Tiket dan Aktivitas KAMPUNG COKLAT Blitar - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas KAMPUNG COKLAT Blitar

Harga tiket masuk Chocolate Village: Rp 20.000 Jam Buka: 08:00 – 16:00 Telp. Banteng – Blorok No. 18, Desa Plosorejo, RT. 01/06, Kademangan, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66161

Kampung Coklat Blitar merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan wisatawan. Terutama pecinta coklat. Selain mengetahui proses budidaya tanaman, pengunjung juga dapat mengetahui proses produksi cokelat. Anda bahkan bisa membeli berbagai olahan coklat dengan rasa dan jenis yang berbeda dari Jawa.

Cokelat umumnya dikenal sebagai bahan makanan yang kaya akan senyawa antioksidan. Buah ini tidak terlalu manis rasanya. Namun para penggemarnya pasti akan mengingat rasa manis dan harum dari makanan ini. Cokelat berasal dari pohon kakao, pohon kakao diketahui berasal dari kata ā€œkakawaā€ yang artinya buah kakao.

Harga tiket masuk Blitar Chocolate Village

Untuk memasuki tempat wisata ini, Anda akan dikenakan tiket masuk yang cukup murah. Pengelola juga menawarkan paket wisata untuk anak-anak.

Harga tiket masuk ke kampung coklat
Tiket masuk Rp20.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Fish Garden Blitar

Informasi penting terkait kunjungan ke Kampung Coklat:

  • Pindai kode QR PeduliProtect.
  • Sudah divaksinasi minimal dosis pertama.
  • Melaksanakan protokol kesehatan di daerah.
  • Anak-anak berusia 2 tahun harus memiliki tiket masuk.

Jam buka Kampung Coklat Blitar

Tempat wisata ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka dari pagi hingga sore.

Jam buka
Kunjungan hari kerja 08.00 ā€“ 16.00 WIB
Kunjungan akhir pekan 08.00 ā€“ 17.30 WIB

Aktivitas di Kampung Coklat Blitar

Berbagai kegiatan bisa dilakukan di sana, khususnya yang berhubungan dengan dunia cokelat. Mulai dari mempelajari seluk beluk tanaman cokelat, dari menghias cokelat hingga mencicipi berbagai kuliner yang dibuat dari buah tanaman kakao ini.

1. Galeri Cokelat

Galeri Cokelat di Desa Cokelat Aneka Makanan Olahan Coklat di Galeri Coklat Kampung Coklat Blitar ā€“ Foto:google.maps/Bomo Nugroho

Tempat wisata tematik ini menawarkan produk olahan yang bisa dibawa pulang oleh pengunjung. Pengunjung bisa menemukan produk bertema cokelat ini di Chocolate Gallery. Menyenangkan bukan?

Galeri coklat ini memajang dan menjual produk coklat khas Kampung. Seperti keripik, brownies dan coklat dalam berbagai rasa dan bentuk. Selain itu, ada juga souvenir seperti tas, mug dan baju yang cocok dijadikan oleh-oleh.

2. Kelas memasak

Kelas Memasak Coklat Kampung Belajar memasak dan membuat olahan cokelat di Cooking Class ā€“ Foto:google.maps/Kholila MU

Kelas memasak diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin belajar memasak. Selain memasak cokelat, pengunjung juga bisa menghias cokelat sesuai selera. Dan pengunjung juga bisa membuat hal baru dari coklat.

Biasanya untuk anak kecil yang ingin belajar memasak. Namun jangan salah, karena ada juga orang dewasa yang tergoda untuk mencobanya. Kegiatan ini sangat menyenangkan karena selain bermain juga bisa menjadi cara belajar yang menarik dan tidak membosankan.

Baca: Tiket Masuk BUKIT TELETUBBIES Blitar & 7 Spot Foto Indah

3. Terapi ikan

Terapi IkanSelain coklat, terapi ikan juga ada disini – Foto:google.maps/Ayesha Rizal

Terapi Ikan menjadi pilihan bagi pengunjung yang merasa lelah dan ingin bersantai. Dengan mencelupkan kaki ke dalam kolam ikan, pikiran Anda akan lebih tenang. Wahana ini merupakan salah satu wahana favorit di sini.

Pengunjung hanya perlu duduk dan mencelupkan kaki ke dalam kolam. Kemudian Anda akan merasakan sensasi kesemutan digigit ikan. Namun, akan sebanding dengan manfaatnya, yaitu melancarkan peredaran darah.

