MUI Malang Kunjungi MUI Sulsel - WisataHits
Jawa Timur

MUI Malang Kunjungi MUI Sulsel

MUI Malang Kunjungi MUI Sulsel

Makassar, muisulsel.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang melakukan kunjungan ke Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan di Kantor Sekretariat MUI Sulawesi Selatan, Jl. Masjid Agung pada hari Selasa, 8 November 2022 pukul 10.00 Wita.

Dalam pertemuan tersebut, rombongan MUI Kota Malang diperkenalkan langsung oleh Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan, Prof.DR.KH. Najamuddin, Lc., MA., Sekretaris Jenderal Prof.DR.KH. Muammar Bakry, Lc., M.Ag., Bendahara Umum Ir. H. Andi Thaswin., beserta tim media.

Sebanyak 20 Pengurus MUI Malang telah diterima MUI Sulsel

Sekjen MUI Sulsel menyatakan: “Kami MUI Sulsel telah mengeluarkan lebih dari 100 fatwa tentang kehumasan dalam kepengurusan tahun ini, baik fatwa dari MUI Pusat maupun dari MUI Sulsel sendiri. kemaslahatan umat, termasuk fatwa Uang Panai yang telah lama menjadi budaya di kalangan orang Bugis Makassar.”

“Fatwa ini dimaksudkan untuk meringankan masalah pernikahan,” katanya kepada rombongan. Ditambahkannya, MUI Sulsel juga memiliki organisasi sayap seperti Annar (Gerakan Nasional Anti Narkoba) Sulsel, Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulsel.

Sekretaris MUI Prof.DR.KH. Muammar Bakry menyampaikan sambutan di kota MUI

Dalam sambutannya, Prof. Najamuddin, Ketua Umum, mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan Grup MUI Kota Malang. “Hari ini kami sangat senang karena ada tamu, saudara-saudara kami dari kota Malang. Kami juga harus mengatakan bahwa kami juga memiliki banyak rekan dari sana,” kata Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan itu.

Ia juga berharap majelis ini dapat saling mendukung sesama anggota MUI dalam menjalankan amanah umat. Perlu diketahui bahwa hingga saat ini MUI Sulsel telah banyak mendapatkan pengakuan dari berbagai elemen seperti: B. pembenahan sekretariat MUI, kehadiran media MUI yang saat ini sangat masif dalam memberikan solusi atas permasalahan umat, seperti fatwa, tausyiah dan berbagai platform untuk membawa pencerahan kepada umat, baik sebagai khadimul ummah maupun sebagai Hamba rakyat atau sebagai Shadiqul Hukumah atau sekutu pemerintah.

“Kami juga menjalin komunikasi yang sangat baik dengan Forkopimda Sulsel seperti Gubernur, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan lainnya. Bahkan kami juga melakukan berbagai kegiatan seperti keberadaan Dai Syariah, wisata Syar’i dan kerjasama dengan Bank BSI, dan kami juga melahirkan Kyai muda, ”kata ketua MUI Sulawesi Selatan.

Ketua MUI Sulawesi Selatan Prof.DR.KH. Najamuddin memberikan sambutan di MUI Malang

MUI Kota Malang dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum mengatakan bahwa hubungannya dengan Pemerintah Kota Malang juga secara organisasi sangat baik. MUI Kota Malang hanya memiliki 5 kecamatan dan telah mengadakan berbagai kegiatan seperti sosialisasi tentang bahaya narkoba dan lain-lain. Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Wakil Ketua MUI Kota Malang, Sekjen, Majelis Wali Amanat dan pejabat administrasi lainnya yang berjumlah 40 orang.

“Banyak pedagang kecil yang datang ke MUI Kota Malang untuk mengurus dokumen kehalalan produk UMKM,” ujar Timem MUI Kota Malang.

Turut hadir didampingi Ketua Umum MUI Sulsel yaitu Wakil Rektor Prof DR Abostani Ilyas, Wakil Sekretaris Bidang Informasi dan Komunikasi Prof DR Sukardi Weda, Ketua MUI Kota Makassar AGH. DR.Baharudin, dimana juga Dr. Basti Tetteng dan lainnya. (TIDUR SEBENTAR)

Postingan MUI Malang Datang ke MUI Sulsel pertama kali muncul di MUI Sul Sel.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button