Tiket dan Aktivitas BAND TOUR SAND MUKTI - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas BAND TOUR SAND MUKTI

Tiket dan Aktivitas BAND TOUR SAND MUKTI

Harga tiket masuk taman wisata Pasir Mukti : Rp 25.000. Jam buka: 08:00-16:00 WIB. Nomor telepon: 021-87943864/081311188606. Alamat : Jl.Raya Tajur No.KM. 4, Pasir Mukti, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810.

Kebun Wisata Pasir Mukti Bogor bisa menjadi pilihan tempat wisata yang tidak jauh dari kota Jakarta. Sangat cocok sebagai taman rekreasi untuk keluarga dengan anak-anak. Menawarkan konsep edupark, selain bermain, anak juga bisa belajar.

Hal ini terlihat dari berbagai wahana dan aktivitas yang ditawarkan taman hiburan ini. Kegiatan seperti membajak sawah, menanam padi dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan alam dan lingkungan. Hal ini sengaja dikembangkan sebagai objek wisata untuk menambah wawasan lingkungan bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Pasir Mukti

Untuk memasuki Arena Taman Wisata Pasir Mukti pengunjung dikenakan biaya Rp 25.000 per orang. Jika Anda datang dalam rombongan, akan ada harga tergantung paket yang dipilih.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Pasir Mukti
Tiket masuk Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk Kampoeng Wisata Cinangneng dan 5 Aktivitas Pilihan

Jam Buka Taman Wisata Pasir Mukti

Jika pengunjung ingin bermain di kawasan taman wisata, pengunjung bisa datang ke lokasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Jika Anda datang pada hari biasa, hanya ada beberapa wahana yang tidak buka. Jadi untuk memaksimalkan kepuasan bermain, datang di akhir pekan lebih tepat.

Jam buka
Jam buka 08.00 – 16.00 WIB

Kegiatan di Taman Wisata Pasir Mukti

Karena mengusung tema taman edukasi, tempat wisata ini menawarkan wahana seru dan wahana edukasi namun selalu bermain. Bagi pengunjung yang datang berombongan dan ingin memanfaatkan semua wahana yang ada.

Manajemen menawarkan dua paket utama. Yaitu Paket Agrosmart dan Agrojunior. Selain dua paket utama tersebut, ada juga paket tani anak, paket camping dan paket Agro adventure. Penasaran apa saja wahananya? Silahkan cek wahana berikut ini.

1. Kolam lumpur

bermain di kolam lumpurBermain di kolam lumpur yang asyik dilakukan secara berkelompok. foto: google maps/Rahayu Dewanti

Kegiatan ini dijamin seru dan becek. Pengunjung bisa bermain di kolam lumpur atau bermain adu bantal di atas bambu di kolam lumpur. Jika ingin bermain di sini, pastikan membawa baju ganti, karena pasti pulang penuh lumpur.

2. Memancing ikan

Untuk wahana ini sendiri pengunjung akan berinteraksi dengan ikan-ikan kecil untuk ditangkap. Tentu saja, ikan yang Anda tangkap bisa dibawa pulang. Ada berbagai metode menangkap ikan di sini. Dari memancing dengan joran biasa. Atau, gunakan jaring untuk menangkap ikan.

Baca: KAMPOENG WISATA CINANGNENG Tiket masuk dan 7 kegiatan

3. Lapisan cat

Wahana ini benar-benar mengajarkan pengunjung bagaimana beraktifitas di sawah sebelum menanam padi. Jika melakukan kegiatan ini, pengunjung akan diajak untuk ikut langsung melukis di atas penyangga berupa topi. Topi yang umumnya digunakan saat kegiatan lapangan.

4. Bajak sawah

kegiatan membajak sawahKegiatan lapangan seperti membajak sawah dapat dilakukan di taman pasir wisata. foto: google maps/Andy Winawan

Untuk wahana ini saja, pengunjung tidak hanya akan berinteraksi dengan alam tetapi juga dengan hewan. Kegiatan membajak sawah biasanya dilakukan dengan bantuan hewan seperti kerbau. Biasanya pengunjung akan dibantu oleh kerbau yang sedang membajak sawah dengan menungganginya.

Sayangnya, kegiatan ini hanya berlangsung rutin di akhir pekan atau saat pengunjung datang berombongan. Jadi jika Anda mengunjungi keluarga Anda pada hari kerja, Anda mungkin tidak memiliki kesempatan untuk melakukan kegiatan ini.

Baca: Tiket Masuk Taman Matahari Bogor dan Fasilitas Wisata

5. Tanam padi

Sawah di taman wisata Pasir MuktiHamparan hijau persawahan di sekitar kawasan wisata – Foto: goggle.maps/AnnE S

Dalam kegiatan ini sendiri pengunjung akan diajak untuk menanam padi di sawah yang sebenarnya. Pengunjung akan melakukan kegiatan ini secara bersama-sama layaknya petani saat menanam padi di sawahnya. Nantinya pengunjung akan diberikan bibit padi kemudian berbaris untuk menanam padi bersama.

Baca: Tiket Masuk Sentul Culture Park dan 10 Aktivitas Seru

Meredakan

Bosan beraktivitas di sini tapi kurang puas dan tetap nyaman? Tenang saja, destinasi wisata ini juga menawarkan penginapan untuk menginap. Tentunya dengan pemandangan yang indah dan suasana alam disini. Membuat pengunjung betah berlama-lama bahkan ragu untuk pulang.

Tempat parkir, toilet, dan mushola tersedia lengkap di sini. Bagaimana kalau lapar? Tenang, tempat wisata ini juga bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk menyediakan makanan terbaik di restorannya. Dari jajanan hingga makanan mengenyangkan saat pengunjung lapar, semuanya tersedia lengkap di sini.

Akomodasi di Taman Wisata Pasir Mukti

berkemah dan penginapan di taman wisata pasir muktiMenginap di taman wisata ini selain menyediakan penginapan juga bisa berkemah. Foto: google.maps/Akbar Mia

Selain fasilitas yang lengkap berupa penginapan, fasilitas mushola, parkir dan restoran. Pengunjung juga dapat melakukan kegiatan seperti berkemah di taman wisata Pasir Mukti. Meski tidak tinggal langsung di alam terbuka, berkemah di kawasan ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mendidik bagi pengunjung.

Kontak dan alamat taman wisata Pasir Mukti

Rencana ke sini segera di Taman Wisata Pasirmukti yang beralamat di Jl Raya Tajur Pasirmukti Km 4, Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Pengunjung bisa datang sekeluarga atau rombongan dari perkantoran dan sekolah.

Untuk keperluan kantor dan sekolah atau untuk informasi terbaru destinasi wisata ini pengunjung dapat menghubungi (021) 7398808. Kontak ini dapat digunakan untuk keperluan booking saat berkunjung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button