Tiket dan Kegiatan Tieng Viewpoint - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Kegiatan Tieng Viewpoint

Harga tiket masuk Gardu Pandang Tieng : Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Jl. Dieng, Sidorejo, Tieng, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, 56354.

Berlibur di Wonosobo merupakan pilihan yang tepat untuk berlibur. Destinasi utama kemana lagi kalau bukan di Dieng. Selain Telaga Warna yang dimiliki Dieng, ternyata masih ada tempat indah lainnya yaitu Sudut Pandang Tieng.

Tieng adalah nama sebuah desa di Dieng. Lokasinya masih dalam kompleks wisata dataran tinggi Dieng. Desa ini terkenal dengan keindahan alam yang disajikannya.

Harga Tiket Masuk Tieng Viewpoint

Padahal, memasuki kawasan wisata ini tidak dipungut biaya. Namun, pengunjung harus membayar tiket masuk ke kawasan wisata. Bahkan, jangan heran karena Anda akan dikenakan biaya berkali-kali untuk biaya masuk domain.

Harga Tiket Masuk Tieng Viewpoint
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Pesona TELAGA WARNA Dieng

Jam Buka Tieng Viewpoint

Waktu yang ideal untuk mengunjungi Desa Tieng adalah pada pagi hari. Karena pengunjung bisa menyaksikan indahnya matahari terbit. Untungnya, tempat wisata ini buka 24 jam sehari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Baca: Tiket Masuk Wisata Dataran Tinggi Dieng dan Kawasan Wisata

Menikmati pemandangan indah dari Tieng Dream Village

Pemandangan indah pegunungan dan perkebunan dari sudut pandang Tieng. Foto: Gmap/ricky herawan

Desa Tieng terletak di ketinggian sekitar 1.800 meter di atas permukaan laut, membuat tempat wisata yang indah ini sangat sejuk. Tak heran, terkadang juga diselimuti kabut, menandakan udara dingin yang menyelimutinya.

Gardu Pandang Tieng merupakan tempat yang tepat untuk dapat menikmati keindahan lanskap pedesaan. Dari tempat yang menguntungkan ini, pengunjung dapat melihat keindahan pegunungan dan pegunungan yang berjejer. Ditambah lagi dengan lanskap perkebunan sayur terasering.

Baca: Tiket Masuk dan Pesona Kawah Sikidang Dieng

Tak hanya pemandangan alam, kawasan pemukiman pun tak luput dari keindahan. Rumah-rumah disusun dengan hati-hati, diatur untuk membentuk garis yang indah. Pengunjung juga bisa melihat penghuni yang aktif di taman dari kejauhan.

Matahari terbit dari Sudut Pandang Tieng

matahari terbit matahari terbit dari pos pengamatan TiengGolden Sunrise dari Tieng Viewpoint. Foto: Gmap/Siswana Purwadi

Terletak 1.800 meter di atas permukaan laut, membawa pengunjung lebih dekat ke langit. Tak heran, kawasan perbukitan ini menjadi tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbit. Jika datang sangat awal, pengunjung bisa menyaksikan keindahannya.

Golden Sunrise adalah sebutan orang untuk matahari terbit dari kawasan wisata ini. Dari sini, pengunjung bisa mengamati siluet keemasan menyilaukan saat matahari terbit. Indahnya menembus kabut yang menyelimuti kami sejak malam hari.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan di Bukit Sikunir Dieng

Matahari mulai terbit, sinarnya mulai masuk ke setiap celah pepohonan. Pepohonan yang gelap dan rimbun tampak menutup, mulai membuka mata mereka dari sinar matahari. Sungguh pemandangan yang sangat indah, dan sangat tepat jika pengunjung mengabadikannya dengan berfoto.

Bumi di atas awan

Pemandangannya seperti negeri di atas awanKabut halus yang mulai menghilang dengan datangnya matahari. Foto: Gmap/Faisal Kamal

Meski dibuka pukul 5 pagi, wisatawan sudah berdatangan sejak subuh. Tentu saja, mereka tidak hanya ingin menyaksikan Golden Sunrise, tapi juga kabutnya. Kabut yang menutupi alam sangat tebal.

Berada di kawasan Gardu Pandang, pengunjung serasa berada di negeri di atas awan. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan cuaca sebelum mengunjungi objek wisata ini. Jika Anda ingin memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Saat cuaca cerah, pengunjung akan melihat daratan di atas awan dan Golden Sunrise. Beda kalau mendung, karena yang ada hanya kabut. Namun untuk hiburan, pengunjung setidaknya bisa menikmati segarnya udara di puncak Tieng.

Wisata kuliner

Selain menyaksikan keindahan pemandangan, pengunjung juga bisa menikmati sajian kuliner khas Dieng. Makanan dan minuman hangat banyak disuguhkan oleh para penjual makanan. Sambil menyaksikan matahari terbit, Anda bisa menikmati kuliner yang menghangatkan tubuh.

Minuman khas berupa kopi yang disajikan di sini adalah Purwaceng. Purwaceng adalah tanaman khas Dieng yang biasa dijadikan minuman dan diseduh. Purwaceng juga dapat digunakan sebagai obat tradisional.

Meredakan

Berada di alam tidak membuat tempat wisata ini minim. Selain penjual makanan, pengunjung juga dapat memanfaatkan toilet dan area parkir. Karena dingin, tak heran jika banyak pengunjung yang membutuhkan kamar kecil.

Lokasi Gardu Pandang Tieng

Kawasan wisata ini terletak di Jalan Dieng, Sidorejo, Tieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Dari pusat kota Wonosobo, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Dan sebentar lagi, pengunjung akan berdatangan di bangunan mirip gazebo ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button