WATU PUTIH VIEW Borobudur: Harga Tiket Masuk & Review - WisataHits
Jawa Tengah

WATU PUTIH VIEW Borobudur: Harga Tiket Masuk & Review

WATU PUTIH VIEW Borobudur: Harga Tiket Masuk & Review

Candi Borobudur terletak di Dataran Tinggi Magelang. Tempat wisata populer di Indonesia ini bahkan sudah menjadi salah satu ikon wisata Magelang dan terkenal hingga mancanegara. Ternyata selain candi ada objek wisata lain yang dikenal dengan Watu Putih View Borobudur.

Seperti diketahui, saat ini banyak sekali destinasi wisata baru yang menawarkan berbagai keunggulan dan daya tarik bagi wisatawan. Tak terkecuali objek wisata Watu Putih View yang direkomendasikan Suwatu dan ramai diperbincangkan pengguna media sosial.

Daya tarik Watu Putih menghadap ke Borobudur

WATU PUTIH VIEW Borobudur: Harga Tiket Masuk & ReviewObjek Wisata Batu Putih Borobudur, gambar oleh @davaardhna

Dengan menerapkan konsep wisata alam, memperlihatkan pemandangan indah di sekitarnya, Watu Putih View memang sangat menarik sebagai tujuan wisata bersama keluarga atau teman. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Borobudur, tidak ada salahnya mampir ke objek wisata ini.

Seperti yang sudah disebutkan, tempat wisata kekinian ini menawarkan keindahan alam yang memukau dengan banyak spot foto yang keren. Dengan pegunungan sebagai latar belakang, Anda dapat menjelajahi setiap sudut untuk menghargai semua keindahannya.

Sejak kehadirannya sebagai wisata kekinian di Magelang, Watu Putih View langsung menarik perhatian wisatawan. Tentunya hal ini tidak lepas dari beberapa tempat wisata berikut ini:

1. Pemandangan alam yang sangat indah

Lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadi daya tarik tersendiri karena menawarkan pemandangan alam yang begitu indah. Menghadap perbukitan hijau di sekitarnya, Anda akan benar-benar dimanjakan dengan suasana pedesaan yang tenang dan damai.

Tempat ini tentunya sangat cocok bagi anda yang penat dari segala kesibukan dan ingin bersantai sejenak menikmati keindahan alam karya Sang Pencipta. Anda juga bisa menjelajahi beberapa titik lokasi dengan pemandangan paling memukau.

Lokasinya yang berada di lereng Bukit Menoreh menyuguhkan keindahan yang luar biasa. Dari sudut pandang Anda, pemandangan Gunung Merapi, Gunung Sumbing dan Gunung Merbabu sangat jelas membuat keindahan tempat ini semakin sempurna.

2. Udara sejuk khas pegunungan

Jika Anda tinggal di daerah perkotaan, Anda pasti sudah muak dengan segala macam kebisingan dan polusi udara yang menyesakkan. Tidak ada salahnya melakukan short trip ke Magelang dan mengunjungi Watu Putih View Borobudur yang memanjakan mata.

Udara segar di tempat ini akan membuat rasa lelah dan lelah yang Anda bawa hilang dalam waktu singkat. Gantilah dengan kesegaran dan suasana hati yang lebih menyenangkan. Menghirup udara segar di pedesaan tentu bisa menjadi salah satu penghilang stres yang paling ampuh.

3. Ornamen batu yang unik

Perlu diketahui bahwa tempat wisata ini awalnya direncanakan untuk dibangun resort. Namun karena tidak terurus dan terbengkalai, masyarakat setempat berinisiatif menjadikannya sebagai objek wisata kekinian yang menarik.

Diketahui bahwa nama Watu Putih Borobudur berasal dari batu di tengah perbukitan yang berwarna putih sehingga menjadi ikon tersendiri di tempat ini. Menariknya, di tempat ini terdapat ornamen berupa tiga patung kepala Buddha yang unik dengan warna emasnya yang berkilauan.

Keberadaan ornamen tersebut tentunya bisa menjadi daya tarik tersendiri yang membuat tempat ini semakin unik dan menakjubkan. Warna ornamen yang terlihat cukup kontras menciptakan suasana yang berbeda jika dipadukan dengan keindahan alam di sekitarnya.

