Sukawana Sunrise, menikmati panorama alam sambil kuliner di Bangli - WisataHits
wisatahits

Sukawana Sunrise, menikmati panorama alam sambil kuliner di Bangli

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Banjar Paketan Ds, Sukawana, Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Bali; Kasus: Cek lokasi

Sukawana Sunrise Spot merupakan destinasi yang terletak di dataran tinggi dan menawarkan pesona yang mempesona. Dulunya, tempat ini digunakan untuk kebun jeruk dan milik warga. Kemudian dikelola dengan cukup baik hingga menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Seperti namanya, Sukawana Sunrise memang menjadi spot hits yang cocok untuk menyaksikan matahari terbit. Setiap wisatawan tidak pernah melewatkan momen untuk menunggu matahari terbit saat menginap di tempat wisata ini. Bahkan banyak juga wisatawan yang sengaja berangkat pada malam hari.

Spot lainnya menawarkan warung makan dengan menu yang unik dan estetis. Mencobanya sebagai dapur di tengah panorama alam tentu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Untuk itu, mengunjungi Sukawasan Sunrise Spot di Bangli siap memanjakan Anda saat liburan.

Atraksi relawan Sunrise

Atraksi Sukarelawan Matahari TerbitKredit Gambar: Instagram Dhanha Suryazomaha

1. Jembatan Matahari Terbit

Sukawana Sunrise Spot memiliki deck yang kokoh dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Siapa pun yang ingin mencari tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan matahari terbit dapat berdiri di dek. Bangunan jembatan ini sering digunakan untuk selfie dengan latar belakang Gunung Batur.

Anda bisa mengajak kerabat atau teman untuk berdiri di dek untuk menghabiskan waktu bersantai. Tidak jauh dari jembatan Anda bisa menemui ayunan kayu. Meski cukup sederhana, ayunan tersebut sudah memiliki tulisan “Sukawana Sunrise” yang menarik dan indah.

2. Kopi unik

Kawasan Sukawana Sunrise menawarkan kafe sebagai tempat makan yang bangunannya berkonsep sederhana. Bentuk atapnya terlihat segitiga dengan warna coklat untuk menghadirkan tempat kuliner klasik. Wisatawan yang memesan dari menu di sana bisa memilih tempat duduk yang nyaman.

Kursi dan meja sudah tersedia dan menghadap ke gunung yang megah. Menu yang ditawarkan cukup bervariasi, seperti mie instan, nasi seafood, minuman panas dan minuman dingin. Harganya cukup miring dan bahkan tidak semahal itu. Panorama di sekitar kafe juga sangat menarik untuk dilihat.

3. Panorama yang mempesona

Wisatawan yang suka mengejar pemandangan indah pasti harus mencoba mengunjungi Sukawana Sunrise. Anda pasti langsung tertarik saat melihat wisata ini dengan mata telanjang. Rerumputan rerumputan siap menyambut semua wisatawan di sana. Kemudian di kawasan ini juga terdapat Gunung Batur yang memberikan kesan menawan.

Bagi wisatawan yang ingin memotret objek, lebih baik pergi ke area jembatan. Sering digunakan sebagai tempat bersantai karena langsung menghadap keindahan alam. Ada kabin kayu yang melengkapi keindahan yang tak tertandingi.

Kemudian Anda juga bisa melihat perbukitan dari ketinggian. Untuk ini, yang paling penting adalah memakai pakaian tebal karena terkadang ada kabut dingin.

Alamat dan rute menuju lokasi

Sukawana Sunrise AlamatKredit gambar: Google Maps Clairembourg Colin

Sukawana Sunrise Spot terletak di Jalan Pura Menulis, Kabupaten Bangli, Bali. Tempat wisata di kabupaten Kintamani ini mudah diakses melalui jalan darat karena berbatu dan mulus. Namun, ada sejumlah jalan yang berkelok-kelok, jadi Anda harus memperhatikan keselamatan kendaraan yang Anda kendarai sebelum berkunjung.

Destinasi wisata ini tidak begitu ramai pada hari biasa, sehingga jarang terjadi kemacetan. Dari Kabupaten Bangli jarak tempuhnya sekitar 37 km dengan waktu tempuh satu jam. Saat memasuki Jalan Nusantara, lurus terus dan cari rute selanjutnya. Cukup ikuti Jalan Raya Penelokan sampai tiba di Jalan Raya Kintamani.

Beralih ke area pusat wisata, jika perlu wisatawan bisa menanyakan kepada penduduk desa untuk detail rutenya. Biasanya di pagi hari Anda bisa melihat truk pengangkut pasir di rute kawasan menarik ini. Wisatawan harus berhati-hati karena truknya tidak buruk.

