10 Pantai Indah di Tuban yang Super Instagramable - WisataHits
Jawa Timur

10 Pantai Indah di Tuban yang Super Instagramable

Jika Anda berkunjung ke Tuban, tidak lengkap rasanya jika tidak mengeksplorasi wisata alam. Salah satu daya tarik utama di Tuban adalah wisata pantai. Maklum, Tuban memiliki garis pantai sepanjang 40 mil.

Panorama indah yang memanjakan mata, suara deburan ombak yang menenangkan dan sejuknya udara selalu berhasil membuat kita melupakan sejenak segala kekhawatiran kita. Tuban sendiri ternyata memiliki banyak sekali pantai indah yang wajib kamu kunjungi. Berikut ini adalah daftar 10 pantai terindah di Tuban, Jawa Timur. dengarkan, ayo

1. Pantai Boom

Putra Senja Mendekati, 10 Pantai Indah di Tuban yang Super Instagramable Pantai Boom Tuban. (instagram.com/masdoel17)

Pantai Boom adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Tuban. Selain panoramanya yang indah, Pantai Boom juga memiliki lokasi yang sangat strategis karena dekat dengan Alun-Alun Tuban. Menjadi saksi bisu kejayaan sebuah kerajaan, Pantai Boom ternyata menjadi pelabuhan utama industri dan perdagangan pada masa Majapahit. Relief indah di gerbang pantai menjadi saksinya.

Alamat: Kecamatan Kutorejo. Tuban, Kabupaten Tuban.

Waktu aktif: 06.00-18.00 WIB.

harga tiket: Rp 6 ribu.

2. Pantai Surinda

Putra Senja Mendekati, 10 Pantai Indah di Tuban yang Super Instagramable Pantai Surinda. (instagram.com/wisatajattim.id)

Pantai Surinda akan harta karun tersembunyi yang menjadi tujuan wisata pemuda Tuban. Pantai Surindah yang tidak terlalu terkenal masih memiliki panorama alam yang indah. Nama Surindah sendiri diambil dari nama pantai yang dulunya merupakan tempat penangkaran ikan bandeng. Yang tersisa adalah bangunan terbengkalai yang menjadi objek foto estetis bagi setiap pengunjung yang datang. Cukup banyak juga yang tampil sebelum pernikahan di sini Anda tahu!

Alamat: Glagah, Temaji, Kec. Jenu, Kabupaten Tuban.

Waktu aktif: 24 jam.

harga tiket: Gratis

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Tuban untuk Liburan 2022, Segar Murah!

3. Pantai Pusat Mangrove

Putra Senja Mendekati, 10 Pantai Indah di Tuban yang Super Instagramable Pantai Pusat Mangrove. (instagram.com/ilovetuban)

Pantai Mangrove Center, cocok sebagai tujuan wisata saat melintasi Jalur Pesisir. Pasalnya, pantai ini dekat dengan jalan utama. Wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, karena selain panorama pantai yang indah, Anda juga bisa memasuki kawasan budidaya mangrove. Ada juga tempat berkembang biak bagi hewan di sini. Paket lengkap wisata edukasi bersama anak, nih! Apakah Anda yakin tidak akan datang?

Alamat: J L. Raya Tuban – Semarang No.KM, RW.6, Kajenom, Jenu, Kec. Jenu, Kabupaten Tuban

Waktu aktif: 07.00-17.00 WIB.

harga tiket: Rp 5.000

4. Pantai Cemara

Putra Senja Mendekati, 10 Pantai Indah di Tuban yang Super Instagramable Spot foto Pantai Cemara Tuban. (instagram.com/mbolangjatim)

Pantai Cemara menjadi destinasi paling cocok jika Anda mencari pantai dengan suasana paling teduh dan tenang. Pasalnya, pantai ini dikelilingi pepohonan pinus yang indah. Destinasi ini juga sering diburu oleh wisatawan untuk berfoto-foto karena setiap tempat disana terlihat sangat instagramable. berburumenyalakan!

Alamat: Desa Sugihwaras, Jenu, Kabupaten Tuban.

Waktu aktif: 24 jam.

harga tiket: Rp 5.000

5. Pantai Gerdu Laut

Putra Senja Mendekati, 10 Pantai Indah di Tuban yang Super Instagramable Pantai Gerdu Laut. (instagram.com/tubannow)

Pantai Gerdu Laut berada di lokasi yang strategis, tepat di seberang Klenteng Kwan Sing Bio di Tuban. Pantai ini sering menjadi favorit pecinta senja karena keindahan panorama sorenya yang memanjakan mata. Pantulan indah matahari merah juga membuat air laut tampak kemerahan. Nuansa eksotis ini juga terbantu dengan kondisi pantai yang seringkali masih tenang, sehingga suasana tenang sangat terasa di sini.

