Sandiaga Uno buka prospek kinerja emiten Cap Tikus cs - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno buka prospek kinerja emiten Cap Tikus cs

Sandiaga Uno buka prospek kinerja emiten Cap Tikus cs

jakarta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berbicara tentang prospek empat perusahaan yang baru saja mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Keempat perusahaan tersebut adalah PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk (BEER), PT Mitra Tirta Buwana Tbk (SOUL), PT Data Sinergitama Jaya Tbk (ELIT) dan PT Citra Buana Prasida Tbk (CBPE).

Sandiaga mengatakan Jobubu memiliki potensi untuk berkembang. Jobubu sendiri merupakan produsen minuman beralkohol merek Cap Tikus tahun 1978.

“PT Jobubu telah mengembangkan salah satu produk fermentasi kearifan lokal dari Sulawesi Utara. Saya kira itu bisa kita jual ke turis, terutama yang suka turis Sulut dari China,” ujarnya di BEI Jakarta, Jumat (6/1/2023).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Ia menambahkan, produk Jobubu juga dikemas sesuai standar internasional. Ia pun mendorong Jobbubu untuk meng-upgrade dan berharap suatu saat produknya bisa ditemukan di Inggris, Thailand dan berbagai destinasi wisata lainnya.

Selain itu, Data Sinergitama Jaya atau ELIT juga memiliki prospek yang sangat bagus. Karena nantinya semua data akan tersimpan di cloud. Karena itu, menurut Sandiaga, bisnis data center cukup menjanjikan.

“ELIT adalah perusahaan cloud. Prospeknya sangat bagus karena semua yang ada di dalamnya diunggah ke ekonomi digital, yang mendapat tempat di cloud. Elitery yang sedang mengembangkan data center ini juga memiliki prospek yang bagus,” jelasnya.

Kemudian juga JIWA yang berkecimpung dalam bisnis air minum. Sandiaga juga bercermin pada orang terkaya di China yang kekayaannya berasal dari bisnis air minum.

“Tadi saya bilang salah satu pengusaha terkaya di China, bisnisnya bisnis air minum, air minum dalam kemasan ini prospeknya sangat bagus,” ujarnya.

Terakhir, Sandiaga juga menyampaikan prospek bisnis emiten real estate CBPE. Menurutnya, semua perusahaan yang berbicara di BEI saat ini adalah perusahaan masa depan.

“Lokasinya di Bandung, pusat industri kreatifnya terletak di dekat stasiun kereta ekspres. Jadi ini semua adalah perusahaan masa depan,” katanya.

(acd/the)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button