Melibatkan desa wisata, Jogja International Travel Mart menargetkan transaksi senilai Rp50 miliar - WisataHits
Yogyakarta

Melibatkan desa wisata, Jogja International Travel Mart menargetkan transaksi senilai Rp50 miliar

YOGYAKARTA, iNews.id – Biro Pariwisata DIY akan kembali menyelenggarakan Jogja International Travel Mart (JITM) 2022 pada 12-15 September di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Selama acara tersebut, target transaksi akan mencapai total hingga Rp50 miliar.

Kepala Biro Pariwisata DIY Singgih Raharja mengatakan, setelah 2 tahun, JITM ini dilakukan secara offline secara hybrid. Tema JITM tahun ini adalah “Stronger Tourism Recovery”, yang menyimpan harapan dan optimisme tinggi, pariwisata DIY akan lebih cepat pulih dan bangkit lebih kuat.

“Ini merupakan event pertama kami yang mengundang pembeli dari luar negeri setelah dua tahun pandemi Covid-19,” katanya, Selasa (13 September 2022).

Saat menerapkan meja ini, pembeli dan penjual bertemu langsung dan melakukan diskusi. Prospek transaksi ditargetkan Rp 50 miliar.

Acara ini diikuti oleh 50 pembeli dari negara-negara Eropa, Asia dan Amerika seperti Perancis, Spanyol, Malaysia, Singapura, Thailand, India dan Kanada. Saat ini sudah ada 60 penjual yang berasal dari toko hardware dan sekitar biro perjalanan, hotel dan juga destinasi wisata dan perusahaan.

“Acara ini diharapkan dapat merevitalisasi kegiatan pariwisata di Yogyakarta,” ujarnya.

Acara ini juga menjadi ajang berbagi informasi untuk memperluas jaringan bisnis antara pembeli dan penjual. Peserta dapat mendiskusikan tren dan topik serta inovasi dalam industri perjalanan wisata.

“Mereka berkumpul di sini di tengah pandemi Covid-19 untuk memperbarui kondisi saat ini,” katanya.

Penerbit: Kuntadi Kuntadi

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: yogya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button