Tiket dan Aktivitas PANTAI KEJawanan - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PANTAI KEJawanan

Harga Tiket Masuk Pantai Kejawanan : Rp 5.000 Jam Operasional : 24 Jam Nomor Telepon : -Alamat : Pegambiran, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, –

Pantai Kejawanan salah satu pantai favorit penduduk Cirebon. Terletak tidak jauh dari pusat kota. Sering menjadi tujuan warga menghabiskan sore hari. Karena pemandangannya sangat indah di sore hari. Tak hanya itu, dari pagi hingga siang hari, wisatawan membanjiri pantai dengan berbagai aktivitas.

Harga Tiket Masuk Pantai Kejawanan Cirebon

Sebelum memasuki kawasan pantai, pengunjung harus membayar tiket masuk. Tapi jangan khawatir, tiket masuk ke Pantai Kejawanan cukup terjangkau.

Tiket Masuk Pantai Kejawanan
Tiket masuk Rp 5.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Cirebon Waterland

Jam operasional

Atraksi ini tidak berlaku jam buka khusus. Wisatawan bisa datang kapan saja mereka mau. Saran, datanglah ke tempat wisata ini pagi atau sore hari. Karena matahari masih sangat bersahabat dan belum panas.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati Keindahan Pantai Kejawan Cirebonan

Turis bermain dengan gembira di pantaiWisatawan senang bermain di pantai. Foto: Gmap/Wicaksono Putro

Cirebon memiliki pantai pasir hitam yang eksotis, yaitu Pantai Kejawanan. Memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu luangnya. Dimana, pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan lebar. Ombaknya tidak terlalu tinggi.

Oleh karena itu, tidak jarang wisatawan bermain di pantai bahkan jauh di lautan. Ada yang bermain bola, berburu, jalan-jalan santai atau bermain pasir. Semua orang tampak senang menikmati pantai. Dan karena pasirnya berwarna hitam, pantai di sini malah lebih padat sehingga nyaman untuk bermain.

Baca: Tiket Masuk CIPERN AQUATIC PARK dan Wahana Cirebon

Ada daerah berbatu yang menjorok ke laut, wisatawan biasanya datang ke sini untuk berfoto atau memancing. Pemandangannya semakin indah karena di tepi pantai terdapat perahu nelayan yang terparkir dengan baik. Perahu kayu berwarna-warni yang menambah warna indah ke pantai.

Pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan

Pemandangan matahari terbenam yang menakjubkanPemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Foto: Gmap/Flora Severine

Pantai Kejawanan memiliki satu keunggulan yang menjadikannya primadona. Ini adalah matahari terbenam yang sangat indah. Waktu terbaik bagi wisatawan untuk mengunjungi objek wisata ini adalah pada sore hari. Di sini wisatawan bisa menunggu matahari terbenam dengan berbagai aktivitas.

Saat senja datang, matahari mulai terbenam. Saatnya menyiapkan kamera untuk mengabadikan pemandangan matahari terbenam yang indah. Saat matahari terbenam, siluet kapal mulai terlihat. Langit berubah dari biru menjadi jingga dan bayangan matahari tampak tenggelam ke lautan.

Wisatawan bisa berfoto sambil siluet di pantai. Bahkan, Anda juga bisa berpose memainkan bayangan matahari di latar belakang. Pemandangannya sempurna jika turis datang saat cuaca bagus. Saat langit mulai gelap, wisatawan mulai meninggalkan pantai dengan hati yang gembira dan pikiran yang segar.

Melayari lautan dengan perahu kayu

Pemandangan nelayan di lautPemandangan nelayan di laut Foto: Gmap/Tommy Tjahjono

Di tepi pantai, perahu nelayan kayu berjajar rapi. Perahu ini digunakan oleh para nelayan untuk mencari ikan di laut, tidak hanya itu, perahu ini juga melayani wisatawan yang ingin menjelajahi lautan. Wisatawan akan disarankan untuk mengambil tur sekitar satu kilometer dari pantai.

Sejauh mata memandang, hanya lautan yang airnya jernih. Ditambah dengan langit yang bayangannya terpantul di permukaan air laut, sungguh megah dan menjadi pemandangan yang menyejukkan bagi para wisatawan.

Baca: Tiket Masuk JEMPOL WATERPARK Cirebon dan Wahana

Soal harga, tidak perlu tawar menawar. Karena harga yang dipatok sangat terjangkau. Sekitar Rp 5.000-Rp. 10.000 per orang sekali jalan. Dengan harga tersebut, wisatawan sudah bisa menikmati indahnya laut Pantai Kejawanan.

Bersantai di tepi pantai

Tidak sedikit wisatawan yang datang hanya untuk duduk-duduk dan bersantai di pinggir pantai. Wisatawan membawa tikar dan payung sebagai amunisi untuk duduk dan bersantai di atas pasir. Pemandangan pantai, terutama di pagi dan sore hari, begitu menyejukkan. Ombaknya cukup tenang, terdengar samar-samar menyerupai irama alam lautan.

Hembusan angin sepoi-sepoi menambah kenyamanan duduk di atas pasir. Ditambah aktivitas wisata lainnya, seperti anak-anak berlarian. Menambah indahnya pemandangan pantai.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Gua Sunyaragi Cirebon

Perahu nelayan mewarnai lautan. Siluet hitam perahu nelayan juga akan muncul saat matahari terbenam. Menghabiskan waktu duduk-duduk di tepi pantai juga menjadi alternatif yang menyenangkan untuk melepas penat.

Nikmati memasak di tepi laut

Di pinggir laut, banyak berdiri warung semi permanen. Disini menjual berbagai macam makanan dan minuman ringan untuk wisatawan. Ada mie instan, nasi rim atau masakan olahan ikan. Tentunya ada juga menu jajanan seperti gorengan yang melengkapinya.

Untuk minuman, banyak minuman panas dan es yang bisa dipesan. Seperti teh, kopi dan tentunya kelapa muda. Menikmati dapur sambil melihat laut pasti akan sangat menyenangkan.

Baca: 10 Tempat Wisata Terbaik di Cirebon

Fasilitas Pantai Kejawanan

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum. Seperti toilet, tempat parkir, mushola dan warung makan. Meski bangunannya sederhana, namun sangat terawat.

Lokasi Pantai Kejawanan Cirebon

Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Lokasinya mudah diakses sehingga memudahkan wisatawan untuk berkunjung. Bisa dibilang pantai ini berada di tengah kota. Hanya berjarak 5 kilometer untuk dicapai hanya dalam waktu 15 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button