Ayo manfaatkan liburan Nataru di Garut, bisa makan dan mandi air panas! : Wisata Okezone - WisataHits
Jawa Barat

Ayo manfaatkan liburan Nataru di Garut, bisa makan dan mandi air panas! : Wisata Okezone

MELAYANI Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Jawa Barat menawarkan kepada wisatawan dari berbagai daerah berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat musim liburan akhir tahun, antara lain wisata alam, pemandian air panas, dan kuliner.

“Kami akan berkoordinasi dengan PHRI dan pemangku kepentingan pariwisata bahwa banyak sekali tempat wisata di Garut yang bisa dikunjungi,” kata Agus Ismail, Kepala Disparbud Kabupaten Garut, seperti dikutip Antara. Di antara.

Menurut Agus, Kabupaten Garut memiliki banyak destinasi wisata unggulan yang menarik bagi wisatawan yang dikelola baik oleh pemerintah daerah maupun swasta.

Wisatawan, kata dia, tidak hanya fokus mengunjungi objek wisata alam pemandian air panas Cipanas di Kecamatan Tarogong Kaler, namun juga bisa mengunjungi destinasi wisata lainnya yang mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Infografis Wisata Kebun Raya di Indonesia

“Bagaimana nanti kita menjalin kerjasama antar berbagai pihak, misalnya dengan pihak hotel, dengan pihak lain, sehingga pengunjung yang saat ini masih fokus di Cipanas juga bisa menyebar ke tempat wisata lainnya,” jelasnya.

Upaya memperkenalkan destinasi wisata ke Garut antara lain melalui promosi pariwisata secara terus menerus melalui berbagai media dan melalui event-event seperti pameran.

“Kalau khusus promosi ya melalui kegiatan yang kita lakukan melalui pameran-pameran,” ujarnya.

Di antara tempat wisata yang wajib dikunjungi di Garut adalah Taman Satwa Cikembulan di kecamatan Kadungora yang letaknya sangat dekat dengan Bandung.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Selain wisata laut ada Situ Cangkuang dan Candi Cangkuang di Kecamatan Leles, lalu Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, ada juga wisata desa lainnya.

Selain itu, ada trek gunung seperti Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan, lalu ada trek pantai yang membentang di wilayah selatan Kabupaten Garut.

Beberapa wisata ini menawarkan atraksi tersendiri, seperti: B. di Taman Satwa Cikembulan, dimana terdapat cukup banyak spesies satwa, dan menawarkan atraksi memberi makan satwa liar yaitu singa dan beruang.

TWA Papandayan, Garut

(TWA Gunung Papandayan, Foto: Instagram/@barlijs)

Selain taman satwa, di Cipanas Garut juga terdapat wisata water park Sabda Alam yang menawarkan rangkaian permainan air yang lengkap, dan juga terdapat ombak buatan.

Selain wisata air, Sabda Alam juga menawarkan destinasi wisata kuliner yang menawarkan kafe dengan menu makanan dan minuman khas, ada juga penginapan ala camping dengan pemandangan alam pegunungan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button