Video Amazing Clouds Fall, Ini 5 Tempat yang Viral di Kampar - WisataHits
Jawa Barat

Video Amazing Clouds Fall, Ini 5 Tempat yang Viral di Kampar

Tangkapan layar video awan putih yang diyakini jatuh ke area perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kampar. (Sumber: Media Sosial)

PEKANBARU, RIAULINK.COM – Sebuah video gumpalan putih yang diduga jatuh ke perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kampar, Riau telah viral di media sosial. Namun, ini bukan satu-satunya video yang menjadi viral di daerah yang dijuluki “negeri madu”. Sejumlah video destinasi wisata di Kampar pun viral hingga membuat netizen heboh.

Warga Pekanbaru Anggun Salsabila mengungkapkan dalam wawancara pada Sabtu (23/7) bahwa sejumlah lokasi foto dan video di kawasan Danau Koto Panjang sangat keren jika dikemas untuk konten media sosial (social media) tersebut.

Apalagi, tambahnya, ada juga Sungai Sushadow di Kampar yang menawarkan pemandangan estetis dan indah untuk konten media sosial.

“Banyak pilihan tempat wisata, disajikan Pekerjaan tembakan bagus. Semuanya baik-baik saja, sangat bagus jika Anda mengunggahnya ke media sosial gulungan Instagram dan Tiktok. Harus viral dan bikin heboh warganet,” kata Salsabila sambil tersenyum.

Destinasi wisata di Kampar yang sedang viral antara lain wisata alam Ulu Kasok, Pulau Teluk Jering Cinta, Sungai Gulamo, Puncak Kompe dan Sungai Subayang.

1. Ulu kasau

Ulu Kasok sempat viral karena memiliki bentang alam yang menyerupai kepulauan di Raja Ampat. Sehingga objek wisata ini mendapat julukan “Raja Ampat Riau”.

Objek wisata ini meliputi area seluas 13 hektar. Terletak di Desa Pulau Gadang. Memiliki keindahan alam yang indah karena terletak di atas kawasan danau Koto Panjang.

Penampakan Kepulauan Serupa Raja Ampat di Objek Wisata Ulu Kasok, Kabupaten Kampar (Foto: Heru Maindikali)

Karena mirip dengan Raja Ampat, ratusan ribu wisatawan domestik dan asing telah mengunjungi Ulu Kasok.

Untuk mencapai puncak Ulu Kasok, jarak tempuh dari Pekanbaru adalah 89 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.

2. Pulau Cinta Teluk Jering

Objek wisata Pulau Teluk Jering Cinta di Dusun Teluk Kanidai, Kabupaten Tambang juga sempat viral di media sosial.

Sejumlah aktris nasional seperti Tyas Mirasih dibuat bingung. Kemudian ia mengunjungi destinasi ini bersama komunitas Riau Generasi Pesona Indonesia (GenPI).

Aktris Tyas Mirasih mengunjungi Pulau Cinta Teluk Jering (Foto: Afrianto Silalahi)

Keberadaan Pulau Teluk Jering Cinta sejak 2017. Setelah resmi dibuka, ratusan ribu wisatawan telah mengunjungi Pulau Cinta Teluk Jering.

Rute menuju tempat ini berjarak 12 km atau 25 menit dari ibu kota provinsi Riau yaitu kota Pekanbaru. Untuk menuju kawasan wisata ini, wisatawan bisa membawa kendaraan. Tempat parkirnya berada di area berumput tidak jauh dari tepian Sungai Kampar.

3. Sungai Gulamo

Kampar juga disebut “negeri seribu air terjun”. Memiliki potensi wisata alam yang menarik, salah satunya adalah air terjun Sungai Gulamo.

Destinasi alam ini terletak di kawasan Sungai Gulamo. Selalu viral karena pemandangan di sini hampir identik dengan Green Canyon di Pangandaran, Jawa Barat.

Sungai Gulamo (Foto: Heru Maindikali)

Di hulu Sungai Gulamo, wisatawan dapat melakukan atraksi, berenang, bermain arung jeram, serta memotret air terjun dan tebing yang menyerupai gua.

Untuk menuju tempat ini, kelompok sadar wisata setempat menyediakan perahu motor berkapasitas 10 orang. Biayanya Rp 150.000 per orang. Pengunjung akan dibawa ke Sungai Gulamo selama kurang lebih 1 jam untuk menelusuri dana Koto Panjang.

4. Puncak Masjid Kompe Koto

Destinasi tersebut sempat viral karena desa Masjid Koto meraih peringkat 50 besar desa wisata terbaik nasional 2021.

Di destinasi wisata ini, wisatawan disuguhi berbagai hal Pekerjaan Foto dengan latar belakang gugusan pulau menyerupai Raja Ampat.

Pemandangan kepulauan Puncak Kompe (Foto: Humas Kemenparekraf)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Riau Syamsuar mengunjungi Puncak Kompe.

Di objek wisata alam ini, Sandiaga dan Syamsuar mencicipi kuliner khas daerah sambil menikmati pemandangan Danau Koto Panjang.

Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) bersama Gubernur Riau Syamsuar mengunjungi Puncak Kompe (Foto: Humas Kemenparekraf)

Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 untuk masuk ke objek wisata ini. Lokasinya tidak jauh dari puncak Pura Ulu Kasok dan Pura Muara Takus. Terletak di Kecamatan XIII Koto Kampar, Riau – Lintas Sumatera Barat.

5. Sungai Sushadow Rimbang Balers

Tak heran jika aliran Sushadow kerap menjadi viral di linimasa media sosial dan liputan media mainstream. Karena destinasi ini menyuguhkan panorama alam yang tak henti-hentinya menarik wisatawan.

Sungai Sushadow saat ini menjadi primadona karena lokasinya berada di Kawasan Konservasi Rimbang Baling.

Wulan Guritno (kanan) bersama Lukman Sardi di sepanjang Sungai Sushadow di Kabupaten Kampar Riau (Foto Instagram @wulanguritno)

Sejumlah aktris yang pernah mengunjungi destinasi ini adalah Wulan Guritno, Lukman Sardi, Jason Ranti dan Iksan Skuter.

Wisatawan bisa mendaki menyusuri Sungai Sushadow yang masih asri dan diapit perbukitan. Dihuni oleh penduduk desa yang menjunjung tinggi adat.

Bahkan di sepanjang aliran sungai Anda akan melihat kehidupan penduduk yang sangat bergantung pada sungai. Hal ini tentu jauh dari kebisingan dan keramaian hingga hiruk pikuk perkotaan yang padat.

Sungai Sushadow (Foto: Heru Maindikali)

Secara terpisah, seorang pengendara sepeda motor sebelumnya terlihat melewati perkebunan kelapa sawit dalam sebuah video yang beredar di media sosial. Di kanan dan kiri jalan terdapat bercak putih besar yang disebut awan jatuh.

Fenomena alam langka ini kemudian menjadi viral dan menjadi perbincangan warga. Petugas pun langsung turun ke lapangan untuk memverifikasi kebenaran fenomena tersebut.

Kepala BPBD Riau Edy Afrizal mengaku menerima kabar tersebut. Bahkan, mereka langsung mengecek area yang dimaksud.

“Kami kirim tim, tidak ada laporan awan jatuh. Disebutkan juga di kawasan Kampar,” kata Edy, Jumat (22/72022).

Source: riaulink.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button