Wow! Banyak sekali komunitas calo taman habib ali solo - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Wow! Banyak sekali komunitas calo taman habib ali solo – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kendaraan roda dua dan roda empat terjebak kemacetan di Jl Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo, tepatnya di depan Gedung Al Ersyad, usai Haul Habib Ali, Selasa (15/11/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO – Selain macet, warga kampung sekitar Jl Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo juga mengeluhkan komunitas Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsy yang sembarangan memarkir kendaraannya di depan rumah warga, Selasa (11/ 15 2022) .

Menurut warga setempat, siapa pun yang sembarangan memarkir kendaraannya biasanya adalah jamaah yang datang di pagi hari. Komunitas Haul tampak terburu-buru untuk mendapatkan spot strategis di puncak acara yang berlangsung dari pukul 09:00 WIB hingga 12:00 WIB.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

Hardian, warga yang tinggal di Jl Sungai Indragiri, Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, bercerita Solopos.comSelasa (15/11/2022) mengaku sempat melihat beberapa kendaraan terparkir di depan rumah warga sekitar tadi pagi saat puncak acara haul.

Ada pula Haul Habib Ali Solo yang berkumpul di depan rumahnya yang sempat memarkirkan kendaraannya sebelum disuruh pindah. “Sebelumnya di depan rumah ada yang memarkir mobilnya di sini, saya kira tamu. Ternyata yang mau datang jemput, saya peringatkan agar pindah, karena jalannya sempit dan ini di depan rumah saya. rumah.” kata pria berusia 41 tahun itu.

Hardian menambahkan, kendaraan juga banyak terparkir di depan rumah tetangganya. “Ini mengganggu,” katanya. Aswin yang juga warga Jl Sungai Indragiri membenarkan ada yang parkir sembarangan saat acara haul.

Baca Juga: Jalan Desa Macet Saat Acara Haul Habib Ali Solo, Warga Setempat Terganggu

Dishub menyiapkan 5 tempat parkir

“Tadi pagi sekitar pukul 07.30 WIB orang mulai berdatangan Haul, ada mobil yang parkir di depan rumah, mereka tertinggal. Akhirnya saya peringatkan orang itu untuk pindah dan mencari tempat parkir karena mengganggu,” jelasnya.

Pria berusia 34 tahun ini tak keberatan dengan acara Haul Habib Ali di Pasar Kliwon, Solo yang digelar hingga Rabu (16/11/2022). Namun, dia meminta masyarakat agar tidak parkir sembarangan.

“Sebenarnya tidak masalah ada haul, itu event setahun sekali, dan sebenarnya juga bisa menjadi pemasukan dari sektor pariwisata jika mengundang banyak orang ke Solo. Tapi yang paling penting rapi supaya tidak mengganggu lingkungan sekitar, semuanya sudah disediakan oleh Dishub Solo mulai dari parkir yang penting rapi pada saat acara,” terangnya.

Baca Juga: Haul Habib Ali Solo: Rute Putaran Macet Lancar, Macet di Gang Kecil

Sebagai informasi, acara Haul Habib Ali di Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, Solo pada Selasa lalu dihadiri puluhan hingga ratusan ribu orang dari berbagai daerah di Tanah Air, bahkan dari luar negeri. Dinas Perhubungan Kota Solo telah menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas, termasuk parkir kendaraan jamaah.

Tempat parkir tersebut adalah Alun-Alun Utara dan Alun-Alun Keraton Kidul Solo, kawasan Vastenburg Span, tempat parkir mobil Ketandan dan tempat parkir mobil Loji Wetan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button