Pemkot Solo: Tanah yang Dibeli Peritel Terbesar Asia di Jebres Milik Bos Sritex - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Pemkot Solo: Tanah yang Dibeli Peritel Terbesar Asia di Jebres Milik Bos Sritex – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kondisi properti yang dibeli PT Lulu Group Retail untuk membangun Lulu Hypermarket di Jl. Kolonel Sutarto, Jebres, Solo, Senin (29/8/2022) untuk membangun. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Peritel terbesar di Asia dan Timur Tengah, PT Lulu Group Retail, telah mengakuisisi lahan di Jl Kolonel Sutarto, Jebres, Solo untuk membangun hypermarket Lulu. Tanah yang dibeli oleh Lulu Group bukanlah tanah pemerintah kota tetapi milik pribadi.

Singing Prihanto, Kepala Bagian Tata Kelola Sekretariat Solo, saat dihubungi Solopos.comMontag (29/8/2022) menjelaskan, properti yang diperoleh dari PT Lulu Group Retail ini berada di sebelah timur gedung PMI di Kota Solo atau tenggara Jalan Dr. Rumah Sakit Moewardi (RSDM).

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

“Masih ada lahan yang belum dikembangkan di sebelah timur PMI. [Lahan milik] PT Nagaria dimiliki secara pribadi oleh Iwan [bos] Sritex [PT Sri Rejeki Isman],” jelasnya Carol mengatakan pembangunan hypermarket Lulu Group akan segera dimulai.

Peletakan batu pertama atau groundbreaking hypermarket dari salah satu retailer terbesar di Asia dan Timur Tengah itu dijadwalkan pada November mendatang. “Setelah groundbreaking Islamic Center, barulah PT Lulu,” ungkap Sang.

Berdasarkan surveilans Solopos.com ada tanah kosong di jl. Kolonel Sutarto. Luasnya lebih besar dari lapangan sepak bola biasa. Sebagian kecil dari properti saat ini digunakan untuk parkir.

Baca Juga: Retailer Terbesar Asia Bangun Hypermarket di Jebres Solo, Groundbreaking November

Ahli Muda Analis Kebijakan, Sub Koordinator Kerjasama Bidang Tata Kelola Sekretariat Solo, Faricah Nurhajati, pada pertemuan tersebut Solopos.com Di kantornya, Senin, PT Lulu Group Retail mengatakan tidak melihat tanah pemerintah Kota Solo, tetapi tanah milik pribadi.

kriteria luas lahan

“Awalnya bisa pakai tanah Pemkot. Tapi ternyata penampilannya sesuai dengan klaim mereka. Milik tanah pribadi,” jelasnya.

Nunung, sapaan akrabnya, mengaku tidak yakin mengapa salah satu peritel terbesar di Asia dan Timur Tengah itu memilih lahan pribadi. Namun, salah satu kriterianya adalah luas lantai minimal untuk perluasan usaha.

Baca Juga: Profil Lulu Group, Retailer Asia Segera Berekspansi ke Solo

“Kami hanya menyampaikan informasi apa saja yang bisa dimanfaatkan oleh PT Lulu untuk bisnis di kota Solo,” ujarnya. Dikatakannya, terkait lahan milik pribadi, PT Lulu Group Retail langsung berdiskusi dengan pemilik lahan.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pemilihan Jebres sebagai lokasi pendirian hypermarket merupakan keputusan PT Lulu Group sendiri. Gibran tidak keberatan karena Jebres dekat dengan utara Solo.

Selain itu, pemilihan lokasi perluasan salah satu peritel terbesar di Asia itu juga sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Solo. “Sesuai dengan kampanye dan RPJMD kemarin. Kami ingin memperkuat Solo Utara,” kata Gibran.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button