Mahfud mengontrol Malam Natal di Gereja Jogja dan mengajak umat berdoa untuk Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Mahfud mengontrol Malam Natal di Gereja Jogja dan mengajak umat berdoa untuk Indonesia

Jogja

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud Md, sore ini mengunjungi Gereja Katolik Santo Antonius di Kotabaru, Yogyakarta. Kunjungannya terkait dengan pengawasan keamanan pada perayaan malam Natal.

Selain gereja, Mahfud dan rombongan juga mengunjungi sejumlah gereja di Jogja, antara lain Gereja Katolik Pringgolayan, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Mergangsan, dan GKJ Sawo Kembar Gondokusuman.

Berbicara di Gereja Santo Antonius, Mahfud mengatakan bahwa bangsa Indonesia dibangun atas berkat Tuhan. Ditambahkannya, Indonesia memiliki banyak latar belakang yang berbeda.

“Menjadikan negara multikultural yang memiliki 17.500 pulau dengan jumlah penduduk 270 juta. Dengan enam agama yang diakui konstitusi,” kata Mahfud, Sabtu (24/12/2022).

Menurut Mahfud, hal itu patut kita syukuri, meski berbeda suku, agama, budaya, asal daerah, kita tetap bisa bersatu. Dia menyarankan umat Kristiani untuk berdoa bagi Indonesia.

“Kami percaya pada kekuatan Tuhan, kami berdoa untuk negara, insya Allah, Tuhan akan mengabulkan. Untuk Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur didoakan agar Indonesia tetap terjaga dan bersama-sama kita mendapatkan keberkahan,” ujar Mahmud.

“Selamat natal. Semoga berkat Tuhan Yang Maha Esa dilimpahkan kepada kita,” tutupnya.

Polisi mengamankan liburan Nataru

Sementara itu, Irjen Pol DIY Suwondo Nainggolan mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan di setiap gereja bersama TNI, Satpol PP dan dinas terkait. Polisi juga telah mensterilkan gereja dari hal-hal yang mencurigakan.

“Sejauh ini situasi dan kondisi aman,” kata Suwondo.

Terkait pengamanan hari raya Nataru, pihak kepolisian melakukan pengamanan sesuai kondisi setempat. Pusat keramaian dan tempat wisata menjadi masalah. Diantaranya Malioboro, Parangtritis dan kawasan wisata lainnya yang ada di DIY.

“Setelah Natal, siapkan keamanan. Malioboro, Parangtritis, ini pusat-pusat besar. Kami sudah mengadakan pertemuan,” katanya.

Simak video “Mahfud desak percepatan olahraga PP, tragedi advokasi jangan terulang”
[Gambas:Video 20detik]
(benar, benar)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button