Kunjungi Wisata Rumpun Bambu Tuban, Dapatkan Anggota Relawan Anies Baswedan - WisataHits
Yogyakarta

Kunjungi Wisata Rumpun Bambu Tuban, Dapatkan Anggota Relawan Anies Baswedan

Kunjungi Wisata Rumpun Bambu Tuban, Dapatkan Anggota Relawan Anies Baswedan

Alhmamdulillah kunjungan ke tempat wisata bisa menarik simpatisan dan relawan baru pak Anies Baswedan, ada tiga puluh orang

TUBA | KBA – Wisata Rumpun Bambu Tuban termasuk objek wisata baru di Dusun Beron, Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Tuban, Jawa Timur. Baru berjalan sebulan dan dikelola oleh pengurus RW setempat. Harga tiket masuk (HTM) tetap harus dibayar.

Ratna Handayani, Ketua Jaringan Relawan Nasional DPD, Anies Baswedan (Jarnas ABW), Kabupaten Tuban, berinisiatif datang bersama anggotanya ke tempat wisata yang memadukan mata air melimpah dan pegunungan kapur ini. “Niat kami mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kecamatan tersebut sekaligus bertemu dengan para relawan dan simpatisan sekaligus mengenalkan sosok Bapak Anies Baswedan,” ujarnya. Berita KBAJumat, 20 Januari 2023.

Menurutnya, DPC Jarnas Kecamatan Rengel yang diketuai KH Rozik cukup solid dan antusias. “Paling banyak pemasangan spanduk bergambar Anies Baswedan dilakukan di Tuban. Relawan menggantung spanduk di jalan-jalan di desa-desa,” katanya.

Ratna tiba dengan mobil yang dicap bergambar Anies Baswedan. Ternyata respon kedatangan objek wisata baru tersebut sangat luar biasa. Saat itu banyak pengunjung yang berpiknik di objek wisata tersebut.

“Saat kami datang, pengunjung dan pemandu wisata sangat antusias. Banyak pengunjung yang berfoto dengan latar belakang mobil bermerek Pak Anies,” ujarnya.

Wisata Hutan BambuBerkunjung ke Wisata Rumpun Bambu, Jarnas Anies Basww dan Tuban mendapatkan anggota relawan baru. (Foto: Istimewa)

Di sinilah kakak Anies Baswedan di UGM Yogyakarta itu menyempatkan diri berbincang dengan para turis dan pedagang di sekitar objek wisata. “Ya jajan aja, jajan biar lari, ngobrol.”

Pendekatan yang menarik ini membuahkan hasil yang manis. Sejumlah pengunjung dan pedagang dibujuk menjadi anggota dan relawan. Sebagian dari mereka langsung menitipkan fotokopi KTP sebagai tanda keseriusan mereka sebagai relawan kemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Alhmamdulillah, kunjungan ke tempat wisata bisa menarik simpatisan dan relawan baru Pak Anies Baswedan, ada tiga puluh orang,” kata Ratna.

Alumni Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta ini menegaskan, perekrutan anggota atau relawan baru tidak harus dengan janji, apalagi pemberian sembako.

“Mencari simpati tidak harus tentang uang. Tapi itu bisa dicapai dengan pendekatan camilan dan obrolan. Kesannya sepele, tapi ada doanya. Itu pendekatan kami,” jelasnya. (KB)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button