10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Tempat Nongkrong Asyik - WisataHits
Jawa Timur

10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Tempat Nongkrong Asyik

Kediri merupakan salah satu kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Malang dan Surabaya. Kota terbesar ketiga di Jawa Timur ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang layak untuk dikunjungi, baik destinasi wisata alam, budaya maupun buatan.

Saat berada di Kediri, salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi adalah Hutan Joyoboyo. Hasil revitalisasi lahan, Hutan Joyoboyo saat ini menjadi tempat berkumpul warga yang asyik, terutama di sore hari.

Karena letaknya yang berada di pusat kota, hutan ini sangat strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat sekitar dan wisatawan. Suasana asri di tengah kota juga menjadikan Hutan Joyoboyo sebagai paru-paru kota Kediri.

Lalu seperti apa pemandangan Hutan Joyoboyo yang belakangan ini menjadi destinasi wisata favorit Kediri? Intip deretan potretnya berikut ini, yuk!

1. Lokasi Hutan Joyoboyo tepatnya di Kecamatan Banjaran, Kediri, Jawa Timur. Hanya sekitar 3 km dari Kantor Walikota Kediri

10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Tempat Nongkrong Asyik di Sore HariPotret Hutan Joyoboyo (instagram.com/kediriistimewa)

2. Dengan luas lahan sekitar 2,6 hektar, kawasan wisata ini menawarkan udara sejuk di pagi hari dan nuansa pepohonan yang rindang di sore hari

10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Tempat Nongkrong Asyik di Sore HariPotret Hutan Joyoboyo (instagram.com/kedirimu)

3. Hutan Kota Joyoboyo adalah tempat yang populer untuk keluarga atau siapa saja yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk perkotaan yang membosankan

10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Tempat Nongkrong Asyik di Sore HariPotret Hutan Joyoboyo (instagram.com/explorekediri)

4. Fungsi Hutan Joyoboyo di pusat kota hampir sama dengan alun-alun kota. Berbagai aktivitas wisata bisa dilakukan disini

10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Tempat Nongkrong Asyik di Sore HariPotret Hutan Joyoboyo (instagram.com/explorekediri)

5. Di sini kamu bisa jogging di jogging track, bersenang-senang di taman bermain anak dan berfoto di berbagai spot foto yang indah

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Tempat Nongkrong Asyik di Sore HariPotret Hutan Joyoboyo (instagram.com/azirizormaz)

Baca Juga: 10 Potret Gua Maria Pohsarang, Wisata Religi Umat Katolik di Kota Kediri

6. Salah satu spot foto terbaik yang sering dijadikan area selfie bagi pengunjung adalah fasilitas Sky Bridge

10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Tempat Nongkrong Asyik di Sore HariPotret Hutan Joyoboyo (instagram.com/kedirilovely)

7. Destinasi wisata ini buka setiap hari. Bahkan tidak perlu membayar tiket masuk karena akses ke Joyoboy City Forest gratis lho

10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Tempat Nongkrong Asyik di Sore HariPotret Hutan Joyoboyo (Instagram.com/hutanjoyoboyo)

8. Waktu terbaik mengunjungi Joyoboyo Forest adalah sore hari saat udara sejuk menyelimuti pepohonan rindang di sekitarnya

10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Tempat Nongkrong Asyik di Sore HariPotret Hutan Joyoboyo (instagram.com/explorekediri)

9. Suasana malam semakin indah dengan atraksi lampu sorot yang mulai bersinar untuk menambah kesan romantis

10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Tempat Nongkrong Asyik di Sore HariPotret Hutan Joyoboyo (instagram.com/wisatakotakediri)

10. Sebelum berkunjung ada baiknya untuk mengecek kondisi cuaca terlebih dahulu karena kawasan wisata ini merupakan kawasan terbuka

10 Potret Hutan Joyoboyo di Kediri, Tempat Nongkrong Asyik di Sore HariPotret Hutan Joyoboyo (instagram.com/explorekediri)

Nuansa pepohonan yang rindang serta lokasinya yang strategis di pusat kota menjadikan kawasan ini sebagai destinasi terbaik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat, bukan? Travelers, jangan lupa mampir ke Hutan Kota Joyoboyo saat berkunjung ke Kediri ya!

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Belanja di Pusat Kota Kediri, Siap-siap Grosir!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button