Refreshment 2022, BI Kalsel Undang Jurnalis Bisnis ke Batu Malang - WisataHits
Jawa Timur

Refreshment 2022, BI Kalsel Undang Jurnalis Bisnis ke Batu Malang

Jumlah pembaca: 29

BeritaKalimantan, Malang – Kota Wisata Batu, Jawa Timur menjadi target BI Kalsel dalam melakukan kegiatan Refreshment Jurnalis Kalsel Bank Indonesia yang dilaksanakan sejak 24-26 Oktober 2022.

Banyak agenda yang dilakukan dalam kegiatan yang dihadiri oleh 31 wartawan di Banjarmasin baik itu dari media cetak, elektronik maupun online.

Sejak memasuki “Bumi Apel”, para jurnalis telah mengikuti kegiatan pengukuhan penerapan bahasa jurnalistik dalam menulis berita dan artikel, yang disampaikan pada Senin oleh Wakil Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Bimo Epyanto. 24.10.2022).

Dalam pesannya, Bimo menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan jurnalis dalam mempublikasikan berita tentang ekonomi.

“Di sisi lain, kegiatan ini juga bisa menimbulkan komunikasi dua arah dan kita bisa menerima informasi dari pihak lain,” ujarnya.

Sementara itu, pada hari kedua, wartawan diajak mengunjungi kebun dan klinik UMKM kelompok tani Maju 01 di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumi Aji, Kota Batu pada Selasa (25/10/2022).

Di sana, para wartawan menggali informasi tentang keberhasilan Poktan Maju 01 dalam pengelolaan tanaman pangan dan hortikultura sehingga dapat bernilai ekonomi bagi nara sumber, Ketua Poktan Maju 01 Ir Luki Budiarti.

Usai pertukaran di klinik IPM Tani Maju 01, para jurnalis akan diajak mengunjungi sekitar 200 hektar lahan pertanian, mengunjungi perkebunan dan memetik apel.

Suhaimi Hidayat

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button