Pak Harto terus melayani masyarakat kecil melalui beberapa yayasan - WisataHits
Jawa Timur

Pak Harto terus melayani masyarakat kecil melalui beberapa yayasan

Pak Harto terus melayani masyarakat kecil melalui beberapa yayasan

PONOROGO, Cendana News – Program pemberdayaan ekonomi yang dilaksanakan Yayasan Damandiri melalui KUD Jaya Mandiri Sejahtera terbukti mampu memajukan dan meningkatkan perekonomian warga Desa Badegan, Ponorogo, Jawa Timur dan sekitarnya.

Melalui bidang pariwisata, yayasan yang didirikan Presiden Soeharto ini melakukan pemberdayaan ekonomi melalui revitalisasi kawasan Bukit Soeharto yang sebelumnya sepi dan terbengkalai, menjadi destinasi wisata yang selalu ramai pengunjung.

Hanya dalam waktu kurang lebih dua tahun, Bukit Soeharto yang dikelola oleh koperasi yang dikelola oleh Yayasan Damandiri, KUD Jaya Sejahtera Mandiri Badegan bahkan telah menjadi tujuan wisata paling populer dan rujukan objek wisata lainnya di kabupaten Ponorogo.

Setiap memasuki musim liburan, objek wisata Bukit Soeharto selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain keindahan panorama alam, para pengunjung juga sadar menikmati jejak sejarah sosok presiden kedua Republik Indonesia, HM Soeharto.

Dirjen KUD Jaya Mandiri Sejahtera Badegan Wahyu Bintoro mengakui kontribusi objek wisata Bukit Soeharto yang luar biasa terhadap pertumbuhan dan peningkatan ekonomi lokal.

Bagaimana tidak, saat ini ada 150-200 warga sekitar yang mencari nafkah bergantung pada keberadaan objek wisata Bukit Soeharto.

Di sektor UMKM misalnya, saat ini ada sekitar 60 pedagang lain yang resmi berjualan atau membuka toko di kawasan wisata Bukit Soeharto.

Jumlah ini biasanya akan meningkat saat libur lebaran. Pasalnya, banyak pedagang spontan yang ikut berjualan di kawasan Bukit Soeharto baik dengan gerobak kayu, gerobak motor dan sebagainya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button