Tiket PRPP Semarang dan berbagai paviliun unik - WisataHits
wisatahits

Tiket PRPP Semarang dan berbagai paviliun unik

Tiket Masuk Pusat Promosi Rekreasi dan Pengembangan – PRPP: Rp 20.000 Jam Buka: 07:00 – 18:00 Telp. Puri Anjasmoro, Tawangsari, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50144

PRPP Semarang atau Development Leisure and Exhibition Centre memadukan wisata budaya, hiburan, dan pendidikan. Diklaim sebagai taman mini Jawa Tengah. Sorotan utama dari tempat wisata ini adalah Grand Maerakaca, M2M dan Central Java Fair. Tempat wisata ini menawarkan segudang inovasi dalam hal revitalisasi dermaga.

Memperkenalkan taman keluarga dengan berbagai wahana dan aktivitas yang lengkap. Seperti kegiatan trekking mangrove, mini tour, berbagai wahana, science center dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk PRPP Semarang

Meski menawarkan berbagai aktivitas dan wahana yang lengkap, taman hiburan ini tetap menawarkan harga tiket yang terjangkau. Apalagi, tiket wahananya juga relatif murah.

Harga Tiket Masuk PRPP Semarang
Tiket masuk Maerakaca Rp20.000

Baca: Tiket Masuk SALOKA PARK Semarang dan 7 Objek Wisata Terpopuler

Jam Buka PRPP Semarang

Taman wisata ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka pagi hingga sore hari pada hari kerja dan akhir pekan.

Jam buka
Senin minggu 07.00 – 18.00 WIB

Aktivitas Wisata di Taman PRPP Semarang

Wisatawan yang datang ke sini akan disuguhkan dengan berbagai aktivitas wisata yang menarik. Tidak hanya pemandangan area dermaga yang indah juga keseruan wahananya. Berikut adalah beberapa

Taman Mini Grand Maerakaca Jawa Tengah

bendera kabupaten banyumasAnjungan Kabupaten Banyumas merupakan salah satu anjungan wilayah PRPP Semarang. Foto: Google Maps/Ahmad Ashari

Inilah ikon utama PRPP Semarang yang memuat anjungan 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Ada juga miniatur bangunan bersejarah keduanya Tengara Jawa Tengah. Candi Borobudur, Masjid Agung Demak, Masjid Mantingan, Masjid Menara Kudus dihadirkan dalam bentuk miniatur.

Berada di sebelah barat PPRP Pathways Sea Walk dan Dermaga Apung Rembang berada di kawasan ini. Ada juga Dummy Cottage, Angkringan Kembang, Time Tunnel Park dan legenda Cheng Ho.

Selain anjungan daerah di kawasan ini juga terdapat wahana lainnya seperti mangrove trekking, love bridge, lampion garden dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa:

PRPP Mangrove Trekking Jawa Tengah

Pendakian Mangrove Maerakaca PRPP Semarang, Jawa TengahKawasan hutan mangrove yang tidak hanya digunakan untuk trekking juga sangat bagus untuk background foto. Foto: Instagram/pthrdy

Tempat ini berupa jalan setapak yang terbuat dari kayu dan bambu. Jejak ini menjadi spot foto favorit dengan pepohonan bakau yang rindang. Terletak di tepi mangrove dengan panjang 135 m.

Wisatawan bisa mengelilingi Miniatur Laut Jawa Tengah dengan menggunakan perahu. Mendayung kano sambil menikmati pemandangan hutan bakau dan bandeng terbang di sisi utara.

dermaga cinta

Di tempat ini, wisatawan bisa berfoto di dermaga putih dengan latar belakang hutan bakau. Dinamakan Dermaga Cinta karena banyak pasangan berkano di dermaga ini.

Baca: Tiket Masuk KOPENG Tourist Park dan 6 Aktivitas Seru

jembatan harapan

Jembatan ini menjadi spot favorit karena ada kafe di atasnya. Sambil bersantai, wisatawan bisa melihat lanskap mangrove yang rimbun. Waktu terbaik di tempat ini adalah menikmati matahari terbenam.

