Tiket GOA RONG dan 5 atraksi menarik - WisataHits
wisatahits

Tiket GOA RONG dan 5 atraksi menarik

Tiket GOA RONG dan 5 atraksi menarik

Harga tiket masuk ke Goa Rong : Rp 20.000. Jam buka: 06:00 – 18:00. Nomor telepon: +62 857-2722-9454. Alamat: Jalan Lerak Lopait, Delik, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50773.

Semarang punya wisata di ketinggian bernama Goa Rong. Keberadaan kawasan wisata ini menunjukkan bahwa Semarang tidak hanya identik dengan Lawang Sewu atau Kota Tua. Meski disebut Goa Rong, tempat yang menonjol di sini bukanlah gua itu sendiri. Melainkan sebuah kawasan ketinggian dengan pemandangan yang menakjubkan.

Sedangkan di tempat wisata ini, goa hanya berupa lorong sempit dan tidak memungkinkan manusia untuk masuk. Namun sebaliknya, pemandangan yang tersaji dari atas bukit begitu menakjubkan. Wisatawan bisa menghabiskan waktu untuk berfoto, menikmati pemandangan atau memasak di kafe. Bahkan, ada juga fasilitas yang tersedia keluar.

Harga Tiket Masuk Goa Rong Semarang

Tempat wisata ini menawarkan tarif yang sangat terjangkau. Harga tiket sudah termasuk semua fasilitas yang ada di Goa Rong.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 20.000
Harga tiket parkir kendaraan
Sepeda motor Rp3.000
Mobil Rp5.000

Baca: Tiket Masuk RAWA PENING Semarang dan 4 Kawasan Wisata

Jam Buka Goa Rong

Tempat wisata ini bisa dibuka dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sore hari. Karena wisatawan bisa menyaksikan pemandangan sunset yang indah. Kegiatan ini merupakan salah satu yang paling banyak diincar oleh wisatawan.

Jam operasional
hari dalam seminggu 06:00 – 18:00 WIB
Akhir pekan 06:00 – 19:00 WIB

Mengenal wisata Goa Rong

Pemandangan indah di Goa Rong.Pemandangan indah di Goa Rong. Foto: Gmap/Avocado MotoVlog

Goa Rong merupakan wisata dataran tinggi dengan salah satu daya tariknya yaitu pemandangan dari ketinggian. Bahkan, pada pagi hari, tempat ini terlihat seperti negeri di atas awan. Meski disebut goa, di sini bukan goa yang menjadi daya tarik utama, letaknya di bawah, dekat pintu masuk, dan berukuran kecil.

Tidak jarang wisatawan mendaki langsung ke atas bukit untuk mengagumi pemandangan. Bahkan banyak pengunjung yang tidak mengetahui lokasi goa ini. Namun tentunya keberadaan goa ini dulunya sangat signifikan. Yakni sebagai pertapaan dan tempat persembunyian Belanda pada masa lalu.

Selain itu, ada cerita bahwa ada jalan dari goa menuju Rawa Pening. Selain itu, semua Goa Rong memiliki pemandangan yang sangat bagus.

Di hari yang cerah, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam pegunungan dan danau. Setidaknya pemandangan langsung ke lima gunung bisa dilihat dari sini. Tak ketinggalan tentunya keindahan pemandangan alam dan hamparan Danau Rawa Pening.

Baca: Tempat Wisata di Semarang: 39 Rekomendasi Lengkap

Pemandangan 5 Gunung

Pemandangan panorama lima gunung dalam satu untuk melihat, merupakan daya tarik utama kawasan wisata ini. Sesampai di sana, wisatawan bisa langsung menuju bukit untuk mengagumi pemandangan. Atau langsung menuju ke gardu pandang untuk menikmati pemandangan sambil bersantai. Seketika mata akan langsung disuguhkan pemandangan yang sangat memukau.

