WBL menyambut tahun uang ke-18, mempersembahkan WBL Fair - WisataHits
Jawa Timur

WBL menyambut tahun uang ke-18, mempersembahkan WBL Fair

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengawasi langsung Pekan Wisata Bahari Lamongan

KlikJATIM.Com | Lamongan – Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Wisata Bahari Lamongan (WBL) sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Lamongan. WBL berupaya menjadi destinasi wisata yang lengkap, aman dan nyaman bagi pengunjung. Untuk memperingati hari jadinya yang ke-18 pada 14 November, WBL akan menggelar Lamongan Marine Tourism Fair dari 4 hingga 13 November.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi hadir untuk membuka WBL Fair pada Jumat (4/11) di Parkir Timur WBL. Bupati Ya membandingkan bahwa 18 tahun adalah usia yang luar biasa semangat, semangat dan kekuatannya. Oleh karena itu, Pak Yes berharap di usia ini, WBL tetap bisa eksis sebagai destinasi wisata dan edukasi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Anak berusia 18 tahun ini adalah usia tua yang matang penuh semangat, kuat, memasuki masa puber dan tentunya tumbuh dewasa. Dengan berbagai pengalamannya, WBL diharapkan dapat terus berbenah diri ke depannya agar tetap eksis sebagai destinasi wisata dan edukasi bagi seluruh masyarakat, tidak hanya di Jawa Timur tetapi di seluruh Indonesia,” ujar Pak Yes.

Managing Director WBL Suyanto mengungkapkan, dengan konsep one stop service yang memadukan wahana fantasi dan sea games, WBL mampu menampung tidak hanya wisatawan dari Jawa tetapi juga masyarakat dari luar Jawa bahkan manca negara. Meski terdampak pandemi, Suyanto mengatakan saat ini WBL secara bertahap mulai naik.

“Di momen HUT WBL ke-18 ini, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa tempat wisata kebanggaan masyarakat Lamongan ini masih ada dan bertahan. Sebagai salah satu destinasi yang menjadi ciri sektor pariwisata di Indonesia, WBL menawarkan wisata edukasi Kebun Binatang dan Gua Maharani, serta akomodasi di Hotel Tanjung Kodok Beach Resort yang menawarkan pesona pantai utara. Harapan kami di usia 18 tahun ini, WBL tetap berjaya dan selalu menjadi kebanggaan warga Lamongan,” kata Suyanto.

Baca Juga: Petik Laut, Warga Desa Lohgung Lamongan Mengakui Ungkapan Syukur

Jumlah kunjungan wisatawan WBL pada tahun 2021 mencapai 206.405 pengunjung, dan dari tahun 2022 hingga September, WBL ini telah menerima 352.684 kunjungan wisatawan.

Pameran yang berlangsung selama 10 hari ini akan dimeriahkan dengan bazar UMKM, festival kuliner, lomba menggambar, pentas seni Pantura, live music, musik tongklek tradisional, serta arena bermain keluarga dan wahana terbaru bahari selfie corner. (judi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button