Monumen Titik Nol Kilometer Didirikan di Pantai Batukaras Pangandaran - WisataHits
Jawa Timur

Monumen Titik Nol Kilometer Didirikan di Pantai Batukaras Pangandaran

TIME INDONESIA, PANGANDARAN – Obyek wisata pantai Batukara di Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran akan dibangun tugu dengan titik nol kilometer.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pangandaran Kusdiana mengatakan pembangunan tugu nol kilometer ini menjadi daya tarik bagi industri otomotif yang berkunjung ke jalur selatan Jawa Barat.

“Kabupaten Pangandaran menjadi magnet kunjungan industri otomotif yang banyak melakukan perjalanan dengan mobil atau motor,” kata Kusdiana, Senin (25/7/2022).

Kusdiana meyakini tugu nol kilometer di Batukaras Pangandaran akan menjadi rujukan utama bagi industri otomotif Indonesia. “Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk menyelesaikan rencana pembangunan Tugu Nol Kilometer Pangandaran,” tambah Kusdiana.

Kuzdiana menjelaskan, pembangunan tugu nol kilometer ini merupakan bagian dari desain kawasan wisata. “Kami berharap rencana tersebut dapat segera dilaksanakan karena selain menjadi magnet kunjungan wisatawan, pengelolaannya juga akan memperkuat masyarakat lokal,” jelasnya.

“Setiap masuk tugu mendapat sertifikat, nanti ada pemasukan untuk karang taruna,” kata Kusdiana.

Kuzdiana menjelaskan, luas lahan untuk parkir di kawasan tugu nol kilometer diperkirakan 500 meter persegi. Selain itu, luas monumen nol kilometer itu sekitar 50 meter persegi.

“Untuk lokasi tugu peringatan nol kilometer akan dibangun di Legokpari yang nantinya akan menjadi titik temu, anggota komunitas sepeda motor juga bisa berenang atau berselancar di sana,” pungkas Sekretaris Daerah Pangandaran Kuzdiana.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button