Alamat: Karangsari, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban.

Waktu aktif: 24 jam.

harga tiket: Gratis.

6. Pantai Remen

Putra Senja Mendekati, 10 Pantai Indah di Tuban yang Super Instagramable Pantai Remen. (instagram.com/beritatuban)

Pantai Remen adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin piknik bersama teman dan keluarga. Pantai dengan hamparan pasir putih yang luas ini terlihat semakin indah ketika beberapa pohon pinus tumbuh di area pantai. Selain itu, banyak pendopo yang sudah disediakan pengelola agar pengunjung bisa lebih banyak menghabiskan waktu di Pantai Remen.

Alamat: Remen, kecamatan. Jenu, Kab. Tuban.

Waktu aktif: 06.30-17.00 WIB.

harga tiket: Rp 5.000

7. Pantai Sowan

Putra Senja Mendekati, 10 Pantai Indah di Tuban yang Super Instagramable Pantai Sowan. (instagram.com/dinazubeth)

Pantai Sowan merupakan pantai yang sangat terkenal di Tuban karena panorama alamnya yang super indah. Pantai yang dikelola Perhutani Tuban ini ditumbuhi pepohonan besar yang membuat suasana semakin rindang.

Pantai ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang membuat pengunjung semakin betah berada di Pantai Sowan. Fasilitas tersebut antara lain wisata sepeda gantung, karpet ajaib dan lain sebagainya rubah terbang. Buat kamu yang ingin memacu adrenalin, kamu harus mencobanya!

Alamat: Bogoran, Bogorejo, Kec. Bancar, Kabupaten Tuban.

Waktu aktif: 07.00-16.30 WIB.

harga tiket: Rp 10.000.

8. Pantai Kelapa

Putra Senja Mendekati, 10 Pantai Indah di Tuban yang Super Instagramable Pantai Kelapa. (instagram.com/chofifah25)

Pantai Kelapa memiliki panorama unik yang dikelilingi oleh banyak pohon pinus yang menjulang tinggi. Selain itu, air laut yang biru dan pasir putih yang bersih juga menjadi daya tarik wisatawan yang selalu ramai saat datang akhir pekan telah datang. Pantai ini menawarkan fasilitas ATV yang bisa disewa pengunjung untuk menikmati setiap sudut keindahan Pantai Cemara. Untungnya, pantai ini memiliki rute yang mudah yaitu hanya 5 kilometer dari pusat kota, sehingga Anda tidak perlu khawatir lelah selama perjalanan.

Alamat: Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Waktu aktif: 07.30-17.00 WIB.

harga tiket: Rp 10.000.

9. Pantai Stok

Putra Senja Mendekati, 10 Pantai Indah di Tuban yang Super Instagramable pantai saham. (instagram.com/ahmadfatonibaihaqi)

Stockpile Beach bisa menjadi pilihan terbaik untuk berwisata bersama anak-anak. Pantai dengan air yang cukup dangkal ini sangat aman untuk berenang atau sekedar bermain air di pinggirannya. Selain itu, pemandangan alam yang indah selalu berhasil membuat kita bahagia menyegarkan sejenak dan lupakan masalahnya.

Alamat: Karangdowo, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

Waktu aktif: 24 jam.

harga tiket: Gratis.

10. Pantai Semilir

Putra Senja Mendekati, 10 Pantai Indah di Tuban yang Super Instagramable Pantai Semilir. (instagram.com/ocibbananaboat)

Pantai Semilir menjadi destinasi wisata populer yang sempat viral setelah dibuka kembali pasca pandemi. Keindahan pantai dan fasilitas pendukung yang lengkap menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ada wahana banana boat di sini yang bisa dicoba pengunjung hanya dengan merogoh kocek Rp 50.000.

Pengelola juga menyediakan perahu yang bisa Anda sewa untuk berkeliling pantai dan lebih puas menikmati keindahannya. Jangan lupa siapkan kamera terbaik dan abadikan momen indah Anda di pantai Semilir.

Alamat: JL.Nasional 1, Karangdowo, Socorejo, Kec. Jenu, Kabupaten Tuban.

Waktu aktif: 06.00-17.00 WIB.

harga tiket: Gratis.

Ini dia 10 pantai terindah di Tuban yang cocok dijadikan destinasi wisata menyegarkan Anda dengan teman dan keluarga! Yuk, jaga kebersihan saat traveling untuk menjaga keindahan alam.

Baca Juga: 7 Wisata Keren Tersembunyi di Tuban Seperti Mencari Harta Karun

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button