Wisata kaki langit desa Sumberbrantas, tempat penyembuhan terbaik di kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

Wisata kaki langit desa Sumberbrantas, tempat penyembuhan terbaik di kota Batu

Wisata kaki langit desa Sumberbrantas, tempat penyembuhan terbaik di kota Batu

IKLAN

GULIR UNTUK BACA BERIKUTNYA

Wisata kaki langit desa Sumberbrantas, tempat penyembuhan terbaik kota Batu
Wisata alam Skyline Village. (Dok.Web)

Pernahkah Anda ke negeri di atas awan? Jika Anda belum pernah ke Kota Batu, Jawa Timur. Ada sebuah desa kecil yang biasa disebut dengan desa Kaki Langit, ada juga yang menyebutnya dengan negeri di atas awan yaitu desa Sumberbrantas.

Desa dengan pemandangan indah ini berada di atas ketinggian 1400 hingga 1700 dpa. Desa ini memiliki lahan pertanian yang subur. Tak hanya memiliki ragam hasil bumi yang berkualitas, nuansa pertanian yang kental memberikan pemandangan alam yang enak dipandang mata.

“Kami memiliki sumber air panas yang dikelola oleh Perhutani, Cangar. Di desa ini juga terdapat sumber air dari Sungai Brantas yang merupakan titik nol air yang mengalir melalui Sungai Brantas,” ujar Kepala Desa Sumberbrantas Juadi.

Pemandian dan pemandian air panas di Cangar bisa menjadi pilihan rekreasi Anda. Selain mengurangi stres, mandi air panas juga membuat Anda bugar kembali.

Di desa ini pengunjung juga bisa memilih spot foto cantik di kawasan pertanian. Ada kawasan wisata pertanian bernama Brak Seng yang ramai dikunjungi wisatawan. Kawasan pertanian ini menawarkan pemandangan alam yang indah.

Di tempat ini, wisatawan bisa berswafoto dengan hiasan sayuran yang ditanam dengan rapi.

Selain itu di kawasan pertanian ini terdapat tempat kuliner yang menyuguhkan suasana alam dan pemandangan alam yang indah. Wisatawan bisa memilih sajian kuliner yang sesuai mulai dari Tegal Terrace, Gazebio Shop dan Gimbo Park.

Untuk mencapai desa ini cukup mudah karena terdapat transportasi umum menuju desa ini. Ada jalur mobil penumpang umum (MPU) yang membawa Anda ke desa ini dari Terminal Kota Batu.

Wisatawan juga dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai desa Sumberbrantas yang juga dikenal dengan negeri di atas awan.

Ada satu hal penting jika ingin berkunjung ke desa ini, wisatawan disarankan untuk berangkat pada pagi hari karena sering turun hujan di siang hari.

IKLAN

Mengerti berita terbaru orang lain juga viral hari ini di indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Berita Google.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button