Tiket dan Aktivitas TANDON CIATER - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas TANDON CIATER

Tiket dan Aktivitas TANDON CIATER

Harga tiket masuk waduk Ciater : gratis. Jam buka: 06:00 – 18:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat: Jalan Widya Kencana Ciater, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, 15310.

Ada banyak pilihan bagi warga Tangerang, khususnya Tangerang Selatan untuk berwisata. Salah satunya adalah untuk Kota Tandon. Sebuah danau buatan yang kini ramai dikunjungi orang untuk rekreasi dan olahraga, terutama di akhir pekan.

Kawasan danau buatan ini memiliki luas sekitar 3 kali luas lapangan sepak bola. Tempat ini tidak hanya digunakan sebagai reservoir dan resapan air tetapi juga untuk ekowisata. Tidak heran Anda bisa menemukan tanaman dan ikan cantik di kolam.

Harga Tiket Masuk Waduk Ciater

Untuk memasuki kawasan ini, tidak ada tiket atau biaya gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir tergantung kendaraan yang mereka angkut.

Harga Tiket Masuk Waduk Ciater
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca: TELAGA BIRU Cisoka Tangerang Tiket Masuk dan 5 Aktivitas Oke

Kegiatan menarik di Waduk Ciater

Waduk Ciater yang diresmikan pada 15 Januari 2016 ini memungkinkan pengunjung melakukan banyak aktivitas. Mulai dari kegiatan yang dilakukan sendiri, dalam keluarga hingga masyarakat. Beberapa kegiatan tersebut antara lain:

1. Rekreasi di Waduk Ciater

Danau KotaWaduk Ciater merupakan danau waduk yang kini sering digunakan masyarakat sebagai tempat rekreasi. Foto: Google Maps/ade Surya Kurniawan

Di lahan seluas 7 ha, piknik bisa menjadi liburan keluarga yang sempurna. Pengunjung bisa datang bersama keluarga. Lalu menggelar tikar yang sudah dibawa dari rumah dengan bekal yang sudah dibawa.

Sambil piknik, Anda bisa menenangkan pikiran dan tubuh. Nuansa dan suasana sejuk bisa menjadi obat tersendiri. Di luar pepohonan di kawasan tersebut, bercengkerama bisa menenangkan pikiran dan tubuh.

2. Beri makan ikan

Waduk Ciater mampu menampung debit air hingga 120 m3. Di sekitar batas tendon terdapat letak yang agak rendah. Di tempat ini pengunjung diperbolehkan memberi makan ikan. Kegiatan ini menjadi salah satu favorit anak-anak yang datang ke sini.

Makanan ikan atau pelet bisa dibawa dari rumah. Jika Anda tidak memiliki pelet, ada penjual yang menyediakan pelet per kontainer. Dengan demikian, anak-anak bisa makan langsung di pinggir danau. Namun, orang tua tetap membutuhkan perhatian agar anak tidak terjerumus saat memberi makan ikan.

Baca: Tiket Masuk Tebing Koja Kandang Gozila dan 6 Tempat Wisata Terpopuler

3. Berkuda

taman bermain dan persewaan kuda di Tandon Ciatertaman bermain dan persewaan kuda di Tandon Ciater. foto: googlemap/Muhammad Ulil Al-Bab

Tidak hanya ikan yang menjadi salah satu daya tarik Waduk Ciater, kuda juga ada. Di tempat yang tidak jauh dari pintu masuk, pengunjung bisa melihat kuda yang disewakan. Saat menunggang kuda selalu dijaga oleh pawang anjingnya, sehingga lebih aman.

4. Naik sepeda motor kecil

Tandon Ciater sangat cocok untuk liburan keluarga. Banyak peralatan yang bisa disewa untuk menyenangkan si kecil. Salah satunya adalah mesin kecil.

Sepeda motor ini menggunakan basis mesin otomatis. Untuk itu, motor ini bisa digunakan oleh pengunjung dari segala usia. Namun untuk menggunakannya, pengunjung harus membayar sewa per giliran.

