15 Tempat Wisata Kendari Terbaru dan Lagi Hits Dikunjungi - WisataHits
wisatahits

15 Tempat Wisata Kendari Terbaru dan Lagi Hits Dikunjungi

15 Tempat Wisata Kendari Terbaru dan Lagi Hits Dikunjungi

Kendari merupakan kawasan yang tidak hanya menawan dari segi tata kota, tetapi juga karena memiliki banyak destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Tidak hanya wisata alam tetapi juga wisata buatan.

Berbagai wisata alam disuguhkan keindahannya mulai dari pantai, air terjun, teluk, pulau-pulau indah yang bisa anda nikmati dengan suasana yang tentunya sangat berbeda. Setiap kawasan wisata selalu memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Jika Anda bingung ingin mengunjungi destinasi wisata yang mana, tidak ada salahnya mempertimbangkan 15 tempat wisata di Kendari berikut ini untuk masuk dalam daftar destinasi wisata Anda.

1. Wisata Sungai Tamborasi

sungai TamborasiFoto oleh Ahmad Muh. Ikhlas di Google Maps

Sungai Tamborasi sangat terkenal hingga ke mancanegara karena sungai ini merupakan yang terpendek diantara sungai-sungai lainnya di dunia. Panjang sungai ini hanya 20 meter, jumlah yang sangat pendek namun sangat indah.

Sungai ini memiliki air yang sangat jernih, sangat jernih sehingga Anda dapat melihat dengan jelas riak-riak airnya. Apalagi bebatuan marmer yang terendam air jernih semakin menambah keindahan sungai ini yang sulit untuk dilupakan.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tamborasi, Kec. Wolo, Kab. Kolaka, Sulawesi Tenggara.

2. Jalan-jalan di Pantai Nirvana

Pantai NirwanaFoto Fajar Syarif di Google Maps

Salah satu destinasi wisata di Kendari ini memiliki keindahan yang sangat memikat. Ada keistimewaan tersendiri yang membuat wisatawan betah berlama-lama di pantai ini yaitu perpaduan warna pantai yang terdiri dari 3 jenis yaitu putih, biru dan juga hijau.

Di sekitar pantai banyak terdapat pepohonan rimbun yang bisa Anda gunakan untuk piknik keluarga. Suasana pantai yang sejuk ditambah dengan deburan ombak, akan memberikan suasana tenang sehingga dapat memunculkan rasa bahagia yang sangat mendalam.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sula, Kec. Bantoambari, Kab. Buton, Sulawesi Tenggara.

3. Wisata di Pulau Labengki

Pulau LabengkiFoto oleh Irene Kuntjoro di Google Maps

Wisata Pulau Labengki merupakan salah satu destinasi yang paling diminati oleh para wisatawan, tidak hanya penduduk lokal, tetapi juga mancanegara. Hal ini dikarenakan banyak hal menarik yang bisa dinikmati di pulau ini.

Sesampainya di pulau ini, Anda bisa melihat warna air yang sangat indah, yaitu perpaduan antara hijau dan biru toska. Selain itu, di pulau ini terdapat pantai dimana anda bisa menikmati trip snorkeling yang sangat seru.

Harga tiket: Rp50.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: kecamatan Labengke Besar, Kab. Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

4. Danau Biru

Danau BiruGambar oleh Khairul Azmi Yn di Twitter

Seperti namanya, danau ini memiliki warna air yang sangat biru pekat dan merupakan hasil campuran antara air tawar dan air asin. Kemudian disekelilingnya banyak tumbuh-tumbuhan hijau dan bebatuan dengan bentuk yang unik.

Selain itu, di danau ini terdapat beberapa spesies ikan hias yang tentunya sangat menarik untuk dilihat. Apalagi jika melihatnya saat snorkeling dengan perlengkapan yang bisa disewa dari petugas danau.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: kecamatan Soropia, Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara.

5. Air Terjun Moramo

Air Terjun MoramoFoto oleh Iyn 22 di Google Maps

Air terjun Moramo merupakan destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. memiliki ketinggian yang sedang dan aliran air yang tidak terlalu deras membuat wisatawan menyelam ke tengah air.

Susunan air terjun yang berjenjang menambah keindahan dan membuat tempat wisata ini semakin eksotis. Moramo sangat sibuk di akhir pekan, jadi jika ingin menikmati suasana yang tenang dan tenteram, sebaiknya datanglah di hari yang aktif.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sumbersari, Kec. Moramo, Kab. Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

6. Pulau Tomia

Pulau TomiaFoto oleh Marcellino Tatang di Google Maps

Pulau Tomia merupakan salah satu Kepulauan Kendari yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Jika Anda snorkeling, Anda bisa melihat berbagai hewan laut yang sangat indah dan terumbu karang yang sangat indah.

Selain pemandangan bawah laut, ada juga pemandangan alam sekitar yang sangat bagus. Apalagi pasir di kawasan pulau ini berwarna putih bersih dan memiliki tekstur yang sangat lembut.

Harga tiket: Rp50.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kecamatan Tomia Timur, Kab. Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

7. Pulau Senja

Pulau SenjaFoto Le Petra di Google Maps

Seperti namanya, pulau ini menawarkan pemandangan yang sangat mempesona saat senja. Banyak wisatawan yang sengaja selalu ingin menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam dari tempat wisata ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa polarisasi sinar matahari yang terjadi, terutama saat senja, mampu memukau siapapun yang melihatnya. Warnanya yang cokelat keemasan akan sangat menarik, apalagi jika Anda berhasil mengabadikan momen tersebut dengan latar belakangnya yang cantik.

