Bisa naik kuda dan jeep, ini Tiket Wisata Bromo 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Bisa naik kuda dan jeep, ini Tiket Wisata Bromo 2022

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Gunung Bromo adalah salah satu wisata terbaik di Indonesia saat ini. Keindahan gunung yang terbentang di antara empat kabupaten yakni Probolinggo, Malang, Lumajang dan Pasuruan ini juga sudah mendunia.

Berapa harga tiket bromo 2022 saat ini? Berikut informasi yang dirangkum TIMES Indonesia untuk wisatawan:

Traveler-Bromo-2.jpg

Harga tiket masuk Bromo tahun 2022 mengalami kenaikan. Untuk wisatawan lokal, tiket masuknya Rp 29.000 per orang di hari biasa dan Rp 34.000 per orang di akhir pekan.

Untuk turis asing, harga tiketnya Rp 220.000 per orang di hari biasa dan Rp 320.000 per orang di akhir pekan.

Selain tiket masuk, pengunjung juga dikenakan biaya portal yang dipungut oleh pemerintah setempat. Biaya yang harus dibayar adalah Rp 10.000 per orang.

Gunung Bromo tidak hanya terkenal dengan matahari terbitnya, tetapi juga kawahnya yang mempesona. Biasanya setelah selesai berburu sunrise, wisatawan diajak ke Gunung Batok yang memiliki hamparan pasir luas dan jalan menuju Kawah Bromo.

Traveler-Bromo-3.jpg

Untuk menuju Kawah Bromo, wisatawan bisa naik atau berjalan kaki. Kalau naik kuda, biasanya biayanya Rp 150.000 per kuda. Dan ini adalah perjalanan pulang pergi. Untuk harga sewa Jeep sekitar Rp 500.000,- yang bisa dikendarai maksimal 6 orang.

Wisatawan juga bisa membawa kendaraan pribadi ke sini tanpa harus menyewa jeep. Keren banget buat spot foto. Untuk menuju Kawah Bromo Anda harus menaiki anak tangga yang cukup curam.

Inilah harga tiket masuk Gunung Bromo 2022 yang perlu diketahui oleh calon wisatawan.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button