5. Main mobil

bermain mobil miniWahana mobil mini untuk anak-anak juga tersedia di sekitar kawasan Ciater Tandon. Foto: Google Maps/mochamad yamin amzah

Kalau anak-anak tidak suka main motor, ada mainan mobil-mobilan. Mainan ini bekerja dengan remote control. Namun, mainan ini hanya bisa ditunggangi oleh anak di bawah usia 10 tahun. Untuk menggunakan mainan ini, pengunjung harus membayar sewa selama 15 menit per penggunaan.

6. Sepatu roda

Pengunjung juga bisa berolahraga dengan sepatu roda. Jalur yang dapat digunakan adalah jalur yang dibangun di sekitar tandem. Namun, saat berseluncur, Anda harus berhati-hati. Ini karena sudah ada blok yang rusak.

Baca: Tiket Masuk LUBANA SENGKOL Tangerang dan 4 Kegiatannya

7. Joging

Pemerintah Tangerang Selatan melengkapi Tendon Ciater dengan jogging track. Jalan setapak ini mengelilingi tendon. Jadi jika Anda berjalan di jalan ini, jarak yang ditempuh cukup jauh. Selain itu, tendon memiliki luas kurang lebih 3 kali luas lapangan sepak bola.

Jalur jalan kaki ini terbuat dari balok beton sepanjang 1,6 km. Sambil jogging, pengunjung juga bisa mengagumi pemandangan waduk dan pepohonan. Namun, Anda harus lebih berhati-hati karena beberapa bagian jalur ini tidak terlalu bagus.

8. Berolahraga bersama masyarakat

pengunjung melakukan senamOlahraga juga bisa dilakukan di sini seperti senam, bersepeda atau jogging. Foto: Google Maps/ocha moosawati

Tandon Ciater menawarkan fasilitas berupa pendopo. Tempatnya cukup besar untuk dijadikan tempat berkumpul. Namun, karena jumlahnya terbatas, penggunaannya harus bergantian.

Selain itu, di depan Rumah Blandongan terdapat fasad yang cukup luas. Senam biasanya diadakan di tempat-tempat ini, terutama di akhir pekan. Sehingga pengunjung yang datang pada pagi hari bisa melakukan senam agar lebih sehat.

9. Bersepeda

Akan lebih sehat untuk datang ke sini sambil berolahraga. Pengunjung dapat membawa kendaraan sendiri seperti sepeda. Anda dapat bersepeda di jalur yang terawat sambil bersepeda di sekitar jalur yang mengelilingi danau. Atau lingkari daerah tersebut agar jarak yang ditempuh cukup jauh.

10. Berolahraga di taman

Jika Anda lelah berjalan tetapi ingin berolahraga, Anda bisa berolahraga di taman. Taman kawasan Ciater Tandon dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga. Fasilitas ini dapat digunakan oleh pengunjung dari segala usia.

Baca: Tiket Masuk SCIENTIA Square Park & ​​Aktivitas Seru

11. Ambil gambar

Banyak pengunjung yang mengambil foto di sini, apalagi dengan tulisan “Tandon Ciater” yang tertulis di latar belakangnya. Foto dimaksudkan untuk penggunaan pribadi atau tujuan lain. Jangan heran jika ada yang mengambil gambar menggunakan template. Lengkap dengan make-up, pakaian dan peralatan fotografi.

12. Skating dan Melukis

Di Tandon Ciater, telah disiapkan skatepark untuk para skater. Selain itu, di sekitar taman bermain, anak-anak bisa melukis. Namun, untuk melukis, misalnya peminjaman alat dan cat air, dikenakan biaya sewa.

Fasilitas di Tandon Ciater

Di kecamatan Ciater Tandon sudah memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap. Beberapa di antaranya adalah tong sampah, mushola, toilet, tempat parkir dan kantin. Selain itu ada juga taman yang digunakan sebagai tempat perkemahan pramuka. Berbagai kegiatan seperti pertemuan dapat diselenggarakan di pendopo atau di rumah blandongan.

Lokasi tangki Ciater

Danau buatan ini terletak di Jl. Widya Kencana Ciater, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan. Tempat tersebut dapat dicapai dengan melewati Jl. Haji Saran jika datang dari arah BSC City.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button