Tiket masuk ALAS PRAMBON dan perjalanan keluar - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk ALAS PRAMBON dan perjalanan keluar

Tiket masuk ALAS PRAMBON dan perjalanan keluar

Harga Tiket Masuk Prambon Alas: Rp 15.000 Rp 65.000 Jam Buka: 07:00 WIB-17:00 WIB Nomor Telepon: -Alamat: Jalan Raya Simpang, RT 14 RW 03, Ngingas, Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia , 61264

Sayang Prambon merupakan tempat wisata edukasi yang terkenal di Jawa Timur. Dan sering jadi gol keluar untuk anak sekolah. Menawarkan berbagai aktivitas menarik, terutama untuk anak-anak dan tentunya dengan pendamping profesional.

Apalagi pemandangan di sekitar kawasan ini juga indah. Dengan alam pedesaan, area ini didekorasi dengan semenarik mungkin. Tidak heran tempat ini tidak pernah sepi. Kunjungan dari kelompok sekolah dan keluarga.

Harga tiket masuk Prambon Alas

Umumnya pengunjung Alas Prambon adalah rombongan anak-anak sekolah, termasuk di tingkat PAUD, TK dan SD. Namun, objek wisata ini juga terbuka untuk keluarga yang ingin bersenang-senang. Mengenai biaya masuk, ada perbedaan antara kelompok dan individu.

Biaya masuk
Tiket keluar rombongan (PAUD, TK, SD)/siswa lebih dari 40 orang 60.000 rupiah
kurang dari 40 orang Rp 65.000
Tiket pulang pergi individu/orang Rp 15.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000

Baca: Tiket & Wahana WATERPARK SUN CITY Sidoarjo

Berikut beberapa hal yang menarik perhatian pengunjung:

  • Orang tua yang mendampingi siswa akan dikenakan biaya sebesar Rp 5000/orang
  • Tiket masuk grup sudah termasuk makan siang
  • Untuk tiket individu, Anda akan menerima kupon untuk diproses di tempat.
  • Jika Anda membawa bus sendiri, maka ongkos angkutnya akan dikenakan biaya Rp 2000/orang

Jam buka Helas Prambon

Hélas Prambon buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Jika ingin berkunjung, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu, terutama untuk rombongan sekolah. Bisa melalui aplikasi WhatsApp atau datang langsung ke lokasi. Biasanya taman bermain ini ramai pada hari Sabtu dan Minggu. Jika Anda tidak suka keramaian, Anda bisa berkunjung pada hari kerja.

Jam buka
Setiap hari 07.00-17.00

Jalan-jalan menarik di Alas Prambon

Sebagai tempat jalan-jalan, Alas Prambon menawarkan beberapa wahana menarik yang menjadi pusat edukasi bagi pengunjung khususnya anak sekolah. Pelatih profesional akan menjadi pemandu selama kegiatan keluar. Sehingga keamanan selama beraktivitas terjamin.

Pelatihan mental melalui taman bermain

Siswa melakukan kegiatan keluar di jaring merangkakBeberapa siswa mencoba permainan eksplorasi web yang ada di area permainan Foto: Google Maps/Alas Prambon

Di area Games Ground, pengunjung bisa melatih mentalnya agar selalu siap menghadapi rintangan yang ada. Ada beberapa wahana di kawasan ini, seperti Spider’s Web, One Rope Track, Kerjasama Footbridge, Line Bridge, Net Bridge, Burma Bridge, Chain Swing, Crawling dan Crawling.

Mainkan flying fox

Siswa bermain Flying Fox ke Alas PrambonSalah satu wahana Flying Fox yang bisa dicoba pengunjung adalah coach-assisted. Foto: Google Maps/SitaSzylensky

Flying Fox merupakan salah satu wahana kegiatan outbound di Alas Prambon. komidi putar ini memiliki 2 tingkat ketinggian tergantung pada usia anak. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan tingkat keamanan wahana. Karena dilengkapi dengan peralatan berkualitas yang memenuhi standar keselamatan.

Baca: Tiket dan Wahana Citra Harmoni Water Park

pusat pendidikan hewan

Siswa memberi makan sapi di pusat pendidikan hewanPara siswa dengan berani memberi makan sapi di Alas Prambon. Foto: Google Maps/Shinta Ayu Ashari

Animal Education Center merupakan tempat dimana pengunjung belajar tentang satwa yang ada. Di wahana ini pengunjung bisa merasakan jenis-jenis satwa yang ada di tempat tersebut seperti Burung Hantu, Kalkun Albino, Parkit, Burung Pipit Jawa, Jampuk Beluk, Ayam Mutiara, Musang, Ayam India, Iguana, Ikan, Luwak, Sapi dan Kambing. Selain itu, pengunjung dapat berinteraksi dengan satwa seperti memberi makan secara langsung.