Harga tiket: Rp20.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Wawatu, Kec. Moramo Utara, Kab. Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

8. Pulau Hari Ini

Pulau hari iniFoto oleh Syaiful A di Google Maps

Keistimewaan pulau ini adalah berada di air yang jernih ditambah dengan gugusan karang yang sangat indah. Apalagi terdapat kawasan hutan kecil di sekitar tempat wisata yang membuat pulau ini terasa lebih asri.

Namun sayangnya, keberadaan dan keindahan pulau ini masih sedikit orang yang mengetahuinya, sehingga pemandangan alamnya masih sangat alami. Padahal, kondisi pantai ini benar-benar bersih karena tidak ada bekas-bekas wisatawan.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kecamatan Laonti, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

9. Pulau Bokori

Pulau BokoriFoto oleh Ibnu Wibowo di Google Maps

Pulau ini memiliki julukan yang sangat unik yaitu cabe rawit, karena pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa yang tidak akan ditemukan di pulau lain. Pemandangan di sekitar pulau dipenuhi dengan pohon pinus yang sangat indah.

Agar perjalanan Anda ke pulau ini semakin berkesan, disarankan untuk menyewa perahu milik warga yang telah disediakan. Naik perahu wisata bisa membuat Anda menjelajahi pulau ini lebih jelas dan tentunya juga lebih menakjubkan.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: kecamatan Soropia, Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara.

10. Pulau Binongko

Pulau BinongkoFoto oleh Petronela M. Padja di Google Maps

Kendari memiliki banyak destinasi wisata berupa pulau-pulau. Namun, meski begitu, setiap pulau tentunya memiliki keistimewaannya masing-masing. Pulau Binongko memiliki daya tarik yang sangat populer yaitu keindahan bawah lautnya.

Tentunya yang paling seru dari wisata bahari adalah bisa snorkeling atau menyelam untuk mengeksplorasi keindahan bawah lautnya. Pulau ini memiliki banyak biota laut yang indah seperti nemo, terumbu karang, ikan hias dan masih banyak lagi.

Harga tiket: Rp50.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Daerah. Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

11. Teluk Kendari

Teluk KendariFoto oleh Prana Rahardjo di Google Maps

Teluk Kendari adalah salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi selama liburan di Kendari. Disana anda akan disuguhkan pemandangan teluk yang terbentang luas yang tentunya sangat indah.

Di malam hari, Anda akan semakin dimanjakan dengan pemandangan indah perahu layar yang dijual penduduk setempat. Bahkan, para nelayan pun menyediakan aneka masakan lezat khas Kendari yang bisa Anda beli dengan harga murah.

Harga tiket: Rp15.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Wr. Supratman, Kec. Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

12. Pegunungan Nipa-Nipa

Pegunungan Nipa-NipaFoto oleh Worldagroforestry.org

Tempat wisata Kendari ini sangat cocok dikunjungi oleh para pecinta panjat tebing. Jika mampu mendaki hingga puncaknya, Anda dapat dengan jelas menikmati pemandangan Kendari yang indah dan mempesona serta hiruk pikuknya.

Jangan khawatir jika lapar saat mendaki gunung karena di tengah perjalanan Anda bisa membeli makanan dan minuman untuk perjalanan selanjutnya. Rasa lelah yang dirasakan akan terbayar saat mencapai klimaksnya.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Nii Tanasa, Kec. Lalonggasumeeto, Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara.

13. Pemandian Air Panas Wawolesea

Pemandian Air Panas WawoleseaFoto oleh Yt Mk15 di Google Maps

Jika Anda merasa penat dan lelah setelah bekerja sekian lama tanpa istirahat, tidak ada salahnya untuk mengunjungi wisata pemandian air panas ini. Di sana Anda bisa berendam di air hangat yang bisa membuat darah Anda bersirkulasi dan tubuh Anda terasa lebih segar dan rileks.

Kehadiran belerang di dalamnya akan membuat kulit Anda terlihat lebih sehat dan bersinar. Ditambah lagi, pemandangan bunga berwarna-warni di sekitar kolam akan membuat Anda semakin terhanyut ke dalam air belerang yang hangat.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Wawolesea, Kec. Laso, Kab. Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

14. Taman Air Citra Land

Taman Air Citra LandFoto oleh Editya Melano Chanel di Google Maps

Citra Land Water Park merupakan salah satu destinasi wisata keluarga paling populer di Kendari. Dengan beberapa kolam yang kedalamannya disesuaikan dengan usia, tempat wisata ini sangat digemari oleh anak-anak.

Selain itu, ada banyak wahana seru, salah satunya seluncuran dengan berbagai warna mencolok yang menarik. Selain itu, beberapa acara bulanan biasanya diselenggarakan oleh pengelola taman air.

Harga tiket: Rp35.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Anduonohu, Kec. Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

15. Pantai Tanjung Taipa

Pantai Tanjung TaipaFoto oleh Denny Ariev di Google Maps

Meski Kendari memiliki sejumlah destinasi wisata pantai, Taipa memiliki pesona yang luar biasa. Begitu memasuki kawasan pantai, Anda akan langsung disambut oleh burung maleo yang merupakan salah satu hewan endemik kota tersebut.

Tak hanya keindahan burung maleo terbang, Anda juga bisa menikmati hamparan luas pasir putih yang lembut di kaki Anda. Kemudian, agar kunjungan Anda semakin lengkap, jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen yang Anda lakukan dengan kamera yang telah disiapkan.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Taipa, Kec. Lembo, Kab. Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Nah itulah 15 destinasi wisata di Kendari yang layak untuk dikunjungi saat singgah di kota ini. Mengunjungi destinasi-destinasi di atas akan memberikan pengalaman baru yang seru.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button