270 pecatur ambil bagian dalam Piala Catur Kraton Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

270 pecatur ambil bagian dalam Piala Catur Kraton Yogyakarta

270 pecatur ambil bagian dalam Piala Catur Kraton Yogyakarta

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Lebih dari 270 pecatur mengikuti turnamen Piala Catur Kraton Yogyakarta 2022 yang digelar di Aula Universitas Widya Mataram Yogyakarta, Minggu (30/10/2022). Kejuaraan tingkat nasional ini memperebutkan total hadiah Rp 18,5 juta dengan mempertemukan para juara catur dari berbagai daerah.

Ketua Panitia Piala Catur Kraton Yogyakarta 2022 Anhar Rusli SH menjelaskan, tujuan awal kejuaraan ini diikuti 200 peserta. Namun, sebelum pendaftaran ditutup, peserta sudah melampaui target hingga mencapai hampir 270 pecatur.

“Ini di atas ekspektasi target peserta. Meski melampaui target, namun tetap kami jaga dan berikan kesempatan kepada peserta untuk mengikuti kejuaraan ini,” ujar Anhar Rusli sebelum kejuaraan dimulai.

Anhar Rusli mengatakan kejuaraan ini merupakan kesempatan bagi para pecatur untuk meningkatkan keterampilannya. Dengan bertemu pecatur nasional di kejuaraan ini, para atlet dapat mengukur kemampuan mereka dan mengeksplorasi bagaimana menghadapi acara mendatang.

“Yang mengikuti kejuaraan ini adalah para pecatur berpengalaman. Diharapkan para pecatur berbakat akan muncul dari ajang ini,” imbuhnya.

Mengingat suksesnya kejuaraan ini, maka Piala Catur Kraton Yogyakarta akan menjadi rutinitas setiap tahun ke depan. Selain meningkatkan keterampilan catur, acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Yogya.

Ketua KONI Kota Yogyakarta Aji Karnanto mendukung berjalannya Piala Catur Yogyakarta Kraton. Kejuaraan ini dapat menambah jam terbang pemain catur untuk meningkatkan keterampilan mereka.

“Kejuaraan ini akan memiliki banyak keuntungan. Khusus untuk kota Yogyakarta, diharapkan pecatur muda bisa berjaya di pentas nasional,” ujarnya.

Salah satu pecatur, Anthoni, mengaku tertantang untuk mengikuti kejuaraan ini. Bertemu lawan yang tangguh memberinya lebih banyak pengalaman dalam bermain catur.

“Lawannya cukup tangguh, terutama dari Jakarta. Semakin tangguh lawan di catur, semakin banyak pengalaman yang kami miliki,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button