Tren wisata spontanitas akan menjadi warna utama tahun 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Tren wisata spontanitas akan menjadi warna utama tahun 2023

Tren wisata spontanitas akan menjadi warna utama tahun 2023

Tahun 2022 yang baru saja berlalu merupakan tahun revitalisasi industri pariwisata dan perhotelan di Indonesia. Hal ini juga tercermin dalam laporan tren perjalanan tahunan OYO bertajuk “OYO Travelopedia Indonesia 2022”.

Laporan tahun ini menunjukkan adanya peningkatan permintaan hingga 82.000 kamar selama malam tahun baru. Jumlah ini lebih tinggi 58 persen dari tahun sebelumnya.

Bali dipilih sebagai destinasi utama perayaan tahun baru, disusul Bandung, Yogyakarta, Jakarta, dan Semarang. Laporan OYO Travelopedia Indonesia 2022 juga mengkaji tren wisata masyarakat, salah satunya adalah wisata dadakan yang menjadi tren utama percepatan pemulihan industri pariwisata dan perhotelan Indonesia di era pasca pandemi.

Tercatat lebih dari 2,4 juta pesanan dilakukan sehari sebelum atau pada hari perjalanan, meningkat 14 persen dibandingkan tahun sebelumnya. OYO juga memiliki lebih dari 2.400 properti di lebih dari 180 kota di seluruh Indonesia.

Berkat jaringan yang kuat dan tersebar luas, OYO mampu menawarkan akomodasi dengan harga terjangkau sesuai keinginan masyarakat, bahkan di lokasi yang strategis.

Hal ini mendorong tren perjalanan spontan sebagai pilihan wisatawan dengan manfaat ketenangan pikiran saat rencana perjalanan berubah dengan pembatalan di menit-menit terakhir.

Selain itu, perjalanan bisnis di Indonesia juga meningkat sejak diberlakukannya pelonggaran kebijakan pembatasan perjalanan pada Mei 2022, permintaan akomodasi dari tamu korporat atau tamu besar meningkat 274 persen year-on-year.

Mendukung pertumbuhan ini adalah usaha kecil dan menengah, yang mulai menyukai interaksi tatap muka daripada pertemuan virtual. Data booking OYO Indonesia menunjukkan ada lima kota yang paling sering dikunjungi masyarakat untuk perjalanan bisnis, yakni Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bekasi, dan Medan.

Selama setahun terakhir, OYO berfokus pada akomodasi kelas menengah seperti Townhouse Oak, Townhouse, Collection O, Capital O, dan Flagship, yang menawarkan beragam akomodasi berkualitas untuk memenuhi kebutuhan perjalanan bisnis.

Ankit Tandon, Global CBO & CEO, OYO Southeast Asia and Middle East, mengatakan hasil OYO Travelopedia 2022 menunjukkan kebangkitan industri pariwisata di Indonesia.

“Kami sebagai perusahaan teknologi perjalanan “Kami berada dalam posisi yang baik untuk memberikan hasil yang berdampak lebih positif dengan tiga strategi utama, yaitu memaksimalkan potensi pasar lokal, memberdayakan teknologi untuk memenuhi permintaan pasar, dan bekerja sama dengan mitra bisnis, pemerintah, dan perusahaan perhotelan”, katanya.

OYO, lanjutnya, terus berperan aktif dalam membantu afiliasi meningkatkan pendapatan mereka dengan mengintegrasikan teknologi imersif ke dalam operasi bisnis dan memperluas pemasaran real estate untuk afiliasi agen perjalanan online (OTA) untuk standarisasi akomodasi mitra.

Hasil OYO Travelopedia 2022 membuktikan adanya kebangkitan industri pariwisata di Indonesia.

Lanjut membaca’;

“).attr({ ketik: ‘text/javascript’, src: ‘ }).prependTo(“head”); if ($(“.instagram-media”).length > 0) $(“”).attr ({ type: ‘text/javascript’, src: ‘ }).prependTo(“head”); $(document).on(“click”, “.ajaxContent”, function
this.height = 640;
this.muted = true;
//console.log(this.videoHeight);
}

);
window.onload = function() {
var videos = document.getElementsByTagName(“video”),
fraction = 0.8;

function checkScroll() {
if (videos.length > 0) { untuk (var i = 0; i < videos.length; i++) { var video = videos[i]; var x = video.offsetLeft, y = video.offsetTop, w = video.offsetWidth, h = video.offsetHeight, r = x + w, b = y + h, visibleX, visibleY, visible; visibleX = Math.max(0, Math.min(w, window.pageXOffset + window.innerWidth - x, r - window.pageXOffset)); visibleY = Math.max(0, Math.min(h, window.pageYOffset + window.innerHeight - y, b - window.pageYOffset)); visible = visibleX * visibleY / (w * h); if (visible > pecahan) { video.play(); } else { video.pause(); } } } } window.addEventListener(‘scroll’, checkScroll, false); window.addEventListener(‘resize’, checkScroll, false); }; jendela.fbAsyncInit = function() { FB.init({ appId: ‘700754587648257’, xfbml: true, versi: ‘v14.0’ }); }; (fungsi(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) { return; }js = d. buatElemen; js.id = id; js.src = ” fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); } (dokumen, ‘script’, ‘facebook-jssdk’)); $(“.share_it a,.share-open-fix li”).on (“klik”, function() { url = window.location.href; s = $(this).parents(“div.blok_quot”).children(“div.blog-post-actions”).children(“div .tarik ke kiri”).teks().ganti(/[^a-z0-9\s]/gi, ”).ganti(/[_\s]/g, ‘+’); c = $(this).parents(“div.block_quot”).children(“div.quote-text”).text().replace(/[^a-z0-9\s]/gi, ”).ganti(/[_\s]/g, ‘+’); konten = c + ” – ” + s; if ($(this).children().hasClass(“fa-facebook”)) { img = document.querySelector(“meta[property=’og:image’]”).getAttribute(“content”); FB.ui({ method: ‘share_open_graph’, action_type: ‘og.shares’, action_properties: JSON.stringify({ object: { ‘og:url’: url, ‘og: title’: “”, ‘og:description’: c, ‘og:og:image:width’: ‘610’, ‘og:image:height’: ‘409’, ‘og:image’: img } }) }); console.log(img); } else if ($(this).children().hasClass(“fa-twitter”)) { window.open(” + konten + ” ” + url); } else if ($(this).children().hasClass(“fa-whatsapp”)) { window.open(” + content + ” ” + url + “?utm_source=whatsapp”); } return false; }) ;});

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button