Tiket masuk dan akomodasi di PULAU LIMA Serang - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk dan akomodasi di PULAU LIMA Serang

Tiket masuk dan akomodasi di PULAU LIMA Serang

Harga tiket masuk ke Pulau Lima: Rp 2.000 – Rp 300.000 Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Kasemen, Kasemen, Serang, Banten, Indonesia, 42100.

Pulau Lima sebuah pulau unik di ujung Pulau Jawa, tepatnya di Serang, Banten. Dari kejauhan terlihat rumah panggung yang cukup besar. Setidaknya ada empat rumah besar dan beberapa rumah kecil.

Tempat ini sudah lama terkenal sebagai pulau wisata. Pengunjung dapat mengunjungi pulau ini setiap hari dengan kapal feri kecil. Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di pulau tersebut. Mulai dari bersantai, berenang, memancing atau menikmati seafood yang lezat.

Harga tiket masuk ke Pulau Lima

Untuk memanfaatkan area ini, berlaku dua jenis tarif. Biaya masuk dan biaya penyeberangan perahu. Ongkos penyeberangan kapal sendiri sudah termasuk pulang pergi dan rombongan kapal tunggal. Sehingga bisa lebih terjangkau.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 2.000
Feri / perahu (10 – 15 orang) Rp300.000

Baca: PANTAI ANYER: tiket, aktivitas, dan wahana

Jam Operasional Pulau Lima

Bahkan, wisatawan bisa bermalam dengan berkemah di sini. Namun, untuk pengembaliannya, antara pagi dan sore saja. Tidak ada kapal yang menyeberang pada malam hari.

Jam operasional
Setiap hari 08:00 – 17:00 WIB

Pulau kecil yang indah di ujung Jawa

Menempati area seluas 3,5 hektar, dengan keindahan pulau tropis yang mempesona. Pulau Lima menawarkan keindahan pasir putih yang memenuhi seluruh area. Pasir halus ini langsung terlihat begitu wisatawan memasuki kawasan pulau. Tidak ada yang mewah, hanya spanduk selamat datang kecil dengan tiang kayu menyambut turis.

Meski begitu, kesan natural dan asri semakin terasa. Selain hamparan pasir putihnya, air laut di sekitar pulau juga sangat jernih. Gradien biru pantai di tengah lautan. Wisatawan juga bisa melihat dasar laut berpasir dari pantai.

Dari arah pintu masuk, wisatawan sudah bisa melihat beberapa rumah panggung berukuran besar. Di belakangnya ada rumah dan pondok kecil lainnya. Sepintas, akomodasi ini terlihat seperti akomodasi Skandinavia di negara barat. Ditambah dengan bagian belakang pulau yang banyak terdapat pepohonan yang membuat tempat ini semakin asri.

Baca: Tiket PANTAI KARANG BOLONG & Eksotisme

Panorama luar biasa di atas lautan menuju pulau Lima

Menyeberangi kapal ke Pulau LimaMenyeberangi kapal ke Pulau Lima. Foto: Gmap/Adnin Aulia Rachman

Untuk menuju Pulau Lima, wisatawan harus berangkat melalui Pantai Gope. Lokasinya juga di Serang, atau dikenal juga dengan Pelabuhan Karangantu. Akses penyeberangan menggunakan perahu wisata. Dimana dalam satu kapal, bisa memuat 10-15 orang.

Kapal ini akan berangkat dari Pantai Gope menuju Pulau Lima dan pulau-pulau sekitarnya. Serta kembali ke daratan di Pantai Gope. Waktu tempuh hanya sekitar 25 menit.

Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhkan pemandangan laut yang indah. Lautnya biru dan berkilauan dari matahari. Angin berangin terasa di seluruh navigasi laut. Yang perlahan membawa wisatawan melihat Pulau Lima semakin dekat.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di PANTAI MARINA Serang

Sangat menyenangkan untuk bermain dan menikmati pulau

Bersantai di tepi pantaiBersantai di tepi pantai. Foto: Gmap/agit Wahyu

Wisatawan dapat menikmati keindahan alam bebas dengan berbagai aktivitas. Jalan-jalan dan bermain pasir bisa menjadi awal. Membangun istana pasir atau mengubur tubuh di dalam pasir tentu menyenangkan untuk dilakukan.

Wisatawan juga bisa menjelajahi pulau di tepi pantai. Dilanjutkan dengan permainan air di perairan. Juga bisa berenang atau sekedar bermain air di sekitar pantai. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa membawa kano atau perahu karet untuk berkeliling.

Jika Anda bisa menyelam dan memiliki peralatan snorkeling, Anda juga bisa mencobanya di sini. Airnya yang jernih membuat daya pandang air begitu tinggi. Selain itu, ombaknya relatif kecil dan permukaannya cenderung tenang. Wisatawan bisa menyaksikan keindahan hamparan rumput laut yang menghampar ke perairan dangkal.

Baca: Tiket Masuk Pantai Munir dan Berbagai Tempat Wisata

Memancing di dermaga

Sebelum memasuki gerbang selamat datang, wisatawan akan menyusuri jembatan di atas dermaga. Tempat sandar kapal dan tempat pemberangkatan dan penurunan penumpang. Selain itu, dermaga juga menjadi spot mancing favorit.

Di sini, pengunjung yang gemar memancing bisa melemparkan kailnya untuk memancing. Semua sambil menikmati suasana tenang dan semilir angin pantai yang nyaman.

Ikan bisa diolah langsung di pulau, apalagi jika wisatawan sedang berkemah. Maka itu bisa menjadi makanan yang enak untuk dimakan. Atau bawa pulang sebagai oleh-oleh. Ikan laut segar yang tentunya akan nikmat jika dimasak.

Pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan

Menikmati sore hari di pantaiMenikmati sore hari di pantai. Foto: Gmap/Muhammad Lutfan Yazid

Penikmat sunset tidak boleh melewatkan momen ini. Sore hari, wisatawan bisa menuju ke pantai untuk menyaksikan matahari terbenam. Menunggu matahari perlahan menghilang seolah ditelan lautan. Meninggalkan rona jingga yang indah di langit.

Di saat-saat seperti ini pula, suasana pulau menjadi lebih tenang. Deburan ombak dan kicauan burung yang kembali ke sangkarnya menjadi irama yang indah.

Bersantai di sekitar pulau

Di sini terdapat deretan gazebo-gazebo sewaan yang bisa digunakan. Gazebo sebagai tempat relaksasi atau kuliner. Di sini juga banyak warung yang menjajakan aneka makanan. Ada bakso, pecel, mie ayam dan aneka masakan enak lainnya.

Berkemah dan bermalam di Pulau Lima

Meski belum ada hotel atau resort, wisatawan tetap bisa bermalam di sini. Apalagi saat mendirikan tenda untuk berkemah. Wisatawan hanya perlu melapor ke pengelola jika akan berkemah di sini.

Suasana tenang pulau ini akan Anda rasakan pada pagi dan sore hari. Hanya ada deburan ombak dan suara serangga di sekitar. Jika suka ketenangan, wisatawan bisa berkemah di sini.

Mitos keberadaan makam keramat

Meski megah, ada mitos bahwa ada makam keramat. Asal muasal pulau ini dulunya merupakan tempat pembuangan jenazah orang yang meninggal di laut.Tidak ada informasi spesifik mengenai orang yang bersemayam di makam tersebut. Namun, tak sedikit warga sekitar yang menaruh sesajen di sekitar makam.

Lokasi Pulau Lima

Pulau ini masuk dalam wilayah Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button