4. Menjadi destinasi wisata Jeep dan VW

Tempat indah di lereng Menoreh ini adalah salah satu tempat yang paling menarik. Dengan pesona yang ada di dalamnya, tempat ini juga menjadi jalur kegiatan ekskursi dengan menggunakan VW atau Jeep. Selain itu, banyak wisatawan yang bersepeda ke objek wisata ini.

Jadi bagi anda yang penat dan penat dari segala kesibukan, jangan lewatkan kesempatan untuk berkeliling kawasan wisata dengan Jeep atau VW dan menikmati keindahan alamnya. Selain menyenangkan, perjalanan tentu tidak akan terlupakan.

5. Banyak spot foto keren

Berkunjung ke objek wisata Watu Putih merupakan pilihan terbaik terutama bagi anda yang sampai saat ini sangat suka mencari spot foto kekinian yang ada di IG. Karena banyak sekali spot foto keren yang bisa di explore dan dijadikan background.

Anda bisa berpose di depan ornamen patung Buddha yang unik dan artistik, atau menjelajahi beberapa lokasi lain dengan latar belakang pemandangan yang tak kalah epik.

Seperti patung Buddha yang sedang tidur atau patung Buddha di tepi kolam yang menghadap ke pegunungan. Anda juga bisa menggunakan beberapa miniatur candi sebagai background untuk berfoto. Pastikan baterai ponsel Anda terisi penuh agar momen foto berjalan lebih lancar.

6. Perkemahan

Daya tarik lain yang ditawarkan tempat wisata ini adalah tersedianya bumi perkemahan di dekat kolam dengan pemandangan yang sangat indah. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana pedesaan yang asri, tidak ada salahnya berkemah di tempat ini.

Pasti akan menjadi pengalaman yang luar biasa ketika Anda melakukan kegiatan berkemah bersama keluarga atau teman. Di tempat ini, dengan pesonanya yang tenang, Anda juga bisa menikmati momen matahari terbit.

Baca juga: Puncak Gunung Telomoyo Magelang

Harga tiket Watu Putih View Borobudur

Harga tiket Watu Putih View BorobudurHarga tiket Watu Putih View Borobudur gambar by @watuputih.borobudur

Tiket masuk ke objek wisata ini cukup terjangkau, sehingga Anda bisa mengajak seluruh keluarga atau teman. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah informasi biaya masuk yang perlu Anda ketahui:

Biaya masuk Rp 15.000 sudah termasuk parkir
VW perjalanan singkat Rp350.000
VW dengan penggerak sedang Rp450.000
VW jarak jauh Rp 800.000
Jeep untuk perjalanan singkat Rp350.000
Jip sedang Rp450.000
jip jarak jauh Rp 750.000
Jeep untuk perjalanan sehari Rp 900.000

Jam buka Watu Putih View Borobudur

Jam buka Watu Putih View BorobudurJam buka Watu Putih View Borobudur, gambar oleh @hanumvionita

Anda bisa datang ke Watu Putih dan menikmati berbagai aktivitas seru di tempat ini sesuai jam buka saat ini. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB – 17:00 WIB pada hari kerja dan mulai pukul 07:00 WIB – 17:30 WIB pada akhir pekan.

Baca Juga: Pemandangan Langit Awang-Awang Magelang

Fasilitas Watu Putih View Borobudur

Fasilitas Watu Putih View BorobudurFasilitas Watu Putih View Borobudur, image by @watuputih.borobudur

Fasilitas tempat wisata ini cukup membuat momen liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan. Fasilitas yang tersedia antara lain sebagai berikut:

  • Tempat parkir yang luas
  • Spot foto kekinian yang unik dan instagramable
  • Tempat kuliner
  • perkemahan
  • gedung Serbaguna
  • Toilet
  • Perjalanan VW dan Jeep
  • Fasilitas penunjang protokol kesehatan

Lokasi Watu Putih View Borobudur

Lokasi Watu Putih View BorobudurLokasi Watu Putih View Borobudur, image by @veronika.desi

Obyek wisata ini terletak di Malangan, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dari Candi Borobudur, waktu berkendara hanya sekitar 15 menit.

Sedangkan jaraknya sekitar 19,5 km dari Kota Magelang dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 35 menit berkendara. Agar tidak menemui kendala, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima.

Dengan keindahannya dan berbagai macam atraksinya, Watu Putih View Borobudur bisa dijadikan tujuan wisata bersama keluarga. Anda bisa mulai mempersiapkan perjalanan bersama keluarga dari sekarang agar saat liburan tiba semua sudah siap dan tinggal berangkat saja.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button