15 Tempat Wisata Dekat Lokasi Kaesang Erina Wedding Celebration - WisataHits
Jawa Tengah

15 Tempat Wisata Dekat Lokasi Kaesang Erina Wedding Celebration

Jakarta, CNNIndonesia

resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono berlangsung Candi Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Namun, sebelum acara tersebut, dilakukan prosesi pengantin adat dari Loji Gandrung Sololo menuju tempat penyambutan di Pura Mangkunegaran.

Sebenarnya Pura Mangkunegaran adalah istana resmi Kadipaten Mangkunegaran sekaligus tempat tinggal Adipati Mangkunegaran.

Lokasi Candi Mangkunegaran berada di Jalan Ronggowarsito No. 83, Keprabon, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah. Candi ini hanya berjarak 2 kilometer dari stasiun kereta api Balapan Solo.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Stasiun Solo Balapan sebenarnya dibangun di lokasi bekas arena pacuan kuda, Alun-alun Utara Pura Mangkunegaran. Candi Mangkunegaran memiliki arsitektur Jawa kuno, Joglo, dengan semua bangunan terbuat dari kayu.

Secara arsitektural, kompleks bangunan kuno ini memiliki bagian-bagian yang menyerupai keraton, seperti Pamédan, Pendapa, Pringgitan, Dalem, dan Keputrèn. Candi Mangkunegaran dibangun pada tahun 1757.

Jika Anda bepergian ke Solo dalam waktu dekat, jangan mampir ke Candi Mangkunegaran dulu karena saat ini sedang ditutup untuk rangkaian pernikahan Kaesang Erina.

Namun, Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata di dekat Candi Mangkunegaran. Kota Solo dikenal memiliki sejumlah destinasi wisata menarik yang layak untuk dikunjungi.

Ada beberapa bangunan tua dan ikonik di Kota Solo. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi museum-museum yang ada di kota batik ini. Mereka yang senang berbelanja dapat mengunjungi pasar kota yang terkenal.

Berikut 15 tempat wisata di dekat pesta pernikahan Kaesang-Erina.

1. Keraton Surakarta Hadiningrat
2. Museum Pers Nasional
3. Museum Radya Pustaka
4. Taman Sriwedari
5. Museum Keris
6. Turun ke museum pribadi
7. Kampung Batik Laweyan
8. Kebun Binatang Jurug
9. Sepur Kluthuk Jaladara
10. Museum Prasejarah Sangiran
11. Pasar Klever
12. Pasar Gede Solo
13. Masjid Agung Surakarta
14. Pasar Triwindu
15. Museum Batik Danar Hadi

(www/www)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button