Dari gardu pandang ini, pemandangan Gunung Sumbing, Ungaran, Sindoro, dan Telomoyo terlihat jelas. Ditambah dengan daerah perbukitan lain di sekitar gunung. Selain itu, wisatawan juga bisa menyaksikan pemandangan indah Rawa Pening. Permukaan danau ini berkilau karena sinar matahari yang membuatnya semakin indah.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menyaksikan lalu lalang kendaraan di Jalan Tuntang, Bawen, dan Tol Semarang-Solo. Pada hari berawan, suasana di atas menyerupai daratan di atas awan dengan awan menutupi daratan.

Baca: Tiket Masuk Sumilir Valley Semarang dan Wahana Seru

bilik foto

Tempat foto dengan lantai kacaTempat foto dengan lantai kaca. Foto: Gmap/fitria dewi

Di kawasan wisata ini pengunjung bisa saja mencoba berbagai foto jalan-jalan. Ada spot foto dengan lantai kaca yang keras. Dari lantai kaca ini, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang pegunungan dan Rawa Pening yang indah. Tak perlu khawatir terjatuh, karena di sekelilingnya sudah dipasang pagar besi yang kuat.

Ada pula pos pengamatan foto yang menjorok ke jurang. Spot foto ini terbuat dari bambu, kedua sisinya juga dilengkapi dengan pembatas pelindung. Ditambah dengan dekorasi bunga yang membuat pemandangan semakin mempesona. Atau berfoto dengan tulisan “Goa Rong View” dibelakangnya yang tentunya ada pemandangan gunung dan danau.

Baca: Tiket Masuk TAMAN BUNGA CELOSIA dan 6 Spot Keren untuk Selfie

lanskap romantis Matahari terbenam

Area melihat matahari terbenamArea melihat matahari terbenam. Foto: Gmap/Bambang wijanarko

Tempat wisata ini bisa menjadi tempat berburu yang indah dan romantis. Mengajak pasangan tentu akan lebih efektif. Wisatawan bisa datang pada sore hari menjelang matahari terbenam. Karena pemandangan matahari terbenam di sini sangat menakjubkan.

Saat matahari mulai terbenam, langit biru berubah menjadi jingga. Pantulan jingga terlihat cerah terpantul dari Rawa Pening. Hampir tidak terlihat burung terbang menuju sarang mereka. Matahari terlihat jelas, lingkarannya berwarna kuning kemerahan.

Bagi yang ingin berfoto, bisa langsung mengabadikan momen di wahana yang tersedia. Terdapat pos pengamatan yang memiliki pagar pembatas agar aman saat mengambil foto. Jika ingin lebih puas berfoto, datanglah di hari kerja. Karena saat liburan dan akhir pekan, pengunjung sangat ramai memadati kawasan wisata ini.

Wisata Kuliner di Pegunungan

Makan makanan panas dan minuman dinginMakan makanan panas dan minuman dingin. Foto: Gmap/Hanny Havitdema

Sore menjadi malam, romantisme tempat ini tidak terbenam seperti matahari. Di malam hari, suasananya semakin romantis. Wisatawan dapat bersantap di kafetaria di area tersebut sudut pandang. Dalam suasana dingin, makanan dan minuman panas terasa seperti penawar.

Beragam menu makanan dan minuman hangat siap menemani Anda seperti coklat panas, kopi atau teh. Makanan yang baru dimasak siap disajikan kepada wisatawan. Apalagi wisatawan menyantap menu-menu tersebut sambil menikmati pemandangan bintang yang berkelap-kelip. Serta lampu jalan di bawah yang tampak meriah.

Masjid berdinding kaca

Bagi wisatawan muslim, sempatkanlah untuk beribadah di Goa Rong Prayer Hall. Karena masjid di sini terbilang unik. Dimana dinding yang menghadap kiblat adalah kaca. Yang langsung menghadap ke pemandangan alam yang indah di depannya.

Lokasi Goa Rong Semarang

Obyek wisata ini terletak di Jalan Lerak Lopait, Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Jaraknya sekitar 43 kilometer dari pusat kota Semarang. Dengan jarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan ke arah selatan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button