Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela menikmati pameran Van Gogh Alive sebagai daya tarik wisata selama liburan sekolah - WisataHits
wisatahits

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela menikmati pameran Van Gogh Alive sebagai daya tarik wisata selama liburan sekolah

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela menikmati pameran Van Gogh Alive sebagai daya tarik wisata selama liburan sekolah

Piknikdong.com – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi kehadiran pameran “Van Gogh Alive” sebagai alternatif atraksi masyarakat saat liburan sekolah.

“Van Gogh Alive” merupakan pameran yang menghadirkan mahakarya seniman legendaris Vincent van Gogh dalam berbagai bentuk proyeksi digital yang ditempatkan di layar besar, dinding, dan lantai.

Wakil Menteri Parekraf menikmati pameran Van Gogh Alive sebagai objek wisata selama liburan sekolahWakil Menteri Parekraf menikmati pameran Van Gogh Alive sebagai objek wisata selama liburan sekolah

Seluruh ruang pameran akan didekorasi penuh dengan lebih dari 3.000 lukisan, menciptakan pengalaman mendalam seolah-olah Anda benar-benar memasuki karya Van Gogh.

Pameran juga mencakup panel informasi, video, dan elemen interaktif lainnya untuk memberikan latar belakang, informasi latar belakang tentang kehidupan dan perkembangan seni Van Gogh.

Van Gogh Alive akan berlangsung di Jakarta selama kurang lebih tiga bulan, mulai 7 Juli 2023 hingga 9 Oktober 2023 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

“Makanya saya sangat senang berada di sini dan saya juga mengapresiasi penyelenggara karena ini merupakan daya tarik pariwisata yang menjadi bagian dari momentum anak sekolah berlibur.

Jadi harapannya keluarga bisa datang bersama anak-anaknya sekaligus bisa mengapresiasi karya seni Taman Anggrek yang luar biasa.”

kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela dalam sambutannya pada pembukaan Van Gogh Alive, Kamis (6/7/2021).

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela juga mengatakan bahwa Van Gogh Alive merupakan bentuk nyata dalam pengembangan kekayaan intelektual ekonomi kreatif.

Ia berharap Indonesia juga bisa mengembangkan kekayaan intelektual pelukis Indonesia.

“Saya berharap Indonesia yang juga memiliki pelukis-pelukis hebat, dapat bersama-sama mengembangkan kekayaan intelektual pelukis kita untuk melakukan hal seperti ini.

Karya-karya pelukis Indonesia dapat kita persembahkan kepada publik tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.

Dan tentu saja kita bisa mendorongnya bersama. Kita bisa melakukan Raden Saleh mungkin, atau Affandi, kita bisa banyak berkembang di masa depan”

ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

Wakil Menteri Parekraf Angela juga berharap pengunjung tidak hanya menikmati Van Gogh Alive tapi juga berbelanja di Mal Taman Anggrek.

“Harapannya saya berharap ada 300.000 pengunjung, targetnya sampai Oktober. Sebelumnya sudah ada 50.000 (pembelian tiket), seharusnya lebih, mungkin 500.000 (kunjungan).

Semua orang datang ke Mal Taman Anggrek, tidak hanya untuk melihat Van Gogh Alive, tapi juga untuk makan dan berbelanja,”

kata Angela Wamenparekraf.

Sementara itu, Ketua Umum DPP HIPPINDO Budihardjo Iduansjah mengatakan Van Gogh Alive perlu mengembalikan level footfall di mal.

“Sesuai dengan program kerja asosiasi pedagang dan penyewa, serta program kerja wakil menteri, Jakarta harus menjadi kota wisata kelas satu yang menghadirkan event-event berkualitas.

Mari kita bersama-sama menghidupkan mall-mall kita, menjadikan Jakarta sebagai kota wisata, kota kuliner, kota belanja. Jangan kemana-mana di #JakartaAja, #IndonesiaAja agar pariwisata kita meningkat”

kata Budiharjo.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button