Tiket ASIA HERITAGE Pekanbaru dan Wahana Seru - WisataHits
wisatahits

Tiket ASIA HERITAGE Pekanbaru dan Wahana Seru

Tiket ASIA HERITAGE Pekanbaru dan Wahana Seru

Harga tiket masuk Asia Heritage: Rp 30.000. Jam buka: 08:00 WIB – 18:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl.Yos Sudarso No.Km12, RW.5, Muara Fajar, Rumbai, Pekanbaru, Riau, Indonesia, 28265.

Kota Pekanbaru baru-baru ini memiliki objek wisata dengan konsep yang sangat unik. warisan Asia namanya, tidak jauh dari pusat kota, menawarkan sebuah taman yang akan memberikan nuansa berbeda. Di taman ini, wisatawan akan bisa melihat budaya empat negara dalam satu tempat. Lengkap dengan ornamen terkenal dari Jepang, Korea, China dan Indonesia sekaligus.

Puluhan spot foto unik memberikan nuansa empat negara yang lebih kental. Tidak hanya bangunan-bangunan terkenal, wisatawan juga bisa menyewa pakaian adat dari masing-masing negara. Ada juga pusat kuliner yang menyajikan hidangan dari Jepang, China, Korea, dan Indonesia. Bagi yang belum sempat mengunjungi negara asalnya, Asia Heritage tentu menjadi pilihan yang sangat menarik. Berkunjung bersama keluarga, sahabat atau orang tersayang tentunya akan menciptakan momen yang menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Asian Heritage

Untuk menikmati keindahan Asia Heritage Park, wisatawan harus membayar tiket masuk. Harga tiketnya pun masih sangat terjangkau mengingat banyaknya wahana yang ada.

Biaya masuk
Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp30.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di BOMBARA AQUATIC PARK

Jam Operasi Warisan Asia

Untuk jam bukanya, tempat wisata ini buka setiap hari. jam bukanya sangat lama karena buka dari pagi sampai sore. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat cuaca sedang bagus.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 18.00

Sebuah taman yang menyatukan budaya dari empat negara yang berbeda

Bangunan Korea dan Jepang di Asia Heritage PekanbaruBangunan bernuansa Korea dan Jepang di Asia Heritage Pekanbaru. Foto: Google Maps/Putri Rahayuningtyas

Resmi dibuka untuk umum pada April 2021, taman ini dengan cepat menarik perhatian banyak orang. Hal ini dikarenakan beragamnya atraksi yang ditawarkan oleh berbagai wahana dan mungkin satu-satunya di Indonesia. Di taman tersebut, wisatawan dapat membenamkan dan merasakan budaya Jepang, Korea, China, dan Indonesia. Tak hanya itu, layaknya sebuah taman, kawasan ini juga menawarkan berbagai wahana yang mendebarkan.

Wisatawan bisa memacu adrenalin dengan meluncur di seluncuran tinggi bernama Rainbow Slide. Apalagi ada juga wahana perahu yang mengajak wisatawan berkunjung ke pasar terapung. Taman ini juga sangat ramah anak. Ada wahana odong-odong, mobil mini hingga museum 3D yang akan membuat si kecil betah.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Labersa Water Park

Kyoto kecil yang terlihat sangat nyata

Suasana Jepang di taman iniBerbagai bangunan bergaya Jepang benar-benar membuat suasana Negeri Sakura terasa di taman ini. Foto: Gmaps/ade r13

Situs pertama Asia Heritage adalah distrik Little Kyoto. Di sini, wisatawan bisa merasakan sensasi seperti di Jepang. Ada sebuah bangunan besar bertingkat yang sangat ikonik di Jepang.

Selama berada di kawasan ini, wisatawan bisa berjalan-jalan di sekitar kawasan yang menyerupai tempat tinggal Jepang kuno. Berada di kawasan ini serasa seperti di film-film Ninja atau Samurai. Agar unsur Jepang semakin kental, wisatawan bisa menyewa pakaian tradisional Jepang, yaitu kimono.

Baca: Green River: Tiket Masuk dan Keunikannya

Tembok Besar yang Luar Biasa dan Pecinan

Tembok Besar seperti yang ada di ChinaDi taman ini, wisatawan juga bisa melihat tiruan Tembok Besar China yang sangat menarik. Foto: Gmaps/BERKAH INDONESIA

Tidak jauh dari kawasan Little Kyoto, terdapat sebuah kastil yang sangat besar. Bangunan ini merupakan tiruan dari Tembok Besar China. Berdiri di area yang lebih tinggi, sehingga Anda harus menaiki beberapa anak tangga untuk mencapainya. Bangunan benteng ini sangat mencolok dengan ketinggian mencapai 15 meter. Lalu ada juga daerah distrik Cina yang sangat kental dengan ornamen negeri tirai bambu tempo dulu.

Desa Jeju Korea

Replika rumah tradisional Jeju di Asia HeritageDi taman ini wisatawan bisa melihat rumah adat Desa Jeju yang sangat mirip dengan aslinya. Foto: Gmaps/Sherla Poh

Bagi pecinta hal-hal Korea, Asia Heritage juga menawarkan kawasan Desa Jeju. Seperti namanya, kawasan ini memberikan suasana seperti Desa Jeju di Korea. Desa Jeju sendiri merupakan salah satu wisata Korea Selatan yang paling terkenal. Ada juga rumah adat khas Jeju yang berbentuk seperti jamur. Wisatawan juga bisa menyewa pakaian tradisional Korea yaitu Hanbok.

Serunya mengunjungi pasar terapung

Perahu unik di Asia HeritageUntuk menuju wahana pasar terapung, wisatawan akan menaiki perahu dengan bentuk yang sangat khas. Foto: Gmaps/Esther Yunilia

Di Asia Heritage, terdapat sebuah kolam yang cukup besar. Di kawasan ini, wisatawan bisa naik perahu untuk melihat pasar terapung khas Kalimantan dari dekat. Di pasar terapung ini tersedia berbagai kuliner seperti ayam geprek, lada nila dan aneka minuman. Bentuk perahunya cukup unik karena bergaya Tionghoa kuno.

Giliran permainan seru di Asia Heritage

Wahana penuh warna dalam warisan AsiaDi tempat wisata ini terdapat seluncuran bernama Rainbow Slide yang memacu adrenalin Anda. Foto: Gmaps/Putri Putrinero

Asia Heritage juga menawarkan berbagai wahana menarik. Salah satu yang paling menarik adalah Rainbow Slide. Ini adalah slide warna-warni yang sangat besar. Wisatawan akan merasakan sensasi meluncur cepat dari ketinggian. Bagi pecinta aktivitas yang memacu adrenalin, wahana ini wajib dicoba. Selain itu ada juga wahana menarik lainnya seperti museum 5 dimensi, wahana kereta api dan masih banyak lagi.

Nikmati masakan Asia

Bagi pecinta wisata kuliner, Asia Heritage juga menawarkan berbagai spot kuliner Asia. Di sini wisatawan bisa menemukan berbagai masakan khas Korea, Jepang, China, dan Indonesia. Di sini kamu bisa menemukan mie Ramen, Katsu, Tteokbokki, Kimchi dan masih banyak lagi.

Fasilitas di Asia Heritage

Fasilitas yang dimiliki objek wisata ini sangat lengkap. Di Asia Heritage tersedia tempat parkir yang luas, toilet, restoran dan kafe, mushola, spot foto dan toko souvenir.

Alamat warisan Asia

Taman ini terletak di Jl. Yos Sudarso No.Km12, RW.5, Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau. Dari pusat kota, panjang sirkuit ini sekitar 16 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button