Spot Foto Instagramable

Pengunjung berfoto di salah satu spot fotoSalah satu spot foto indah Alas Prambon dengan berbagai warna. Foto/Google Maps/Tentara Adat

Selain menawarkan one way trip, Alas Prambon juga menawarkan spot foto yang menarik. Pengunjung dapat memanfaatkan berbagai spot untuk berfoto, baik sendiri maupun berkelompok. Sehingga pengunjung terutama orang tua tidak akan bosan saat menunggu anaknya.

Kebanyakan spot foto memiliki dekorasi payung, baik payung gantung maupun payung besar di depan bambu. Bahkan, ada juga tempat yang sangat bagus di mana noda dari lantai, dari dinding hingga atap di pintu masuk dicat dengan warna-warni.

Baca: Tiket & Wahana DELTA FISHING Sidoarjo

Zona Pendidikan Pertanian

Pengunjung menarik benih dari tanaman di pusat agropedagogi Alas PrambonSiswa belajar memilih bibit tanaman yang akan dipindahkan ke lokasi lain. Foto: Google Maps/Shinta Ayu Ashari

Alas Prambon juga menawarkan Pusat Pendidikan Agro. Di bagian tengah, pengunjung dapat menemukan perkebunan seperti Jambu Biji, Pepaya, dan Perkebunan Blimbing. Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan berbagai jenis bibit tanaman yang siap tanam. Kemudian Anda juga bisa belajar cara menanam bunga di kantong plastik, memetik buah, dan memanen kangkung.

kolam ikan

Siswa mencoba menangkap ikan di kolamAktivitas mancing tangan di Alas Prambon. Foto: Google Maps/pad prambon

Kolam ikan Alas Prambon adalah tempat nongkrong yang asyik. Di wahana ini, pengunjung akan turun langsung ke kolam renang. Penjaga akan memainkan permainan menangkap ikan tanpa menggunakan jaring celup. Hal ini bertujuan untuk melatih kelincahan dan kerjasama para pemain yang mengikutinya.

Baca: Kuil Pari, Kemegahan Bangunan Abad Terakhir

Kolam dengan kedalaman berbeda

Kolam renang Alas PrambonPengunjung dapat berenang di kolam renang sesuai dengan usianya. Foto: Instagram/@wisata_alas_prambon

Perjalanan selanjutnya ke Alas Prambon adalah kolam renang. Ada beberapa kolam yang memiliki kedalaman berbeda-beda tergantung usia pengunjungnya. Dari anak kecil hingga dewasa. Pengunjung yang mandi akan diawasi oleh beberapa agen yang menjaga di sekitar kolam.

kolam lumpur

Pengunjung bermain tarik tambang di kolam lumpurPara siswa bermain tarik tambang di area kolam lumpur didampingi oleh para pelatih. Foto: Google maps/Faiqotul Muhimmah

Alas Prambon juga memiliki kolam lumpur yang menjadi tempat keluar bagi pengunjung. Para pelatih mengorganisir permainan yang menarik seperti tarik tambang. Kegiatan yang berlangsung di kolam lumpur menjadi puncak acara keluar selama kami tinggal.

Fasilitas di Alas Prambon

Fasilitas Alas Prambon sangat memadai, seperti kamar mandi, mushola dan pendopo untuk beristirahat atau beraktivitas. Lalu ada gazebo kecil untuk duduk-duduk, bumi perkemahan, tempat parkir, dan warung makan. Hingga tahun 2022, akses jalan menuju lokasi dinilai sudah baik karena sudah beraspal.

Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan pemesanan transportasi seperti bus full AC 59 seat, minibus full AC 29 seat, mobil Elf dan mobil Bison dengan harga berbeda. Fasilitas lain yang tersedia adalah gerobak kelinci untuk menjemput rombongan di lokasi yang berjarak 300 meter.

Alamat Alas Prambon

Taman bermain outbound ini terletak di Jalan Raya Simpang, RT 14 RW 03, Ngingas, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Lokasi tempat wisata ini agak jauh dari kota. Oleh karena itu, rombongan pengunjung harus turun di pinggir jalan raya, kemudian akan dijemput kereta kelinci untuk menuju ke lokasi kejadian.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button