Tuesdayar Malioboro, wajib datang ke sini! - WisataHits
Yogyakarta

Tuesdayar Malioboro, wajib datang ke sini!

Tuesdayar Malioboro, wajib datang ke sini!

komunitas detikTravel

Ada tempat wisata baru lho di Yogyakarta. Destinasi wisata tersebut bernama Selasar Malioboro. Bagi yang belum pernah, kamu harus coba!

Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer dikunjungi oleh banyak wisatawan Indonesia maupun mancanegara. Yogyakarta tidak hanya menyuguhkan berbagai keindahan alam, namun juga memiliki destinasi kuliner yang unik, khususnya di kawasan Malioboro.

Malioboro memiliki pesona yang luar biasa untuk menarik wisatawan dan wajib dikunjungi. Salah satunya destinasi wisata kuliner di Selasar Malioboro. Tuesdayar Malioboro merupakan salah satu destinasi wisata kuliner baru di Jogja.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Destinasi wisata yang satu ini menjadi ikon wisata kuliner yang menawarkan berbagai makanan khas Jogja dan spot selfie yang keren dan Instagrammable. Terdapat tempat parkir khusus di kawasan Selasar Malioboro untuk memungkinkan wisatawan yang datang menggunakan kendaraan pribadi dapat lebih jauh menjelajahi kawasan ini dengan berjalan kaki.

Selain itu, wisatawan di atas kereta api yang ingin singgah di stasiun tugu juga dapat beristirahat sejenak dan menikmati berbagai fasilitas seperti kamar mandi, loker, dan tempat kuliner.

Lokasi Malioboro Tuesday ada di Jl. hp Bunga, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Slasar Malioboro terletak di sebelah Stasiun KA Loko Café Tugu Jogja.

Keunikan Selasar Malioboro adalah penerapan konsep heritage yang diusung PT KAI dalam representasi bangunan kuno dengan dominasi warna putih dan jumlah jendela yang banyak serta bentuk lengkungan di setiap sisinya memberikan ciri khas bangunan India. dengan kombinasi modern.

Pasalnya, pengelola Selasar Malioboro berasal dari PT KAI dan diresmikan oleh keluarga Keraton Yogyakarta. Tuesdayar Malioboro dibangun oleh PT KAI yang merupakan pengembangan dari kawasan Stasiun Tugu. Lokasi ini merupakan penghubung antara stasiun kereta api dengan kawasan Malioboro.

Malioboro Tuesday dibuka pada 1 Maret 2021. Tujuan diadakannya Malioboro Tuesday adalah untuk menyediakan fasilitas pendukung dan meningkatkan pelayanan bagi para pemudik kereta api, serta menyediakan tempat untuk pengembangan kawasan Stasiun Tugu sebagai kawasan bisnis dan wisata untuk menarik kunjungan masyarakat Indonesia maupun mancanegara.

Kawasan Malioboro Tuesdayr dibangun dengan luas 1.700 meter persegi yang menawarkan ruang untuk 18 unit retail dan 30 unit retail UMKM. Dengan adanya Malioboro Tuesdayr diharapkan wisatawan lebih mudah untuk berkunjung dan menikmati makanan khas Jogja dengan nuansa kafe bersejarah sambil menikmati pemandangan kereta api dan suasana Jogja.

Salah satu ikon yang ditonjolkan oleh Malioboro Tuesday adalah wisata kuliner. Hal ini terlihat dari timur ke barat, tempat ini dipenuhi dengan berbagai kuliner khas Yogyakarta seperti Gudeg Yu Djum, Bakpia Tugu Jogja, Oseng-oseng mercon dan beberapa Angkringan antara lain Angkringan Kopi Laju, Angkringan Kopi Jos, Angkringan Tajzu dan Angkringan Mbak Siska .

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati berbagai menu lainnya di berbagai tenant, antara lain Kalis Donat, Serabi Mertua, Cream & Crème, Amore Gelato, Bakso Rosso, dan QQ Taiwanese Crispy Chicken.

Setiap penyewa memiliki tandanya masing-masing yang dapat dilihat oleh pejalan kaki dan pengendara di jalan utama, sehingga lebih mudah untuk mengidentifikasi mereka.

Destinasi wisata kuliner di Selasar Malioboro sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi wisatawan yang datang dari jauh. Dengan berkembangnya Selasar Malioboro sebagai destinasi wisata kuliner, serta menyediakan fasilitas bagi para pemudik kereta api, sangat memudahkan wisatawan untuk menemukan tempat menyimpan barang, restoran, bahkan tempat mandi.

Letaknya yang sangat strategis di pusat kota juga membuatnya mudah ditemukan. Maka dari itu, destinasi wisata ini wajib kamu kunjungi dan tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jogja.

Tertarik untuk datang ke Malioboro Selasa?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button