Upaya Wujudkan Sport Tourism, Anggota DPRD dan Bupati Sepakat Dukung Event Kendal Enduro 2022 – Hello Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Upaya Wujudkan Sport Tourism, Anggota DPRD dan Bupati Sepakat Dukung Event Kendal Enduro 2022 – Hello Semarang

HALO KENDAL- Anggota DPRD Kendal bersama Bupati Kendal sepakat mendukung berjalannya acara Kendal Enduro 2022 yang dijadwalkan 12-13 November 2022.

Hal itu belum lama ini muncul bersama Bupati Kendal Dico M. Ganinduto di hadapan audiensi anggota DPRD yang juga pengurus Ikatan Olahraga Sepeda Indonesia (ISSI) Kendal.

Anggota DPRD Kendal yang melakukan audiensi dengan Bupati yaitu Munawir, Ketua Panitia A yang juga Ketua Umum ISSI Kendal, Nashri, Sekretaris Panitia C yang juga Sekjen ISSI Kendal, dan Rubiyanto, Anggota Komisi A yang juga Bendahara Umum ISSI Kendal.

Hadir juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal Achmad Ircham Chalid beserta Pengurus ISSI dan atlet-atlet ISSI ternama.

Ketua Komite A DPRD Kendal Munawir mengatakan tujuan diadakannya acara pengukuhan Kendal Enduro 2022 salah satunya untuk meningkatkan potensi wisata di Kendal.

“Selain menumbuhkan kecintaan bersepeda dan menemukan bibit bagi pesepeda nasional, kegiatan ini bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat nasional dan internasional agar mereka tahu bahwa Kendal memiliki potensi wisata yang luar biasa dan produk UMKM lokal yang unggul. kata politisi PDI-P itu.

Sebagai anggota dewan, Munawir ingin berkontribusi dalam peningkatan sektor pariwisata di Kendal, khususnya pariwisata olahraga. “Tentunya kami sebagai pengurus dan pengurus ISSI Kendal ingin ikut membantu merevitalisasi sektor pariwisata khususnya sport tourism. Harapannya, sektor pariwisata di Kendal bisa bangkit dan dikenal luas,” tambah Presiden Umum ISSI Kendal.

Peninjauan Lokasi Acara Enduro Kendal oleh Ketua Panitia A DPRD Kendal, Munawir, Kamis (11/3/2022).

Munawir menambahkan, acara Kendal Enduro akan dilaksanakan di areal perkebunan cengkeh PT Selokaton dan di perkebunan milik warga serta di kampung-kampung warga.

“Kami juga akan menghibur masyarakat dengan kesenian tradisional dan modern, kemudian juga akan ada bakti sosial dengan membagikan bantuan sembako kepada anak yatim, janda tua dan dhuafa, serta membantu Baznas dan saya membangun mushola. Juga penyaluran bantuan untuk korban banjir di Trenggalek, Jawa Timur. Kami juga mengundang UKM dari Kendal untuk membuka booth di acara tersebut,” imbuhnya.

Saat nanti dilaksanakan, lanjut Munawir, para peserta melewati lima tahapan khusus (WP) dengan jarak tempuh yang cukup jauh. SS pertama adalah Danau Banaran yang konturnya berupa daratan memasuki hutan kemudian melintasi kawasan danau dengan panjang 1,1 kilometer. Spesial stage kedua sepanjang 1,4 kilometer, special stage ketiga sepanjang 1,1 kilometer dan special stage keempat sepanjang 1,5 hingga 1,6 kilometer.

“Untuk etape khusus kelima, merupakan kawasan perkotaan dimana pengendara diberikan jalur jelajah di kampung-kampung warga. Jadi ada yang masuk gang desa, ada yang di teras rumah warga hingga sampai di alun-alun lapangan,” kata Munawir.

Bagi yang berminat melihat Kendal Enduro 2022 dapat mengunjungi channel YouTube ISSI Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama pengurus ISSI serta anggota DPRD Kendal, Munawir, Nashri dan Rubiyanto.

200 atlet

Seperti disampaikan Sekretaris Komisi C DPRD Kendal Nashri, 200 atlet dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti ajang Kendal Enduro 2022.

Biaya pendaftaran untuk peserta adalah Rp 300.000/orang. Dengan santunan kaos serta kebutuhan peserta serta voucher belanja di UMKM senilai Rp 100.000.

“Sekitar 200 pebalap dari berbagai daerah di Indonesia akan mengikuti event Kendal Enduro 2022. Ada driver dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan, Riau atau Batam, Ambon dan daerah lain yang sudah mendaftar,” jelas politisi PAN. itu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto didampingi Ketua Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid mengaku pihaknya mendukung apa yang dilakukan ISSI Kendal di ajang Kendal Enduro 2022.

“Ya karena ini event yang positif dan bisa meningkatkan potensi pariwisata Kabupaten Kendal khususnya sport tourism. Baik secara nasional maupun internasional, Pemkab Kendal tentunya sangat mendukung,” ujarnya.

Sementara itu, tambah Rubiyanto, anggota Komite A DPRD Kendal, wisata olahraga dinilai berkontribusi dalam promosi pariwisata dan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Kendal. Menurutnya, sebagai kawasan dengan bentang alam yang indah dan beragam, model wisata olahraga ini harus menjadi andalan pariwisata.

Karena dari segi sumber daya alamnya sendiri, Kendal memiliki potensi yang mumpuni dengan kualitas yang sangat tinggi. Yakni potensi wisata pantai dan pegunungan yang menggambarkan eksotisme alam Kendal.

“Saat ini banyak sekali event-event olahraga yang digelar di Kendal. Harapannya bisa mengangkat potensi sport tourism,” kata politisi PKS itu. (HS Advertorial)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button