Liburan akan segera tiba! Jangan lewatkan 7 tempat wisata di Tulungagung ini - WisataHits
Jawa Timur

Liburan akan segera tiba! Jangan lewatkan 7 tempat wisata di Tulungagung ini

Nangkula Park terdiri dari taman bunga, jogging track, lapangan sepak bola, serta terdapat juga kafe dan restoran dimana pengunjung dapat menikmati suasana santai dan romantis.

Untuk memasuki Taman Nangkula, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir dan retribusi sekitar 2000. Harga ini cukup murah untuk menyegarkan diri dan menikmati keindahan alam.

Nangkula Park terletak di Dusun Rongganan, Desa Kendallblur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Hanya sekitar 15 menit berkendara ke selatan Alun-alun Tulungagung. Di sini kita juga bisa melihat jembatan berwarna merah yang sangat cocok untuk berfoto. Dan di area sekitar jembatan terdapat sawah-sawah yang bisa menyegarkan mata saat melihatnya.

2. Sendang Ori Hijau Tulungagung

Banyak tempat menarik saat kita berkunjung ke wisata Ori Green Tulungagung ini. Diantaranya adalah hamparan taman bunga yang indah, permainan untuk anak dan keluarga, seperti waterboom, kolam anak, kolam dewasa.

Destinasi wisata ini terletak di Dusun Jengklik, Desa Sendang, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Harga tiketnya sendiri Rp 15.000 per orang sedangkan untuk weekend Rp 25.000, namun saat ada promo hanya Rp 15.000, sedangkan untuk parkir motor Rp 3.000 dan untuk mobil Rp 5.000.

Ori Hijau Tulungagung (Youtube.com/Baitul Alim)

Tempat wisata ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Ori Green tutup kecuali pada hari Jumat atau hari libur nasional. Tidak ada salahnya jika kita memang berencana untuk bermain di sini bersama anak-anak atau keluarga.

Dendy Skyview merupakan kedai kopi terbaru di kawasan Tulungagung Jawa Timur. Tempat ini bukan hanya tempat menginap tapi juga menawarkan tempat-tempat menakjubkan seperti bangunan instagenic yang bagus untuk hunting foto.

Dendi Skyview Tulungagung, Jawa Timur (Youtube.com/ Baitul Alim)

Dan yang istimewanya kita bisa menikmati pemandangan waduk atau bendungan Wonorejo yang indah.

Untuk makanan dan minuman masih cukup terjangkau berkisar antara 8.000 hingga 15.000 rupiah. Lokasinya searah dengan pintu masuk Waduk Wonorejo, yakni di Jalan Raya Waduk Wonorejo Bantengan, Kabupaten Tulungagung.
Wisata Girimulyo merupakan wisata kuliner yang berada di Desa Wonorejo, tidak jauh dari pusat kota sekitar 14 km atau 28 menit perjalanan dan masih dalam kawasan Waduk Wonorejo tepatnya di Jati Kedungcangkring Pagerwojo Tulungagung. Wisata Girimulyo sendiri telah menyediakan tempat makan di Waduk Wonorejo yang diapit pegunungan hijau sebagai latar belakang yang sekilas tampak seperti tempat terbuka.

Wisata Girimulyo Tulungagung (Youtube.com/ Baitul Alim)

Yang istimewa dari tempat ini adalah pengunjung bisa menikmati detik-detik indahnya sunset dari berbagai sudut. Jadi saat anda berkunjung ke Tulungagung, jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata ini.
Wisata Watu Jolie terletak di Jalan Raya Pucungkidul Krajan Pujon Kidul 12, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Dengan video pemandangan sawah dan pegunungan, dilengkapi dengan kuliner dan mainan anak-anak, sangat cocok untuk menghabiskan sore hari yang menyenangkan, bersenang-senang minum kopi dan teh bersama keluarga

Di sekitar Watu Joli juga ada mushola untuk kita beribadah. Ada juga fasilitas refreshing bagi yang suka menyanyi yaitu karaoke.

Watu Joli Tulungagung (Youtube.com/Baitul Alim)

Wisata Watu Joli ini nantinya akan banyak membangun tempat bermain anak, seperti kolam renang, area bermain, tempat bersantai seperti paviliun, hingga pusat kuliner. Sedangkan tiket masuknya masih gratis, cukup bayar parkir Rp 2.000 untuk parkir motor.

6. Taman Air Singapura

Di sini pengunjung akan menemukan berbagai fitur air yang menyenangkan, termasuk kolam terpendam untuk anak-anak.

Kolam terpendam ini juga dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari simpai atau pelampung berbentuk karakter lucu hingga air mancur berbentuk singa laut seperti di Singapura. Tiket masuknya hanya 10.000 dengan jam operasional setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Singapore Tulungagung Water Park (Youtube.com/ Baitul Malim)

Tempat wisata waterpark Singapore ini terletak di Desa Padangan Karangsari, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Wisata ini sangat cocok untuk keluarga.
Taman Punakawan merupakan destinasi wisata modern yang terletak di Desa Banaran, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung. Tur ini diikuti oleh wisatawan lokal maupun luar kota.

Taman Punakawan Tulungagung (Youtube.com/ Baitul Alim)

Ada banyak spot foto yang bisa Anda gunakan untuk menghiasi galeri Anda.
Ada banyak objek foto di tempat ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Selain keindahan visual yang disajikan di tempat ini, Anda juga bisa menikmati kuliner yang nikmat di tempat ini. Selain itu bagi anda yang sudah berkeluarga atau memiliki anak yang masih kecil bisa dibawa kesini karena disini banyak sekali permainan yang bisa anda gunakan. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button