Tiket dan Aktivitas RAHONG PINUS FOREST - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas RAHONG PINUS FOREST

Tiket dan Aktivitas RAHONG PINUS FOREST

Harga tiket masuk Hutan Pinus Rahong: Rp 10.000. Jam buka: 06:30 – 18:00. Nomor telepon: -. Alamat: Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40378.

Hutan Pinus Rahong atau dikenal juga dengan Wanawisata Rahong adalah wisata bernuansa alam di Bandung. Memiliki enam kluster ekowisata yang letaknya berdekatan satu sama lain. Yaitu Hutan Pinus Rahong, Pinus Datar dan Wisata Alam Singkur. Ada juga Kawasan Wisata Desa Singkur, Bukit Rahong, Jembatan Cirahong.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Rahong

Tarif masuk setiap kendaraan di Hutan Pinus Rahong relatif murah. Hanya saja ada biaya tambahan untuk memanfaatkan setiap cluster. Kisaran harga tiap cluster tergantung dari kelengkapan fasilitas yang tersedia. Ditambah lagi, keenam wahana di sini memberikan nuansa pengalaman berwisata yang berbeda. Berikut informasi harga tiket masuk dan biaya tambahan untuk setiap wahana:

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000

Baca Juga: 50 Tempat Wisata Alam Terbaik di Jawa Barat

Jam buka

Lebih baik datang pada pagi atau sore hari. Pasalnya, kondisi jalan menuju kawasan wisata tersebut cukup berkelok-kelok. Badan jalan di kawasan wisata ini cukup sempit sehingga harus berhati-hati. Padahal, tempat wisata ini buka 24 jam sehari, namun khusus untuk camping trip.

Jam operasional
Setiap hari 06.30 – 18.00

Aktivitas menarik di Hutan Pinus Rahong

Hutan Pinus Rahong Bandung menawarkan berbagai pilihan aktivitas menarik yang letaknya saling berdekatan. Ada banyak pilihan aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Wanawisata Rahong, yaitu:

Ekowisata Rahong menampilkan berbagai atraksi yang mengusung konsep menyatu dengan alam. Sebagian besar kegiatan di luar ruangan seperti Paintball, Flying Fox, Arung Jeram di perkemahan. Terkadang lokasi di hutan pinus Rahong menjadi tempat konser musik, prewedding dan gathering.

Setiap rombongan di Hutan Pinus Rahong Bandung memiliki pengalaman atraksi tersendiri. Apakah itu paintball, rafting atau berkemah di tengah hutan dan di tepi sungai. Anggaran tersebut sudah termasuk peralatan untuk masing-masing cluster.

Kendaraan

Kesegaran udara di kawasan wisata Kampur Singkur selalu terjagaWisatawan bisa merasakan bumi perkemahan seperti rumah sendiri dengan pemandangan yang keren. Foto: Google Maps/Feri Ferdianto

Hutan Pinus Bandung Rahong menawarkan enam rombongan dengan nuansa liburan yang berbeda. Mulai dari Flying Fox, Paintball, Fun games, dan spot foto yang Instagrammable. Tidak hanya itu, ada juga permainan air seperti arung jeram dan penginapan. Konsep camping di Wanawisata Rahong terletak di tepi sungai dan di tengah hutan.

Berkemah di tepi sungai dan di tengah hutan

perkemahan di tepi sungai yang mengalir di hutan pinus RahingSelain bermalam, wisatawan bisa memancing di kawasan sekitar. Foto: Google Maps/Amin Suparman

Pineus Tilu Campground menawarkan suasana camping yang sangat unik dengan view yang keren. Yakni di pinggir sungai, sepi! Sungai ini bersumber di Danau Situ Cileunca. Dengan debit air yang dapat diatur dari pintu danau, sehingga relatif stabil. Banyak kegiatan seru disini seperti memancing, barbeque, mencari makan sambil menikmati keindahan alam.

Pastikan juga membawa pakaian tebal karena suhu udara di pagi hari sekitar 13-15 derajat Celcius. Terdapat area publik mulai dari area makan, barbeque, area chill out di hammock hingga area merokok. Lalu ada juga sarapan lengkap dengan teh panas, jus buah. Selain itu, pengunjung juga bisa membawa makanan dan peralatan masak dari rumah.

Kegiatan di luar ruangan

Perkemahan berjalan di tengah hutan pinus rahongPengunjung bisa merasakan serunya berkemah di tengah hutan tanpa harus terburu-buru. Foto: Google Maps/Dwi Listiani

Beragam aktivitas outdoor juga tersedia seperti flying fox, paintball, fun games dan berbagai spot foto. Selain itu, ruang outdoor Pinus Datar banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai aktivitas. Mulai dari konser, prewedding hingga mengumpulkan formal atau informal di luar ruangan.

Padahal, Pinus Datar memang dikhususkan untuk kegiatan berkemah dengan mewujudkan konsep tengah hutan. Memiliki 2 jenis tenda yaitu tenda reguler dan tenda dome untuk keluarga. Berkemah dengan jip atau berkemah dengan kendaraan yang bisa dibawa masuk ke dalam hutan pinus. Keduanya menyediakan fasilitas akomodasi yang cukup lengkap.

Wisata alam di Singkur

Titik kumpul dan akhir dari permainan RaftingRafting merupakan wahana permainan air dengan menggunakan perahu karet. Foto: Google Maps/Amin Suparman

Untuk yang satu ini letaknya di tepi sungai Palayangan, disini juga terdapat warung-warung yang berjejer di pinggir sungai. Banyak kasau menghabiskan waktu istirahat sejenak untuk mengisi ulang. Aneka makanan ringan dan minuman hangat tersedia lengkap di warung ini. Lokasinya yang berada di tepi sungai memungkinkan para penggemar arung jeram untuk berkunjung dan singgah sejenak.

Sambil menikmati jajanan, minum dengan air tawar dari sungai di sekitar warung. Ada akses jalan kaki ke Hutan Pinus Rahong. Lalu ada juga penginapan sederhana seperti kabin dengan view sungai dan perbukitan yang hijau. Lokasi penginapan kabin ini termasuk dalam Kawasan Wisata Alam Singkur.

Reda

Ada berbagai instalasi lengkap. Termasuk tenda keluarga, kursi dan bantal cussion, kantong tidur dan kasur busa. Ada juga meja makan dan kopi pribadi, lubang api, fasilitas BBQ, ruang makan. Hommocking, kolam pemancingan, toilet, sapu tangan dan shower air panas, area parkir.

Rute dan Lokasi Hutan Pinus Rahong

Kawasan wisata hutan pinus ini terletak di Pulosari, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378. Akses jalan menuju kawasan wisata hutan pinus Rahong cukup mudah. Ikuti saja jalan utama dari pusat Pangalengan menuju Situ Cileunca. Lokasi Wanawisata Rahong juga sudah tersedia di Google Maps. Ingat, saat tiba di Jalan Raya Pangalengan, Anda harus berhati-hati karena kondisi jalan yang berkelok-kelok.

Jadwal perjalanan mobil pribadi dari arah Jakarta. Anda bisa memilih keluar tol Buah Batu kemudian berbelok arah hingga sampai di perempatan Ciwidey dan Pangalengan. Kemudian belok kiri ke arah Pangalengan dan lanjutkan hingga bertemu Situ Cileunca. Tak jauh dari situ, Anda akan menemukan pintu masuk ke Wanawista Rahong yang terletak di sisi kiri jalan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button