12 Kartu Wisata Malang Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Hemat & Puas - WisataHits
Yogyakarta

12 Kartu Wisata Malang Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Hemat & Puas

12 Kartu Wisata Malang Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Hemat & Puas

12 Kartu Wisata Malang Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Hemat & Puas
tur yang buruk. www.instagram.com/malangswantecom

Merdeka.com – Peta wisata Malang Jawa Timur terdiri dari berbagai destinasi menarik bahkan dikenal ramah kantong. perjalanan miskin memiliki banyak destinasi seru bahkan adiktif untuk dikunjungi kembali, baik dari wisata alam maupun wisata budaya yang sayang untuk dilewatkan.

Karena peta wisata Kota Malang, Jawa Timur yang luas dan kaya, Anda mungkin tidak dapat menyelesaikan tur hanya dalam satu hari. Jadi jika Anda memutuskan untuk mengelilingi Malang, sebaiknya tentukan dulu tujuannya agar tidak bingung nantinya.

Artikel media taboola

Agar tidak kewalahan memikirkan destinasi liburan, simak peta wisata Kota Malang Jawa Timur berikut ini sebagai referensi yang dihimpun Liputan6.com, Selasa (16/8).

2 dari 5 halaman

Peta Wisata Malang Jawa Timur I

Peta Wisata Malang Jawa Timur

Kampung Warna Warni Jodipan, Liputan6 © 2022 Merdeka.com

Kuil Eng A Kiong

Klenteng Eng An Kiong juga dikenal sebagai Klenteng Tri Dharma. Kelenteng Eng An Kiong merupakan salah satu bangunan tertua di Malang dan telah ditetapkan sebagai cagar budaya. Kuil ini didirikan pada tahun 1825.

Untuk menuju Kelenteng Eng An Kiong, Anda bisa menuju Jalan Laksamana Martadinata. Anda dapat melihat arsitektur candi yang dominan warna merah dan struktur bangunan yang menonjol serta menikmati suasana di sana.

Kampung Warna-warni Jodipan

Peta wisata Malang Jawa Timur selanjutnya yang layak dikunjungi adalah Kampung Warna-warni Jodipan. Awalnya desa ini hanyalah sebuah kawasan desa di tepi Sungai Brantas.

Namun setelah ada inisiatif dari mahasiswa yang bekerja sama dengan produsen cat tembok, Kampung Jodipan pun berubah menjadi destinasi wisata baru merambah Malang.

Kampung warna-warni Jodipan adalah tempat yang bagus untuk berburu foto untuk mengisi feed Instagram Anda. Selain itu, biaya masuknya, meski tidak gratis, sangat terjangkau: hanya Rp 3.000.

Peta Wisata Malang Jawa Timur

Alun-Alun Kota Malang, Liputan6 © 2022 Merdeka.com

Alun-alun kota malang

Monumen Tugu Malang adalah titik awal peta wisata Malang Jawa Timur yang layak untuk dikunjungi. Tugu Tugu ini memiliki sejumlah julukan seperti Alun-alun Bunder, Taman Tugu Bunder dan Alun-Alun Tugu. Ini memiliki sejarah panjang sejak zaman kolonial Belanda yang layak untuk didengar.

Tugu yang mirip dengan Tugu Jogja ini selain sebagai landmark juga merupakan simbol dan kebanggaan kota. Monumen Tugu Malang berada tepat di depan gedung Balai Kota, sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah. [kur]

Baca juga:
Kumpulan Link Twibbon 17 Agustus 2022, Rayakan HUT RI ke-77 “Bangun Lebih Kuat”
Kumpulan doa saat upacara kemerdekaan 17 Agustus, maknanya sangat dalam
17 Agustus Cerpen Di balik kompetisi tradisional ada sesuatu yang mengandung sejarah kelam Indonesia

3 dari 5 halaman

Peta Wisata Malang Jawa Timur : Air Terjun

Setelah puas berkeliling kota di peta wisata Malang Jawa Timur, Anda bisa menikmati segarnya spot wisata air terjun.

Peta Wisata Malang Jawa Timur

Coban Pelangi © 2022 Merdeka.com

Coba pelangi

Seperti namanya, Coban Pelangi terkenal dengan pelanginya yang sering muncul di dasar air terjun. Wisata air terjun ini berada di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut.

Air terjun pelangi bahkan memiliki ketinggian yang tidak berkurang hingga 110 meter. Selain itu, kawasan air terjun ini memiliki suhu 13-19 derajat Celcius di pagi hari. Anda bisa masuk ke kawasan Coban Pelangi dengan tiket semurah Rp 5.000.

Coban Sewu

Yang tak kalah menarik, Anda harus mengunjungi peta wisata Malang Jawa Timur di Coban Sewu. Dinamakan Coban Sewu karena air terjun ini memiliki banyak sumber air terjun yang berbeda, tidak hanya satu seperti air terjun lainnya.

Air terjun yang satu ini juga sering disebut dengan Coban Tumpak Sewu dan Tumpang Sewu. Karena aliran air tampak menumpuk. Tiket masuk Coban Sewu cukup murah, hanya Rp 5.000 per orang.

Coban Rondo

Destinasi berikutnya yang sangat terkenal di peta wisata Malang adalah Coban Rondo. Anda dapat menikmati desa dengan kekayaan alam dan airnya yang sejuk. Bahkan ada wahana tubing, paint ball, dan penggembalaan rusa.