Miniatur Pemandangan Laut Jawa dengan Mangrove Trekking dan Harapan Bridge Cafe di Maerakaca PRPP SemarangMiniatur pemandangan Laut Jawa dengan mangrove tracking dan Harapan Bridge Cafe di Maerakaca PRPP. Foto: Instagram/daytransshuttle

dinding harapan

Wisatawan dapat menuliskan keinginan mereka di Wall of Hope. Tembok Harapan merupakan sarana ekspresi bagi wisatawan yang berkunjung ke Maerakaca. Tembok ini juga bagus untuk selfie, dengan latar belakang kertas salam turis.

Lentera Cahaya Taman

Sekitar 600 lampion mengapung di perairan untuk menghiasi taman ini. Terletak di sudut selatan, sangat cocok untuk pecinta selfie. Cahaya lentera indah di malam hari dengan pantulannya di permukaan danau.

Taman Lentera Maerakaca PRPP Semarang, Jawa TengahNikmati kerlap-kerlip pantulan cahaya 600 lampion di perairan Taman Lentera PRPP Maerakaca. Foto: Instagram/visitsemarang

M2M (Malem Minggon @Maerakaca)

M2M adalah acara dengan konten aktivitas untuk anak muda. Musik panggung dan gelaran kesenian tradisional disuguhkan kepada wisatawan. Tujuannya adalah untuk bersantai dan menikmati akhir pekan serta mempelajari hal-hal baru di Maerakaca.

Pelaku M2M adalah komunitas Seni, Warisan, Olahraga, dan Mode. Kegiatannya meliputi berbagi, belajar, pengayaan, keterlibatan dengan masyarakat. Mereka bersinergi untuk berinovasi bersama bagi masyarakat dan warga kota.

Baca: Tiket Masuk CELOSIA FLOWER PARK dan Aktivitas Semarang

Pusat Sains Jawa Tengah

Pusat sains ini merupakan wahana pendidikan anak-anak. Wahana ini menghadirkan alat peraga dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Diantaranya adalah Rumah Simulasi Gempa, Gyoscop Manusia, Lubang Kelinci, Parabola Suara, Cermin Sinkronisasi.

Ada juga Outdoor Indoor di area ini. Wahana ini melatih kreativitas dan keberanian anak menghadapi tantangan. Sementara wahana kreatif lainnya menangkap ikan, belajar menanam, membuat roket air dan menghias kue.

Wahana permainan di PRPP Semarang

Kincir ria dan air mancurBerbagai wahana dapat digunakan di taman hiburan PRPP Semarang. Foto: Google Maps/ANS Canal Azka Naufal Saputra

Banyak fasilitas rekreasi yang tersedia di PRPP. Ini termasuk becak air, sepeda air, kano.

Bombom Car, Ferris Wheel, Marry Go Around, Kid’s Park, Cable Car tersedia di sini. Ada juga desa wisata, kolam renang dan waterboom, pasar terapung dan museum sains dan teknologi. Istana Anak Indonesia dan wahana keluar seperti Flying Fox dan Paintball War juga tersedia.

Baca: Tiket Masuk KOPENG TREETOP Adventure dan 6 Aktivitas Seru

Acara Foto 3D

Berisi banyak poster 3D, slogan perjalanan ini adalah ‘Puaskan Narsisme Anda’. Spectamata 3D Photo merupakan wahana favorit untuk selfie.

Pameran Jawa Tengah

Ini adalah festival rakyat tahunan terbesar dan terbesar di Jawa Tengah. Gelar produk unggulan dan pariwisata tahun 2018 dikunjungi sekitar 200.000 orang.

Central Java Fair diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Jawa Tengah dan pertumbuhan ekonomi nasional. Acara ini menghadirkan pameran multi produk perusahaan, pameran swasta multinasional dan UMKM. Pameran pertunjukan dari SKPD Jawa Tengah hingga hiburan dan hiburan para seniman di ibu kota juga dihadirkan.

Tempat Wisata PRPP Semarang

Taman wisata ini terletak di Jl. Anjasmoro – Tawangsari, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah 50144. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Telp. 024-7606286, 76174333, 7617434 atau email: [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button