Wisuda Diklat, Lulusan PIP Semarang Bagi Pelaut Siap Dukung Misi Poros Maritim Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Wisuda Diklat, Lulusan PIP Semarang Bagi Pelaut Siap Dukung Misi Poros Maritim Indonesia

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM — Politeknik Ilmu Pelayaran PIP Semarang menyelenggarakan Wisuda Diklat Pelaut Tingkat I, II, III, IV dan V Tahun 2022 pada Jumat, 2 Desember 2022.

Penutupan Diklat PIP Semarang dihadiri oleh pejabat Kementerian Perhubungan, Civitas Akademika PIP Semarang dan Lulusan Perwira PIP Semarang.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Djoko Sasono mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas capaian pendidikan dan pelatihan di PIP Semarang.

Baca Juga: 5 Wisata Air Terjun Terindah di Jawa Tengah yang Bikin Betah Berlama-lama, Traveler Wajib Tahu!

Djoko mengaku bangga dengan prestasi ini dan juga mengapresiasi pilihan mengabdi sebagai abdi angkutan laut.

“Selamat mencoba dan semoga dapat menjadi pemacu dan pemicu semangat baru Anda untuk terus mengembangkan diri, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta menumbuhkan sikap profesional untuk menghadapi tantangan penugasan di masa mendatang,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Djoko juga menyampaikan bahwa topik yang diangkat dalam siaran pers ini adalah “Peserta lulusan Diklat Peningkatan Maritim PIP Semarang yang memiliki moral, etika dan karakter dalam mewujudkan prestasi Indonesia di dunia maritim”.

Artinya, PIP berupaya mewujudkan visi pemerintah Indonesia yang tetap berupaya meningkatkan kualitas SDM unggul di bidang pelayaran.

Baca Juga: Puncak Widosari, objek wisata alam andalan di Jogja Barat yang menawan dan memiliki nilai sejarah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button