Tiket dan Wahana Kolam Tirta Yudha - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Kolam Tirta Yudha

Tiket dan Wahana Kolam Tirta Yudha

Harga tiket masuk ke Kolam Tirta Yudha: Rp 20.000 hingga Rp 30.000. Jam buka: 08:00 – 16:00. Nomor telepon: -. Alamat : Jl.RA. Fadillah No.1, RW.5, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13770.

Kolam Tirta Yudha mungkin bisa menjadi pilihan bagi warga Jakarta Timur yang ingin berenang. Lokasi kolam renang berada di pinggir jalan kompleks Kopassus Cijantung. Kolam ini sering dijadikan sebagai tempat latihan anggota Kopassus atau sebagai sekolah untuk mengambil nilai-nilai renang. Selain itu, untuk kalangan militer kolam ini juga terbuka untuk umum.

Ada 2 jenis kolam yaitu kolam senam dan kolam anak. Kolam renang anak, terdapat beberapa wahana seperti long slide dan reverse ride. Selain itu, pengunjung juga bisa berpiknik di bawah pepohonan di sekitar kolam renang anak. Di pinggir kolam renang yang sama ada tempat penyewaan matras apung dan ban khusus untuk anak-anak.

Harga Tiket Masuk Kolam Tirta Yudha

Untuk memasuki kolam, pengunjung harus membayar biaya masuk. Biaya lain yang perlu disiapkan disini adalah sewa ban apung. Selain itu, pengunjung juga bisa menyiapkan biaya untuk membeli makanan dan membayar parkir.

Biaya masuk
Harga tiket masuk pada hari kerja Rp 20.000
Harga tiket masuk di akhir pekan Rp30.000

Baca: Tiket Masuk Pondok Indah Wave Water Park dan Wahana Seru

Jam Buka Kolam Tirta Yudha

Kolam Tirta Yudha buka setiap hari dengan jam buka berbeda di akhir pekan. Suasana kolam renang akan lebih ramai di akhir pekan atau hari libur. Untuk mencapai suasana yang tenang, sebaiknya pengunjung datang pada pagi hari saat kolam baru saja dibuka.

Jam operasional
Senin Jum’at 08.00-16.00
Sabtu Minggu 07.00-17.00

Kolam renang yang luas dan nyaman

Kolam Tirta YudhaKolam Tirta Yudha memiliki area yang luas dan nyaman dengan 2 tipe kolam. Foto: Google Map/Safitri tiur Andini

Kolam Tirta Yudha berdiri di atas lahan yang luas. Ada 2 jenis kolam. Kolam pertama merupakan kolam memanjang yang diperuntukkan untuk latihan militer. Selain militer, kolam ini juga sering digunakan oleh beberapa sekolah untuk pelajaran olah raga. Di kolam ini terdapat bebatuan untuk dilompati dan kedalaman kolam mencapai 1,3 meter hingga 5 meter.

Kolam kedua merupakan kolam renang anak yang menawarkan beberapa wahana. Kolam ini tidak terlalu dalam, hanya sekitar betis orang dewasa. Ada peluncur roll-up panjang dan beberapa peluncuran kecil lainnya. Tak hanya itu, ada juga trik ember terbalik. Ember akan otomatis terisi air dari selang yang terpasang dan menumpahkan air saat penuh.

Baca: Tiket Masuk ATLANTIS ANCOL & 8 Pool Terbaik

Mainkan slide dan jatuhkan ember

Wahana ember di kolam anak-anakKolam renang anak-anak di Kolam Tirta Yudha menampilkan seluncuran panjang berliku dan ember terbalik. Foto: Google Maps/Mila Feranita

Bagian yang paling menarik dari wahana ini adalah saat penuh dengan air, ember terbalik dan menumpahkan isinya. Kemudian, di bagian bawah ember terdapat rumah-rumah kecil yang tidak terlalu tinggi dan dapat diakses menggunakan tangga. Sambil menunggu ember membuang isinya, pengunjung dapat menemukan diri mereka di rumah-rumah ini. Namun, agar lebih banyak terkena tumpahan air, lebih baik menunggu di sebelah rumah di kolam.

Kolam renang ini khusus diperuntukkan bagi pengunjung yang masih anak-anak. Meski begitu, orang tua harus mengawasi anaknya saat berenang di sini. Orang tua bisa ikut berenang bersama atau menunggu di tepi kolam renang. Untuk bermain air dengan aman, anak-anak juga bisa menyewa ban pelampung dari area kolam.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di Meruya Water Park

Piknik di tepi kolam renang

Pengunjung berpiknik di kolam Tirta YudhaSelain berenang, pengunjung bisa berpiknik di sekitar kolam renang anak di kolam Tirta Yudha. Foto: Google Map/Muhamad Faza Azzahran

Salah satu kegiatan lain yang bisa dilakukan di sini adalah piknik di tepi kolam renang. Tempat yang tersedia untuk piknik ada di dekat kolam renang anak. Kemudian pengunjung bisa menggelar tikar atau menyewa di area kolam. Suasana asri bisa dinikmati sambil makan siang di rumah.

Jika tidak membawa bekal makanan, di luar dan di dalam kolam juga akan ditemukan berbagai macam makanan. Ada pasar mini di luar dan deretan warung makan di dalam kolam. Makanan berupa makanan ringan seperti keripik, mie cup, roti dan aneka minuman dingin. Jangan lupa untuk membuang sisa makanan bekas pada tempat sampah yang telah disediakan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di PALM BAY WATERPARK

Jalan-jalan di Cijantung

Lokasi taman dan Mal Graha CijantungUsai berenang di kolam Tirta Yudha, pengunjung bisa berjalan-jalan di Cijantung, seperti taman atau pusat perbelanjaan Graha Cijantung. Foto: Google Maps/Mohamad Riza Saputra

Setelah selesai berenang di kolam Tirta Yudha, pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar kawasan Cijantung. Terdapat taman yang berada di area belokan kendaraan. Taman ini indah dengan beberapa tanaman hias berwarna-warni. Biasanya pada hari Minggu, taman ini sering mengadakan bazaar dan arena olahraga.

Di seberang taman, ada pusat perbelanjaan bernama Mal Graha Cijantung. Pengunjung bisa berjalan-jalan santai atau mencari tempat makan di sini. Selain itu, ada juga supermarket dan taman bermain anak di sini. Lalu, di lantai paling atas pusat perbelanjaan ini terdapat toko buku yang lumayan besar, bioskop, dan masjid. Mal ini mudah dijangkau karena tidak terlalu jauh dari Kolam Tirta Yudha.

Fasilitas Kolam Renang Tirta Yudha

Beberapa fasilitas tersedia seperti gazebo dan tempat penyewaan ban dan tikar apung. Fasilitas lain di sini adalah kamar mandi flushing, toilet, mushola, warung makan dan tempat parkir.

Lokasi Kolam Tirta Yudha

Kolam Tirta Yudha terletak di Jalan Fadillah, Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Kolam renang ini terletak tidak jauh dari pusat perbelanjaan Graha Cijantung dan dapat diakses dengan mobil dan motor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button