Keindahan Pulau Weh, tempat menyelam terbaik di ujung barat Indonesia - WisataHits
wisatahits

Keindahan Pulau Weh, tempat menyelam terbaik di ujung barat Indonesia

Pulau Weh adalah tempat menyelam terbaik
Menginap, Diving/Snorkeling di pantai karang, Menikmati pemandangan alam, Selfi sepuasnya dengan keindahan alam, banyak pantainya.
Jam buka 24 jam nonstop
Harga tiket
Kontak
Alamat Ketinggian: 617 m, Provinsi: Aceh, Lokasi: Barat daya pulau Sumatera, Indonesia

Bukan di Indonesia bagian tengah atau timur, jika ingin menjelajahi pantai dengan keanekaragaman hayati yang sangat indah, Pulau Weh adalah jawabannya. Pulau Weh terletak di sebelah tenggara Pulau Sumatera. Pulau ini juga merupakan lokasi tugu nol kilometer di Indonesia. Jika Anda datang ke sini, Anda tidak hanya akan dipuaskan dengan puluhan pantai yang indah, tetapi Anda juga bisa melihat langsung tugu nol kilometer Indonesia dari dekat. Untuk mengelilingi pulau ini, Anda hanya membutuhkan waktu satu hari dan sepanjang perjalanan Anda bisa melihat pemandangan alam yang luar biasa.

Pulau Weh

Pulau Weh Kapal

Berenang di pulau Weh

Snorkeling di Pulau Weh

Pulau Weh Bandulan

Pulau Weh saja

Pulau Weh Biur

Lompat Pulau Weh

Pulau Weh Em.

Pulau Weh Tugu

Pulau Weh merupakan salah satu tempat wisata terbaik untuk dikunjungi bagi anda yang suka menyelam dan berselancar, karena pulau ini merupakan tempat menyelam terbaik di Indonesia. Salah satu objek wisata Aceh yang masih sedikit diketahui wisatawan khususnya wisatawan lokal.

Di pulau ini, Anda bisa menikmati pesona keindahan bawah lautnya. Menyusuri jalur alam yang membatasi Pulau Sabang hingga Pulau Besar Sumatera, Anda akan merasakan keunikan tersendiri yang tidak dapat ditemukan di tempat lain dan merasakan keindahan Pulau Weh. Ombak laut di pulau ini cukup kuat. Oleh karena itu, pulau ini juga umumnya menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berselancar.

Salah satu pantai yang ada di pulau ini adalah Pantai Iboih. Pantai ini sering dikunjungi wisatawan karena ingin snorkeling. Ia menyatakan tempat ini sebagai wisata selam terbaik di ujung barat Indonesia.

Pulau Weh di Sabang

Menyelam di Pulau Weh memang merupakan pengalaman terindah yang tidak bisa dilupakan, karena pulau ini memang menjadi salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia. Keindahan bawah lautnya juga masuk dalam jajaran wisata Raja Ampat yang terkenal saat ini. Karena itulah para pecinta diving kerap mengunjungi lokasi wisata bahari ini.

Banyak terumbu karang hidup di bawah laut pulau ini. Salah satu tempat menarik di Aceh adalah di ujung barat Indonesia. Lokasi Pulau Weh berada di pintu masuk Selat Malaka, sehingga Anda bisa melihat banyak kapal pesiar dan yacht yang melintasi laut di sekitar pulau ini. Sungguh pemandangan yang cukup spektakuler sambil menikmati keindahan wisata di pulau ini.

Berkunjung ke Sabang berarti Anda sudah berada di Nol Kilometer Indonesia. Di pulau ini terdapat tugu Mile Zero Indonesia untuk menandainya. Untuk menjelajahi pantai-pantai di kawasan Sabang, Anda harus berjalan kaki, namun bisa juga menggunakan taksi, minibus, mobil atau sepeda motor.

Menjelajahi pulau ini dapat membawa Anda ke berbagai tempat menarik seperti air terjun, gunung berapi, sumber air panas, bunker Jepang selama Perang Dunia II, durian keramat, kuburan bersejarah, dan kota Sabang itu sendiri.

Di pulau ini Anda juga bisa menemukan wisata belanja. Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengenal wisata Aceh yang satu ini. Seiring berjalannya waktu, pembangunan infrastruktur di sana semakin membaik, dan kini semakin banyak orang yang mengetahuinya.

Baca juga: Museum Tsunami Aceh

Oleh-oleh khas daerah ini adalah produk kreatif yang terbuat dari kayu kelapa. Mungkin Anda bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh setelah itu. Anda juga dapat mengunjungi pasar tradisional untuk membeli buah-buahan segar dan berbagi makanan ringan.

Peta lokasi Pulau Weh

Letak pulau ini tepatnya berada di pintu masuk Selat Malaka. Jika Anda berangkat dari Banda Aceh, Anda bisa naik ferry pagi hari dari Pelabuhan Ulee Lheue dan tiba di Pantai Gapang.

Menggunakan kapal feri akan memakan waktu beberapa jam, namun berbeda jika menggunakan speedboat yang hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Sedangkan jika dari Medan harus terbang ke Banda Aceh terlebih dahulu, bisa menggunakan pesawat atau naik bus. Jika Anda masih mengalami masalah, gunakan aplikasi Google Maps di ponsel Anda untuk menemukan lokasi Anda.

Nikmati spot diving terbaik di Indonesia dengan mengunjungi Pulau Weh ini. Anda akan merasakan perasaan dan pengalaman terbaik di tempat wisata yang indah ini.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button