Galeri penantian berteknologi tinggi Jogja Planning Gallery menjadi destinasi wisata keren di Malioboro - WisataHits
Yogyakarta

Galeri penantian berteknologi tinggi Jogja Planning Gallery menjadi destinasi wisata keren di Malioboro

Galeri penantian berteknologi tinggi Jogja Planning Gallery menjadi destinasi wisata keren di Malioboro

Liputan6.com, Yogyakarta – Bangunan terdaftar Grade II, dulunya gedung DPRD DIY, yang akan menjadi tempat Galeri Perencanaan Jogja, dirancang untuk menonjolkan teknologi. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, saat mengkoordinir harmonisasi karya Jogja Planning Gallery di Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin (16/01) mengatakan, pemanfaatan teknologi dalam konten ruang publik JPG akan menjadi daya tarik tersendiri dan mampu menarik perhatian pengunjung Malioboro. .

“Harapan saya JPG bisa memecah konsentrasi penuh Malioboro. Anda bisa memasuki ruang publik ini untuk jalan-jalan, tidak hanya untuk mengunjungi toko dan kuliner. Tapi ada edukasi sekaligus hiburan menarik yang bisa ditemukan di kawasan Jalan Malioboro,” ujar Sultan.

JPG bagi Sri Sultan bukan hanya sarana edukasi, tapi juga cara untuk memecah konsentrasi di Jalan Malioboro yang melimpah. Pengunjung Malioboro tidak hanya bisa menikmati wisata belanja dan kuliner, tapi juga kawasan lainnya.

Anna Rina Herbranti, Kepala Dinas PUPESDM DIY mengatakan, harmonisasi karya tiga besar pemenang desain Jogja Planning Gallery ini menyatukan karya-karya indah yang memenuhi kebutuhan DIY. Hasil harmonisasi ini disampaikan kepada Gubernur DIY dan mendapat respon positif.

“Tahun 2023 kami akan memproduksi DED. Basic design sudah ada sehingga proses pembuatan DED bisa segera dilakukan dengan target 1 tahun. Kami berharap DED ini nantinya menjadi landmark budaya DIY, karena isinya akan beragam. Ada galeri kekinian, Jogja itu kekinian, dulu juga masa depan,” kata Anna.

Anna mengatakan penggunaan teknologi tinggi ditampilkan dalam JPG sebagai konten. Karena DED-nya belum selesai. Paling tidak, ia berharap bisa mulai merakit konten JPG pada 2024 seluas 25.400 meter persegi.

Direktur Bappeda DIY Beny Suharsono mengatakan, tahun ini mulai menata grand concept Jogja Planning Gallery. Galeri perencanaan Jogja dirancang secara terencana, termasuk apa saja yang perlu dipersiapkan.

Soal pengalihan aktivitas perdagangan ke Jalan Perwakilan sebagai masukan, Beny memastikan semuanya sudah diurus. Pedagang telah menduduki Pasar Wirobrajan Pakuncen sebagai pawai.

“Kami melalui tahapan-tahapan termasuk menyiapkan kawasan yang menjadi milik keraton. Tidak ada aktivitas di sana dan penyiapan sudah dimulai,” kata Beny.

La Luna Gypsy Resort Yogyakarta adalah akomodasi baru yang unik di Yogyakarta. Ada 12 kamar bertema gipsi yang bisa dipesan setiap harinya. Kolam renang membuatnya lebih nyaman.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button