Wisata Semarang, Hutan Pinus Kayon yang bisa jadi "pelarian manis" dari rutinitas - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Semarang, Hutan Pinus Kayon yang bisa jadi “pelarian manis” dari rutinitas

Liputan6.com, Semarang – Kawasan wisata Hutan Pinus Kayon menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata baru di Jawa Tengah. Berada di lereng Gunung Merbabu, Wisata Hutan Pinus Kayon ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata jika lelah dengan aktivitas sehari-hari.

Hutan Pinus Kayon terletak di Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Destinasi wisata ini menawarkan nuansa alam yang rindang dan pemandangan yang hijau, cocok bagi wisatawan yang ingin menghabiskan sore hari hanya dengan duduk-duduk dan bersantai.

Kawasan wisata Hutan Pinus Kayon yang masih asri dan memiliki udara yang segar dan sejuk dapat membuat pikiran wisatawan lebih tenang dan nyaman. Berbeda dengan Hutan Pinus Mangunan yang banyak mengalami modifikasi, Hutan Pinus Kayon terletak di Hutan Lindung Merbabu, sehingga kelestariannya sangat terjaga.

Meski berada di hutan lindung, di sini juga banyak spot foto yang instagramable, jadi wisatawan bisa selfie sesuka hati.

Salah satu spot foto yang sayang untuk dilewatkan di Hutan Pinus Kayon adalah pohon pinus yang memiliki lekukan menyerupai huruf “U”. Banyak wisatawan yang duduk di bagian ini dan mengabadikan keindahan hutan pinus Kayon.

Selain itu, ada mata air jernih di sekitar hutan. Wisatawan bebas membawa tikar, jajan atau makanan berat dari rumah. Namun, jangan lupa membawa kantong sampah plastik.

Rute atau rute menuju Hutan Pinus Kayon cukup mudah untuk diakses. Dari arah Salatiga, belok kiri saat sampai di pertigaan desa Jampelan Getasan.

Setelah itu, sesampainya di perempatan Wonosari, ambil arah menuju Desa Krangkeng (belok kanan). Lima menit kemudian, para turis sudah sampai di lokasi.

Tiket Masuk Kawasan Wisata Kayon Hutan Pinus Semarang cukup terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang. Biaya parkir kendaraan di tempat wisata ini adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang menggelar festival kuliner spesial di Lapangan Bung Karno, Hongaria.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button