MTs Muhammadiyah ikhtiar mengadakan study tour ke Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

MTs Muhammadiyah ikhtiar mengadakan study tour ke Yogyakarta

Banjarnegara – Untuk memberikan wawasan dan pengalaman kepada siswanya, MTs Muhammadiyah Kecepit mengadakan study tour ke Yogyakarta pada 6-7 Desember 2022. Study tour ini kembali dilakukan setelah tiga tahun tidak dilakukan karena pandemi Covid-19.

Peserta study trip didampingi oleh 87 siswa dari kelas 8 dan 9 didampingi oleh 11 guru pembimbing. Rombongan MTs Muhammadiyah Kecepit diberangkatkan dengan dua bus pada Selasa malam pukul 22.00 WIB dan kemudian tiba di tujuan wisata pertama pada pukul 05.00 WIB.

Pantai Indrayanti merupakan wisata pertama yang dikunjungi oleh peserta study tour. Di sana para siswa sangat menikmati pesona pantai dengan pasir putih yang sangat bagus dan bukit-bukit di belakang pantai.

Destinasi peserta selanjutnya adalah mengunjungi Tugu Dirgantara, Masjid Jogokariyan, Taman Pintar dan terakhir Malioboro.

M. Nurdiansyah, salah seorang guru mengatakan, study tour ini dilakukan sebagai program madrasah yang berlangsung dua tahun sekali. Selain itu, kegiatan ini memungkinkan siswa terjun langsung ke lapangan untuk melihat objek pembelajaran.

“Peserta study tour sangat menikmati perjalanan ke berbagai wisata yang mereka ikuti. Salah satunya adalah wisata religi di Masjid Jogokariyan. Mereka menjadi tahu tentang sejarah dan pengelolaan masjid yang menjadi keistimewaannya,” ujarnya.

Titi Alfaizah, salah satu peserta study tour mengatakan sangat ingin mengikuti study tour ini.

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari study tour ini karena kegiatan ini tidak hanya menambah wawasan dan pengetahuan tetapi juga sebagai ajang refreshing setelah melakukan PAS,” imbuhnya. (scd)

Tampilan postingan: 11

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button