4. puding coklat

Coklat Pulo di Kampung Coklat Blitar Coklat Pulo di Kampung Coklat Blitar ā€“ Foto:google.maps/Celia Yonadya

Pulo Brown adalah pulau buatan yang dikelilingi perairan. Pengunjung bisa menikmati sejuknya air dan pemandangan yang indah. Selain itu, Anda juga dapat memesan makanan dari food court yang sebelah.

5. Kolam ikan

Jalan-jalan ini ditujukan untuk anak-anak. Berbagai jenis mainan dan hiburan tersedia di sini. Anak-anak pasti akan betah dan menyukainya, menyukai kolam ini dengan berbagai jenis ikan.

Selain bisa melihat langsung ikan-ikan yang ada di kolam. Pengunjung juga bisa langsung berinteraksi dengan ikan-ikan yang ada. Ini adalah kendaraan yang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan yang menyenangkan.

Baca: SUMBER Tiket Masuk Udel Waterpark Blitar dan 6 Wahana Seru

6. Keranjang Kelinci Kampung Coklat Blitar

Kereta mini di Kampung Coklat bermain kereta mini ā€“ Foto:google.maps/Ebrinda Brinda

Jika anak tidak puas dengan kegiatan di sini. Bisa terus bermain kereta kelinci. Anak-anak tinggal naik kereta ini dan berkeliling sesuai rute yang sudah ditentukan. Asyik kan, tapi tentunya harus dalam pengawasan orang tua, karena kampung coklat ini tidak pernah sendiri.

7. Permainan perahu cadik

Perahu Coklat Kampung Perahu di Kampung Coklat ā€“ Foto: google.mapa/Haykal Haydn

Jika sebelumnya adalah wahana yang tidak terlalu mengandalkan kekuatan fisik. Jadi yang satu ini, pengunjung harus mengandalkan kekuatan fisik. Permainan ini cukup menyenangkan apalagi jika dimainkan oleh anak-anak agar menyenangkan.

8. Trampolin

Bukan sekedar mengayuh perahu jika pengunjung ingin merasakan aktivitas fisik. Bisa juga main trampolin. Permainan ini cukup berbahaya bagi anak-anak jika dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu, ia harus tetap berada di bawah pengawasan orang tua.

9. Musik live di Bale Chocolate

Acara musik langsungLive music di Kampung Coklat ā€“ Foto: google.maps/Samsudin UIN JKT

Bola coklat merupakan ruang serbaguna tempat wisata ini. Aula ini sering digunakan sebagai aula untuk mengadakan acara seperti pernikahan, gathering, rapat dan acara lainnya. Baik formal maupun informal.

Setiap hari libur, tempat ini menyelenggarakan acara musik langsung bagi pengunjung. Manajemen akan menyediakan peralatan musik dan live band dan penyanyi. Namun jika ada pengunjung yang ingin menyumbangkan suaranya dipersilahkan. Suasananya pasti sangat meriah.

10. Bersantai di ruang tamu

Ruang tamu untuk bersantaiLounge at Kampung Chocolate ā€“ Foto: google.maps/Muhammad Raihan Atalariq

Ruang tamu tempat wisata ini merupakan ruang istirahat. Di ruang tamu disediakan banyak deckchairs yang dilengkapi dengan pepohonan rindang untuk menaungi suasana. Di tempat ini, pengunjung bisa mendapatkan banyak tempat untuk berfoto.

Ruang yang ditanami pohon kakao ini dibuat untuk menikmati santapan di bawah pohon kakao. Pengunjung dapat mencicipi hidangan yang dibeli di tempat atau makan siang di rumah. Daya tarik utama acara ini adalah pengunjung bisa melihat langsung petugas yang sedang memetik buah cokelat.

11. Wisata Kuliner Kampung Coklat Blitar

Bagi pengunjung yang tidak membawa bekal dari rumah, jangan khawatir. Karena disini menawarkan stand buffet dengan menu khas jawa. Selain rasanya yang enak, harganya juga sangat terjangkau. Wisata kuliner merupakan program pemberdayaan, karena makanannya dibuat oleh warga sekitar.

Meredakan

Seperti kebanyakan tempat wisata, Kampung Coklat juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung. Diantaranya terdapat tempat parkir yang luas, mushola yang sejuk dan toilet yang bersih. Jangan lupa ada kafe dan toko suvenir di sini untuk para pemburu kuliner.

Kontak dan Lokasi Kampung Coklat

Kampung Coklat ini terletak di Kecamatan Plosorejo, Blitar. Alamat lengkap : Jl.Benteng ā€“ Blorok nĀ° 18 Desa Plosorejo, RT. 01/06, Kademangan, Blitar, Jawa Timur 66161. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, pengunjung dapat menghubungi 0822-2056-7818. Atau follow Instagram kampung_coklat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button