Selama perjalanan pastikan membawa smartphone untuk membaca Google Maps agar lebih aman atau tidak tersesat. Nikmati suasana pedesaan sebelum mencapai tempat wisata karena dapat memanjakan mata setiap wisatawan.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Sunrise SukawanaKredit gambar: Google Maps Alvin Hahuly

Sukawana Sunrise Spot sendiri sudah memberlakukan harga masuk Rp 15.000 per hari. Tidak perlu khawatir karena harga tidak pernah berubah selama hari libur nasional. Menyaksikan matahari terbit dengan harga yang aman di kantong tentunya menjadi pilihan yang tepat.

Di sana, terdapat berbagai keindahan alam khas Bali, seperti desa dan Gunung Batur. Sewa tenda yang disediakan oleh tour operator memiliki harga yang terjangkau. Dari Rp 60.000 hingga Rp 80.000, Anda bisa menyewa tenda jika ingin berkemah.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Sukawana Sunrise

Aktivitas di Sukawana SunriseKredit gambar: Google Maps Niken Niki

1. Saksikan dan nikmati momen matahari terbit

Sukawana Sunrise Spot memang menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang sangat menawan. Matahari terbit dari timur akan lebih terang jika dilihat dari jembatan. Apalagi tempatnya tidak ramai dengan bangunan sama sekali dan memiliki nuansa alam yang asri.

Jadi, wisatawan yang ingin menikmati waktu matahari terbit dengan sajian alam yang indah sebaiknya mencari tempat di kawasan tersebut. Dengan cara ini Anda dapat menikmati matahari terbit dengan nyaman dan tenang.

2. Berkemah di Sukawana Sunrise

Lokasi persewaan tenda yang sudah tertata rapi di objek wisata membuat sebagian wisatawan ingin berkemah. Kegiatan ini memang cocok bagi wisatawan untuk menikmati pemandangan matahari terbit di waktu yang tepat.

Anda tidak perlu takut karena sudah ada area khusus untuk mendirikan tenda. Untuk itu, pergilah berkemah bersama keluarga atau teman-teman yang suka tinggal di alam terbuka dan seolah menyatu dengan alam yang indah.

3. Kegiatan fotografi

Saat menginjakkan kaki di kawasan Sukawana Sunrise yang menawan, tentunya harus mengabadikannya dengan aktivitas fotografi. Jembatan di tengah menjadi spot foto paling populer bagi wisatawan. Bagi Anda yang ingin menghasilkan koleksi foto yang bagus, Anda bisa memotret objek alam di sana.

Misalnya, mendobrak gunung, ilalang dan juga pemandangan alam indah lainnya. Juga, jangan lupa untuk merekam pemandangan matahari terbit di sana. Anda dapat berdiri dengan latar belakang langit biru cerah dan terlihat memukau. Tentu saja jepretan ini bisa mempercantik feed foto di akun media sosial Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Sukarelawan Matahari TerbitKredit gambar: Google Maps Clairembourg Colin

Sukawana Sunrise Spot, salah satu tempat wisata yang sudah menawarkan fasilitas lengkap. Tempat untuk melihat matahari terbit adalah di dek yang menghadap ke gunung. Toilet umum yang dibutuhkan berdekatan dengan kawasan wisata dan dalam kondisi bersih baik. Area tempat duduk terbuat dari kayu yang sangat tersedia di lokasi matahari terbit.

Ada banyak kafe di sana yang menyajikan menu lokal. Anda bisa mencoba kuliner lezat sambil melihat spot foto yang estetis karena kafenya sendiri berbentuk segitiga. Pelancong di penjara atau haus dapat mengunjungi kafe kapan saja. Tempat ibadah belum tersedia, sehingga wisatawan harus beribadah di luar tempat wisata.

Destinasi ini memiliki lokasi penyewaan tenda yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Tidak hanya itu, tempat ini juga menawarkan akomodasi atau glamping yang cocok untuk keluarga Anda. Fasilitas lain yang bisa ditemukan adalah area parkir yang bisa menampung banyak kendaraan.

Demikian ulasan Sukawana Sunrise Spot sebagai kawasan wisata yang sukses dan kekinian di Bangli. Keindahan matahari terbit yang terlihat sangat jernih menjadi daya tarik utama yang harus Anda nikmati di sana. Menginjakkan kaki berlibur di tempat ini tentu saja menawarkan sesuatu yang menakjubkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button