Wajib Dikunjungi, Destinasi Wisata Tebing Gupit Bojonegoro Didatangi Menteri Gus - WisataHits
Jawa Timur

Wajib Dikunjungi, Destinasi Wisata Tebing Gupit Bojonegoro Didatangi Menteri Gus

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dikenal memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Selain situs sejarah seperti Khayangan Api, Bojonegoro juga memiliki destinasi wisata alam yang menarik.

Salah satunya adalah destinasi Wisata Tebing Gupit (WTG) yang menawarkan pemandangan tebing-tebing kapur berwarna putih. WTG terletak di Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, berbatasan dengan Kabupaten Lamongan.

Meski agak ekstrim, namun daya tarik yang paling menarik dari objek wisata unik ini adalah lokasinya yang berada di dataran tinggi. Dengan cara ini, pengunjung disuguhi keindahan pegunungan dan spot-spot selfie yang indah dan menakjubkan, yang tentunya akan meninggalkan kesan manis.

H. Matasim, Kepala Desa Sumuragung, mengatakan IPA di Kabupaten Bojonegoro, khususnya di Desa Sumuragung, akan menjadi ikon pariwisata dan diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar.

“WTG nantinya akan menjadi salah satu ikon pariwisata di Bojonegoro yang akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga dan UMKM di Desa Sumuragung,” ujarnya. (23/10/2022).

Selain itu, Kepala Desa Sumuragung menyatakan bahwa Menteri Desa PDTT Abdu Halim Iskandar tertarik dan mengunjungi WTS pada tahun 2021.
“Pada tahun 2021, Menteri Gus (Abdu Halim Iskandar, menteri desa PDTT) mengunjungi dan tertarik dengan tempat wisata WTG dan berharap dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumuragung dan sekitarnya,” kata Matasim.

Dari ketinggian sekitar 300 meter di atas permukaan laut, WTG menyuguhkan hamparan alam yang eksotis di sekitar WTG. Ketinggian ini kemudian menawarkan panorama yang sangat indah di sudut Kabupaten Bojonegoro.

Setelah penjelasan di atas, tunggu apa lagi untuk segera mengunjungi Wisata Tebing Gupit? Kekaguman dan kekaguman akan keanggunan bukit ini dijamin akan memesona setiap pasang mata. (muji)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button