Tiket masuk untuk pintu masuk utama dikenakan biaya Rp 15.000 per orang. Biaya tambahan dikenakan untuk setiap perjalanan di dalamnya. Seperti memasuki kandang rusa untuk mencari makan, Anda harus membayar tiket sebesar Rp 5.000 per orang.

Anda juga dapat menyewa satu untuk berkeliling daerah ini. Peta wisata Malang yang satu ini dijamin bikin kamu ketagihan ke Jawa Timur.

4 dari 5 halaman

Peta Malang Jatim Park

Jatim Park 1, 2, 3 tidak pernah lepas dari daftar peta wisata Malang Jawa Timur. Destinasi ini selalu ramai dikunjungi saat liburan. Destinasi yang ada di peta wisata Malang ini memang sangat cocok untuk liburan keluarga.

Peta Wisata Malang Jawa Timur

Liputan6 © 2022 Merdeka.com

Jatim Park 1

Jatim Park 1 adalah sebuah taman hiburan yang menampilkan atraksi kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok dan Empu Gandring yang mencerminkan karakter dari Jawa Timur. Selain itu, Jatim Park 1 memiliki lebih dari 50 wahana yang bisa dicoba baik anak-anak maupun orang dewasa.

Seperti banyak wisata taman hiburan lainnya di Malang, tiket Jatim Park 1 ditetapkan sebesar Rp100.000 yang berlaku selama liburan sekolah, hari libur nasional dan akhir pekan. Di hari biasa kemudian ada diskon 30 persen Rp 70.000.

Jatim Park 2

Di bawah perusahaan yang sama dengan Jatim Park 1, yaitu JTP Group, Jatim Park 2 memiliki kebun binatang yang disebut Secret Zoo dan Museum Satwa. Di dalamnya ada koleksi hewan lengkap untuk dipelajari anak-anak dan orang dewasa.

Tiket masuk Jatim Park 2 adalah Rp 120.000 pada hari libur nasional, liburan sekolah dan akhir pekan. Di hari biasa, harga tiketnya Rp 84.000 rupiah.

Jatim Park 3

Berbeda dengan Jatim Park 1 dan 2, Anda bisa lebih bahagia di Jatim Park 3 karena menawarkan jam operasional yang fleksibel hingga malam hari. Hal ini dikarenakan sebagian besar kawasan Jatim Park 3, seperti B. Dino Park, sebenarnya terletak di dalam ruangan.

Bahkan saat ini mereka sedang mengadakan promo happy hour jika kamu datang pada malam hari. Setelah pukul 18:00, tiket masuk akan memiliki harga promosi mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 60.000.

5 dari 5 halaman

Peta Wisata Malang Destinasi Pantai Jawa Timur

Peta wisata Malang selanjutnya adalah destinasi pantai. Wisata pantai di Malang kerap mencuri perhatian dan tentunya memiliki banyak pilihan.

Peta Wisata Malang Jawa Timur

Balekambang, Liputan6 © 2022 Merdeka.com

Pantai Balekambang

Balekambang adalah salah satu pantai di bagian selatan Malang. Tepat di kabupaten Bantur, dengan ciri khas pulau kecil dengan rumah sebagai pura yang ramai untuk beribadah pada berbagai hari besar agama Hindu.

Balekambang dapat dengan mudah dicapai dari Malang dengan mobil atau motor, tiket masuknya hanya seharga Rp 15.000.

Tetesan Pantai Banyu

Pantai Banyu Anjlok merupakan salah satu destinasi pantai yang unik di Malang. Karena lokasinya merupakan titik pertemuan air tawar dan air asin berupa air terjun yang mengarah langsung ke pantai. Ada juga gua yang tidak terlalu dalam sehingga bisa dijelajahi.

Untuk menuju Pantai Banyu Anjlok cukup perjuangan, yaitu sekitar 30 menit berkendara “off-road” melewati perkebunan kopi. Anda juga bisa snorkeling dan memanjakan mata Anda di desa-desa yang indah. Harga tiket masuknya hanya Rp 5.000 per orang.

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina adalah tempat pantai yang terkenal di Malang dengan ombaknya yang ganas. Namun saat sore hari, ombak mereda sehingga Anda bisa berjalan-jalan di tengah lautan.

Ada juga pulau karang di lepas pantai Goa China yang populer untuk foto-foto sambil menikmati sunset. Selain itu, muara sungai yang terlihat seperti danau, memastikan banyak air tawar di pantai. Tempat ini sangat populer sebagai tujuan berkemah dengan biaya masuk Rp 5.000.

Inilah beberapa peta destinasi wisata di Malang Jawa Timur yang layak dikunjungi saat liburan tiba. Pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, apakah ingin pergi berlibur bersama pasangan, teman atau keluarga.

Baca juga:
Kumpulan Link Twibbon 17 Agustus 2022, Rayakan HUT RI ke-77 “Bangun Lebih Kuat”
Kumpulan doa saat upacara kemerdekaan 17 Agustus, maknanya sangat dalam
17 Agustus Cerpen Di balik kompetisi tradisional ada sesuatu yang mengandung sejarah kelam Indonesia

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button