Pengembangan Wisata Perkotaan, Menparekraf Sandiaga Uno Puji PSC Kota Madiun - WisataHits
Jawa Timur

Pengembangan Wisata Perkotaan, Menparekraf Sandiaga Uno Puji PSC Kota Madiun

Berita Madiun

SURYA.co.id, MADIUN – Menparekraf Sandiaga Uno terkagum-kagum dengan penataan kawasan perkotaan Madiun yang tertata rapi dan sesuai dengan konsep city tourism atau wisata perkotaan.

Bahkan Sandiaga memuji penataan Kota Madiun yang mirip dengan DKI Jakarta saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Salah satunya patung Merlion di Taman Sumberwangi Kota Madiun yang tak kalah keren dengan stasiun MRT Dukuh Atas yang belakangan ini dikenal sebagai lokasi Citayam Fashion Week.

“Kami sangat takjub dan takjub karena Singapura berada di tengah Kota Madiun dan ini adalah bagian dari urban tourism yang sedang kami kembangkan,” kata Sandiaga saat ditemui di Ngrowo Bening Edupark usai berkeliling Madiun dengan Mabour (Bus Madiun). on tour), Rabu (27.7.2022).

Selain itu, ke depan Sandiaga akan mendapat informasi dari Walikota Madiun, Maidi, bahwa akan ada penggabungan patung Merlion di sebelah timur Jalan Pahlawan dengan maket Madinah yang terletak di sebelah barat Jalan Pahlawan melalui jalur bawah tanah. koridor.

Belum lagi keberadaan lapak UMKM di setiap Kelurahan, yang menurutnya bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Sejak saat itu, Sandiaga tak heran bila pertumbuhan ekonomi Kota Madiun mencapai 4,73 persen dan Kota Pecel juga menjadi focal point masyarakat untuk menggelar MICE (Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions).

“Ada dua hal yang saya curhatkan kepada Pak Wali, yang pertama kita perlu adakan event tahunan nasional bahkan internasional. Yang kedua adalah konsep kota kreatif yang akan kita kemas yaitu kota pejuang. Kita akan coba angkat dulu dan setelah itu kita perkuat ekosistemnya. Nanti kita daftarkan ke UNESCO,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Maidi mengatakan, kedatangan Sandiaga Uno di Kota Madiun menjadi pemicu dirinya dan pelaku UMKM untuk lebih mengembangkan konsep urban tourism.

“Apa yang diperintahkan menteri akan kita tindak lanjuti karena di kota ini konsep saya pemimpin daerah harus turun dan mengabdi agar kemajuan pesat dan ini kemajuan seluruh rakyat. Semoga Madiun bisa menjadi panutan khususnya di Jawa Timur di Barat,” kata Maidi.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button