Tiket dan Aktivitas Taman Wisata Kaliurang - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Taman Wisata Kaliurang

Tiket dan Aktivitas Taman Wisata Kaliurang

Harga tiket masuk Taman Wisata Kaliurang: Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Jam buka: 09:00-16:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Siaga, Kaliurang Barat, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55582.

Jogja memang selalu menarik untuk dikulik, terutama tempat wisatanya. Beragam wisata tersedia di Jogja mulai dari wisata buatan hingga wisata alam. Sebaik Taman Wisata Kaliurangyang memadukan unsur alam dengan taman rekreasi.

Taman hiburan ini terletak di lereng Gunung Merapi. Tak heran jika tempat wisata ini sangat keren. Menghabiskan waktu berlibur di sini adalah pilihan yang tepat.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kaliurang

Untuk bisa memasuki kawasan objek wisata ini dikenakan tarif yang murah. Namun, untuk menikmati wahana-wahana di sini, Anda dikenakan tiket untuk setiap wahananya.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kaliurang (Taman Kaliurang)
Tiket masuk anak Rp 15.000
Tiket masuk dewasa Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk World Landmarks Merapi Sleman Park dan 8 Aktivitas Seru

Jam Buka Taman Wisata Kaliurang

Taman Wisata Kaliurang Ditutup dan berganti nama menjadi Taman Wisata Kaliurang.

Taman hiburan ini buka Selasa hingga Minggu mulai pukul 09.00 hingga sore hari.

Jam buka
selasa-minggu 09.00 – 16.00

Wisata keren di taman wisata Kaliurang

Patung gajah di taman wisata KaliurangHiasan Patung Gajah di Taman Wisata Kaliurang. Foto: Gmap/Amelia Okta

Taman Wisata Kaliurang bisa menjadi referensi kunjungan akhir pekan keluarga. Pemandangan sekitar sangat indah, masih banyak pepohonan yang tumbuh tinggi. Selain itu, pemandangan puncak Gunung Merapi sangat mempesona.

Selain itu, udara di sekitar masih sangat segar. Bau asap kendaraan bermotor tidak tercium di kawasan ini. Berada di sini membuat paru-paru lebih sehat.

Banyak wisatawan yang datang bersama keluarga. Duduk santai di atas tikar di atas rerumputan sambil bercengkrama dengan keluarga. Selain itu, suasananya sangat kondusif untuk bersosialisasi.

Pemandangan hijau dan indah di sekitar tamanPemandangan hijau dan asri di sekitar taman Foto: Gmap/Hanung Adi Nugroho

Angin sepoi-sepoi juga hadir membawa suasana tenang. Burung-burung yang berkicau saling bersahutan, seolah tak mau dibiarkan bermain-main. Ini adalah suasana mimpi.

Selain itu, pihak pengelola memperbolehkan wisatawan untuk membawa makanan sendiri. Oleh karena itu, tidak jarang pengunjung menimbun barang di bawah langit cerah.

Game Keluar

Tamasya untuk anak-anakWahana untuk anak-anak cukup penuh. Foto: Gmap/Rizky Dachlan

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, Taman Wisata Kaliurang juga menawarkan wahana luar negeri. Sebagai rubah terbang di rumah pohon Ridz tali tinggi.

Dua wahana satu arah ini sangat digemari pengunjung. Selain bersenang-senang di wahana, di sini juga asah keberanian Anda. Terutama agar anak memiliki keberanian yang besar dan tidak mudah takut.

Baca: Tiket Masuk Puri MATARAM Sleman dan 5 Aktivitas Serunya

Kebun Oreo kami

Tahun lalu, tepatnya Oktober 2018, ada penambahan wahana untuk wisatawan. Wahananya adalah Kita Oreo Park. Taman Kita Oreo menawarkan wahana yang mendebarkan.

Seperti namanya, kendaraan ini dibuat dengan merek biskuit Oreo. Tujuan didirikannya wahana ini adalah untuk menciptakan interaksi sosial yang lebih dalam. Sehingga tidak hanya sekedar percakapan sederhana, tetapi juga dikemas dalam bentuk wahana bermain.

Keberadaan wahana ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antar pengunjung. Karena wahananya sangat interaktif dan seru.

Baca: Tiket Masuk Bukit KLANGON Sleman dan Top 5 Aktivitas

Makanan khas yang wajib kamu coba

Meski pengunjung diperbolehkan membawa makanan dari rumah, namun mereka tetap tergoda untuk mencoba kuliner yang nikmat. Kaliurang memiliki masakan yang terlihat sederhana, namun rasanya sangat enak. Apalagi jika dimakan panas.

Selain gudeg dan bakpia jogja yang sangat terkenal. Kaliurang sendiri juga memiliki kuliner yang wajib dicoba. Selain itu, sangat mudah ditemukan di kawasan taman wisata Kaliurang.

Makanan seperti jadah tempe, nasi klenyer dan sate donal. Serta minuman panas seperti wedang gedang dan wedang bulat. Mungkin ada juga yang masih asing di telinga, karena di luar Kaliurang cukup jarang ditemui.

Baca: Tiket Masuk Kastil LOST WORLD dan 5 Spot Foto Keren

Jadah tempe jadi cemilan wajib saat berkunjung ke Kaliurang. Makanan ini terbuat dari beras ketan putih. Rasanya gurih, namun teksturnya lembut dan sedikit lengket.

Satu hal yang unik adalah adanya sate kelinci yang dijual bebas. Mungkin cukup kaget karena hewan lucu ini dijadikan sate. Namun nyatanya, sate kelinci juga banyak diminati wisatawan.

Makanan dan minuman tersebut sangat cocok untuk dikonsumsi di kawasan wisata ini. Karena disajikan hangat, dan dikonsumsi di lingkungan alam yang sejuk.

Baca: Tiket Masuk Agrowisata BHUMI MERAPI dan 4 Aktivitas Seru

Lokasi Taman Wisata Kaliurang

Taman hiburan ini terletak di kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Tepatnya berada di Jalan Siaga, Kaliurang Barat, Desa Hargobinangun.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button