Tiket & Wahana PUNCAK MAS Lampung - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana PUNCAK MAS Lampung

Harga Tiket Masuk Puncak Mas Lampung : Rp 20.000 Jam Buka : 08.00 – 22.00 No Telp : 082269503939 Alamat : Jl. H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Tj. Karang Barat, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35215

Pic du Mas merupakan salah satu tempat rekreasi favorit masyarakat Lampung yang terletak di perbukitan kota Tapis Berseri. Dari tempat ini, wisatawan bisa melihat pemandangan Bandar Lampung dari ketinggian.

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa lokasinya berada di daerah dataran tinggi. Puncak Mas sudah beroperasi sejak November 2016. Setiap pekannya, tempat wisata dengan suasana nyaman dan sejuk ini menyambut sekitar 2.000 wisatawan.

Harga tiket masuk Puncak Mas Lampung

Mengunjungi objek ini tidak akan memakan banyak biaya. Harga tiket masuk sama pada hari biasa dan akhir pekan serta untuk anak-anak dan dewasa.

Biaya masuk
Tiket masuk dari Senin sampai Minggu Rp20.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Green Valley Lampung

Jam Buka Puncak Mas Lampung

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Waktu operasional
Jam buka 08.00 – 22.00

Aktivitas dan wahana

Puncak Mas LampungPuncakmasLampung. Foto: Google Maps/yulia ningtiyas

Tempat wisata Puncak Mas Lampung terletak di Sukadanaham, sekitar 15 menit dari pusat kota. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan hampir setiap hari, terutama di akhir pekan. Daya tarik utama adalah keindahan pemandangan yang bisa dinikmati dari ketinggian.

Ada banyak wahana dan pemandangan menarik di kawasan wisata ini. Fasilitas yang tersedia di lokasi ini cukup lengkap. Dari rumah pohon, taman bermain anak, hingga kafe cantik ada di sini.

Panorama alam dari ketinggian

Pemandangan malam kota Bandar LampungPemandangan malam kota Bandar Lampung dari Puncak Mas Lampung. Foto: Instagram/perdana000000

Wisata populer ini menawarkan pemandangan indah perbukitan hijau dengan semilir angin yang sejuk. Tak heran jika tempat wisata ini menjadi destinasi favorit anak muda.

Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pada sore atau malam hari. Saat senja, pemandangan langit kemerahan dari Puncak Mas akan sangat eksotis.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di Bukit Sakura Lampung

Pada malam hari, tempat ini terlihat seperti bukit bintang. Wisatawan dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota dari jauh. Keindahan lainnya adalah kerlap-kerlip bintang yang menghiasi langit Lampung.

Dua aula doa unik di pohon Durian

Dua Musola dibangun di atas pohon DurianDua Musola yang dibangun di atas Durian berusia 25 dan 15 tahun. Foto: Google Maps/Satria Hadi

Salah satu tempat yang menjadi magnet bagi wisatawan adalah adanya dua musholla yang dibangun di atas pohon durian. Dua ruang sholat disediakan untuk pria dan wanita. Mushola di atas pohon ini diyakini yang pertama di Lampung.

Mushola laki-laki dibangun di atas pohon durian setinggi 8 meter dengan daya tampung 25 jemaah. Sedangkan untuk wanita, tingginya 6 meter dengan daya tampung 15 jamaah. Ide ini lahir karena sebelum menjadi tempat wisata, lahan tersebut merupakan kebun durian.

Baca: Tiket Masuk Trans Studio Mini Lampung dan 7 Wahana Favorit

Dari pohon musala, wisatawan bisa langsung melihat pemandangan seluruh kota Bandar Lampung. Dari suasana perkotaan hingga hamparan laut yang luas, untuk memudahkan wisatawan, pengelola melengkapinya dengan tangga yang mudah didaki.

tempat foto

Spot foto Puncak Mas Lampung saat malam hariTak kalah dengan di siang hari, jepretan malam yang menawan bisa dihasilkan dengan mudah di sini. Foto: Google Maps/Yudha Piliang

Puncak Mas merupakan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan indah kota Bandar Lampung. Wisatawan bisa melihat sendiri keindahan panorama alam tempat ini. Untuk itu, tempat ini menawarkan spot-spot untuk berfoto selfie.

Berbagai spot foto unik dan menarik memberikan latar pemandangan yang mengarah langsung ke kota. Setiap sudut area bisa menjadi spot foto Instagrammable. Di tempat ini dibangun sebuah rumah pohon unik yang dibangun di atas pohon durian.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Slanik Lampung Water Park

Selain rumah pohon, di samping tulisan “Puncak Mas”, terdapat dua buah balon udara panas yang bisa Anda kendarai. Spot foto wisata favorit lainnya antara lain: belvederejembatan cinta dan taman bunga.

kafe terbuka

Outdoor cafe disediakan untuk wisatawan di Puncak Mas LampungArea kafe outdoor disediakan untuk wisatawan. Foto: Google Maps/Suroto o

Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini bisa duduk-duduk menikmati pagi, senja dan sore hari. Di kawasan wisata ini terdapat puluhan paviliun atau belvedere sebagai tempat bersantai. Terletak tepat di tepi bukit yang menghadap ke kota di kejauhan.

Naik sepeda yang ditangguhkan

Adrenalin naik pada sepeda yang ditangguhkanNaik adrenalin dengan sepeda yang ditangguhkan. Foto: Google Maps/Kristian Nugroho

Bagi wisatawan yang ingin memacu adrenalinnya, Hanging Bike ada di sini. Panjang lintasan hanya beberapa meter namun tingginya membuat beberapa wisatawan histeris.

Namun jangan khawatir, kendaraan ini sudah memiliki prosedur pengamanan dengan petugas yang terlatih. Momen mengendarai sepeda gantung ini juga harus diabadikan dalam fase fotografi.

Tempat bermain anak

Tempat bermain anakTaman bermain untuk anak-anak. Foto: Google Maps/Nurul Huda

Wisata Puncak Mas cocok sebagai tempat rekreasi keluarga. Di sini ada taman bermain khusus untuk anak-anak dan pemandangan indah di latar belakang.

Fasilitas di Puncak Mas Lampung

Tak hanya wahana yang mendebarkan, Puncak Mas juga menawarkan fasilitas lainnya. Seperti mushola, toilet, food court, dan tempat parkir yang luas. Waktu kunjungan, siang atau malam, tidak mengurangi keindahan kunjungan ini. Nilai tambah dari destinasi wisata ini adalah tempatnya yang bersih dan nyaman.

Lokasi Puncak Mas Lampung

Tempat wisata ini terletak di Jl. H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Kec. Y. Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35215.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button