Lomba Kicau Burung Anies Baswedan Cup digelar, peserta diajak jalan-jalan ke JIS - WisataHits
Jawa Timur

Lomba Kicau Burung Anies Baswedan Cup digelar, peserta diajak jalan-jalan ke JIS

TEMPO.CO, jakarta – Sebanyak 100 perwakilan pecinta burung dari berbagai daerah mengikuti city tour ke Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu lalu. Kepala Badan KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, kunjungan wisata ke JIS ini merupakan bagian dari Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur DKI Jakarta yang digelar pada Minggu, 7 Agustus 2022, di Lapangan Banteng Field Park, Jakarta Pusat berlangsung.

“Mayoritas pesertanya dari luar daerah. Tentu mereka sangat ingin datang ke stadion kebanggaan kita, mereka terlihat sangat bersemangat,” kata Suharini, dikutip dari jakarta.go.id

Suharini mengatakan lomba kicau burung ini merupakan kegiatan pertama Pemprov DKI yang diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai komunitas, antara lain Pemkot Branjes Batavia, B16, NZR, Ebod Jaya dan komunitas burung lainnya.

“Kegiatan kompetisi ini juga menjadi ajang pertemuan antar komunitas. Peserta komunitas ini tidak hanya dari Jakarta tetapi dari berbagai daerah seperti Jombang, Malang, Purworejo, Tasikmalaya, Garut, Purwokerto hingga Madura,” ujarnya.

Salah satu peserta asal Madura, Syamsul Arifin (37) mengaku sangat terkesan saat pertama kali datang ke JIS yang menurutnya sangat megah dan modern. “Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk mengunjungi dan berwisata ke JIS,” ujarnya.

Rizky (43), peserta dari Bintaro, Jakarta Selatan, mengatakan hal yang sama. Ia senang melihat ruangan-ruangan di JIS seperti ruang VVIP, ruang ganti, ruang konferensi pers dan turun ke pinggir lapangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan yang memungkinkan kami datang dan melihat ruangan-ruangan di sini. Semoga Jakarta terus maju dan lomba kicau burung ini bisa diadakan setiap tahun,” ujarnya.

Baca Juga: JJ Rizal Yakin Anies Baswedan Butuh Waktu Ganti Nama Dari JIS Menjadi MH Thamrin

Source: metro.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button